IIMS Surabaya Dihelat November 2020, Dyandra Promosindo Siapkan Event Hibrida

IIMS Surabaya Dihelat November 2020, Dyandra Promosindo Siapkan Event Hibrida

Gagal dihelat awal tahun, Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya direncanakan tetap digelar 2020 ini. Dari keterangan resmi diketahui acara bakal berlangsung pada 11-15 November di Grand City Convex, Surabaya. Sebagai penyelenggara, Dyandra Promosindo menyatakan siap menghadirkan event hibrida fisik dan digital dalam kondisi new normal.


Dyandra mewajibkan seluruh pihak yang terlibat dalam sebuah event untuk memerhatikan aspek kesehatan dan keselamatan. Protokol kesehatan dasar akan diterapkan dalam berbagai event Dyandra mendatang. Meliputi cek suhu tubuh maksimal 37,5 derajat celcius, menjaga sanitasi dengan sabun atau hand sanitizer, penggunaan masker atau alat pelindung diri tambahan, serta wajib menjaga jarak dengan lawan bicara. Semua itu harus dipatuhi demi kelancaran acara dan kemaslahatan bersama.


Agar menyajikan rasa aman bagi pihak terkait, Dyandra sudah menyiapkan konsep hibrida fisik dan digital. Pernah dilakukan sebelumnya dalam event beberapa tahun terakhir sebagai sebuah inovasi. Contoh untuk anggota pameran, dokumen kepesertaan disajikan dan dikoordinasi melalui sistem terintegrasi antara peserta dan penyelenggara.


Baca Juga: Penyesuaian Industri Otomotif di Tengah Pandemi COVID-19


Untuk para pengunjung, penerapan sistem digital juga sudah sempat terlaksana. Misal sistem pembayaran non-tunai dan tiket masuk menggunakan Near Field Communication (NFC). Hal ini tentu mendukung penjagaan kesehatan karena meminimalisir kontak. Lalu, kenyamanan kunjungan disokong oleh penggunaan mobile apps yang memberi informasi direktori, katalog, berikut menayangkan live streaming pameran dan konser.


Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menyampaikan, “Semua lini kehidupan saat ini, termasuk kami (Dyandra Promosindo) harus beradaptasi dengan perubahan. Seluruh exhibition dan event yang akan diselenggarakan mulai saat ini akan mengedepankan kesehatan dan keselamatan stakeholder yang terlibat. Bisnis konsep hybrid, dimatangkan dan dijalankan dengan kebutuhan new normal.”


Regulasi turut dipersiapkan untuk penyesuaian protokol tatanan kenormalan baru. Meliputi penerapan lorong dengan lebar minimal 3 meter, berikut menyiapkan crowd controller untuk membatasi pengunjung booth. Pada food area, penyajian makanan harus menggunakan kemasan food grade dan disposable (sekali pakai). Lalu saat instalasi atau pembongkaran wajib menggunakan seragam lengkap dan aman. Tidak ketinggalan penyemprotan disinfektan secara berkala.


“Kondisi nanti sudah tidak akan sama lagi dengan kondisi sebelum COVID-19, dengan kata lain mozaik industri MICE akan berubah total. Sebagai perusahaan yang telah membuktikan eksistensinya dalam industri MICE selama 26 tahun, saya yakin Dyandra Promosindo akan menjawab tantangan pada era new normal ini dengan karya dan inovasi pada event-event mendatang," tutup KoHen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.


Jika IIMS Surabaya mundur ke November 2020, lain cerita untuk IIMS Jakarta. Harus menunggu tahun depan, pameran otomotif ini bakal digelar pada 18-28 Februari 2021 di JIExpo Kemayoran. (Krm/Odi)


Baca Juga: IIMS Digeser Februari Tahun Depan, Motobike Expo Masih Menunggu Kondisi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store