Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Tetap Digelar, Bisa Ditonton Online

Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Tetap Digelar, Bisa Ditonton Online

Pandemi COVID-19 berdampak luas pada industri otomotif. Termasuk juga pameran yang menjadi pendukung. Banyak event terpaksa ditunda, bahkan batal menghelat tahun ini. Berbeda dengan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Eventnya National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Palagan khusus penggemar modifikasi ini dipastikan tetap berjalan pada 10 Oktober 2020. Namun, penerapan acaranya berbeda, memanfaatkan platform digital.

Disebut menganut konsep hybrid, sebuah kolaborasi antara pelaksanaan offline dengan online. Ya, cara ini tetap menyajikan panggung acara bagi para peserta, guna menampilkan produk atau hasil karyanya. Sementara pengunjung tak perlu mendatangi venue. Cukup mengakses lewat berbagai gawai komunikasi elektronik. Sehingga keselamatannya terjaga, sekaligus menjaga industri modifikasi dan barang terus berjalan.

“Saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan. Poinnya adalah untuk tetap bisa melakukan bisnis sambil mengikuti semua protokol kesehatan, aspek keselamatan yang jadi poin paling utama, serta tentunya kesejahteraan bagi semua yang terlibat,” sebut Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Baca Juga: IIMS Surabaya Dihelat November 2020, Dyandra Promosindo Siapkan Event Hibrida

Mengusung tema ‘Indonesian Pride’, nantinya IMX menyuguhkan konten dan visual acara menarik, yang dilangsungkan selama empat jam. Agar dapat mengakses, pengunjung diharuskan membeli tiket online seharga Rp 25 ribu. Penjualan dibagi dalam dua gelombang. Dengan pre-sale dimulai pada 30 Juli.

pameran IMX

“Nantinya IMX 2020 dengan konsep hybrid ini sepenuhnya akan memaksimalkan sisi acara agar pengunjung dapat menyaksikan event online sebagaimana event offline. Tata panggung, tata cahaya, digital imaging, sampai multimedia show dikerjakan anak bangsa terbaik. Kami yakin bisa memberi kepastian kepada semua pihak yang terlibat soal potensi yang akan muncul. Salah satunya potensi audience yang membesar. Jika pada event offline sebelumnya hanya didominasi mereka yang tinggal di Jabodetabek dan Pulau Jawa. IMX hybrid bisa ditonton dari seluruh Indonesia bahkan dunia,” jelas Andre.

Tak hanya menampilkan karya-karya peserta, IMX 2020 tidak lupa menyiapkan hadiah untuk pengunjung seperti tahun sebelumnya. Terbagi dalam Giveaway dan Supergiveaway. Adapun ganjaran utama bagi yang beruntung berupa satu mobil yang telah dimodifikasi. Unit disediakan Suzuki Indonesia sebagai salah satu co-sponsor IMX 2020.

“Kami sangat antusias berkolaborasi dengan IMX, karena event ini merupakan barometer para modifikator dan pecinta otomotif Tanah Air. Apalagi tahun ini diselenggarakan dengan konsep unik dan berbeda. Kami optimis kehadirannya menjadi salah satu faktor pendorong geliat otomotif dan modifikasi nasional,” ungkap Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Event ini turut didukung pemerintah. Mengingat industri modifikasi menjadi salah satu pendorong perekonomian Tanah Air. Apalagi di tengah pandemi belakangan ini. Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian mengatakan, "Kemenperin turut bangga atas kreativitas tersebut dan senantiasa mendukung IMX serta NMAA, melalui berbagai program seperti penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) modifikasi. Sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi SDM modifikator dan SKKNI in action untuk meningkatkan daya saing industri modifikasi.”

Tentang IMX

Gelaran yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), bertujuan untuk menggairahkan industri otomotif khususnya melalui modifikasi. Selain menampilkan beragam produk aftermarket, pameran ini menyuguhkan mobil-mobil terbaik hasil kurasi NMAA.

Gelaran ini dihadirkan demi menggerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia. Seperti yang dituturkan Founder NMAA Andre Mulyadi, "Percaya industri modifikasi ini tak cuma sekadar hobi, tapi kita semua sedang berproses membuat industri ini menuju ke arah yang bisa menyemarakkan industri otomotif indonesia."

Sudah dua kali berlangsung sejak 2018, IMX sukses menyedot modifikator lokal. Salah satunya Karma, menyodorkan produk bodykit untuk mobil performa tinggi. Di ajang penggemar modifikasi itu, ia membawa dua produk, salah satunya barang baru. Terkenal pertama kali lewat bodykit Toyota 86. Produk seharga $3 ribu atau Rp 42 jutaan ini, sudah diluncurkan di IMX 2018 lalu. Lalu Karma kembali menyapa IMX 2019 dengan produk terbarunya, bodykit untuk Lamborghini Aventador(Hfd/Odi)

Baca Juga:  GIIAS 2020 The Series Tetap Digelar, Catat Jadwalnya!

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store