Deretan Mobil Baru Yang Tampil Di IIMS 2018

Deretan Mobil Baru Yang Tampil Di IIMS 2018

Sebentar lagi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 digelar. Ada ratusan mobil yang melantai di panggung JiExpo Kemayoran pada 19-29 April 2018. Apa saja mobil baru yang tampil perdana di IIMS 2018? Berikut kami berikan prediksinya.

1. Suzuki Ertiga

Generasi kedua Suzuki Ertiga telah di depan mata. Meski belum ada keterangan resmi, namun bocoran mengatakan, mobil ini meluncur di IIMS 2018. Apalagi ada video yang menangkap Suzuki Ertiga terbalut kamuflase melintas di jalanan sekitar pabrik Suzuki di Karawang, Jawa Barat.

Mobil yang dibangun di atas struktur rangka HEARTECT ini, kabarnya dibekali mesin berkapasitas 1,5 liter atau naik 100 cc dari sebelumnya. Menggendong mesin yang sama dengan Suzuki SX4 S-Cross, Ertiga baru lebih siap bersaing dengan kompetitor. Maklum, seluruh rivalnya memakai mesin berkapasitas 1,5 liter seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio sampai Mitsubishi Xpander.

2. DFSK Glory 580

SUV baru dari Cina

IIMS 2018 bukanlah panggung penampilan perdana DFSK Glory 580. Mobil ini sempat mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pernah juga kami diajak melihatnya saat mengunjungi pabrik PT Sokonindo Automobile di Cikande Industrial Estate, Serang, Banten akhir tahun lalu. Namun penjualannya baru resmi dilakukan saat IIMS.

Medium Sport Utility Vehicle (SUV) buatan pabrikan Cina ini, sejatinya berada satu segmen dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Mesin yang digunakannya, 1,5 liter turbo dengan transmisi otomatis jenis CVT (Continuous Variable Transmission). Fitur yang dimiliki pun sangat lengkap, TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), vehicle running recorder, sunroof, rem parkir elektrik dan masih banyak lainnya. Hebatnya, mobil ini dijual di kisaran harga Rp 240 juta – Rp 320 juta! Harga ini jauh lebih murah dari CR-V yang dijual mulai Rp 434 juta sampai Rp 508 juta.

3. Mitsubishi Strada Triton Athlete

Ada dua mobil baru yang ditampilkan Mitsubishi di IIMS 2018. Pertama, Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition dan varian baru Strada Triton. Karena Pajero Sport Limited Edition hanya dibuat dalam unit yang terbatas, maka kali ini kami bahas varian baru Strada Triton, Athlete.

Varian ini sudah lebih dahulu mengaspal di Thailand dan Malaysia. Fokusnya pada peningkatan penampilan berupa aksen stiker kontras di sekujur tubuh dan pelek berwarna hitam. Di bagian dalam, skema dua warna juga diterapkan berupa jahitan kontras pada jok kulit berwarna hitam.

Deretan Mobil Baru lainnya

Selain ketiga mobil di atas, ada sejumlah mobil baru lainnya yang datang ke IIMS. Mobil-mobil seperti Toyota C-HR, Toyota Yaris, Toyota Vios, dan BMW X3 memang sudah meluncur terlebih dahulu. Tapi boleh disebut kalau penampilannya ke publik, baru secara perdana bisa dilihat di IIMS 2018. (RS/Odi)

Baca Juga: BMW X3 xDrive20i Luxury 2018, SUV Matang dan Makin Berkelas

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store