Hyundai Beri Kesempatan Konsumen Jajal Mobil Listrik Ioniq dan Kona

Hyundai Beri Kesempatan Konsumen Jajal Mobil Listrik Ioniq dan Kona

Sebagai bagian dari kampanye memperkenalkan mobil listrik di Indonesia, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar acara track day di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, mulai 20 – 21 Maret 2021. Acara bertajuk “Electrify Your Weekend” dibuka untuk umum, guna dapat merasakan performa mobil listrik yang dimiliki Hyundai. Tentunya dengan unit tes Ioniq Electric serta Kona Electric teranyar, dipersilakan memacu di dalam track.

"Kami, di Hyundai, selalu mendengarkan pendapat dan keinginan dari seluruh pelanggan kami. Begitu banyak pelanggan yang sangat tertarik dengan mobil listrik, dan terdapat juga keingintahuan dari pelanggan terkait performa dari mobil listrik serta infrastruktur untuk pengisian daya listrik yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai bagian dari komitmen kami untuk berbagi pengetahuan tentang mobil listrik di Indonesia, kami mengadakan acara ini agar dapat menjawab kebutuhan pelanggan, serta memberikan informasi yang cukup dan juga pengalaman langsung bersama produk mobil listrik dan program layanan purna jual Hyundai," kata SungJong Ha, Presiden Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi secara komprehensif kepada pelanggan, atau bahkan peminat kendaraan niremisi Hyundai. Meliputi manfaat serta taji mobil di aspal sirkuit. Sekaligus mengetahui program purna jual terbaru. Sesi test drive tentunya bakal dipandu oleh instruktur terlatih.

Hyundai Track Day

Tak cuma soal mencoba. Menurut mereka, selaras dengan visi PT HMID dalam mendorong ekosistem mobil listrik Indonesia, disediakan pula demonstrasi dan tata cara pengisian daya. Dari mulai jenis charger dan seperti apa cara pemakaiannya. Hingga panduan lokasi charging terdekat. Yang saat ini sudah mulai tersebar di Indonesia, termasuk 40 stasiun hasil pengembangan Hyundai bersama para mitranya.

Selain itu, Hyundai juga menyediakan fasilitas charging station yang tersebar di seluruh dealer resmi Hyundai untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan. Hyundai terus berupaya meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggan di Indonesia dengan menambah jumlah dealer hingga 100 gerai di tahun 2021.

“Hyundai Track Day 2021 merupakan kelanjutan dari misi kami sebagai game-changer industri otomotif Indonesia serta untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat mobil listrik di era elektrifikasi ini. Melalui perhelatan Hyundai Track Day 2021, kami berharap semua pengunjung mendapat kesempatan untuk mendapatkan informasi mendalam dan pengalaman luar biasa di Sentul International Circuit. Tentunya kegiatan ini terbuka untuk umum namun dengan kapasitas terbatas untuk menjaga protokol kesehatan secara ketat,” kata Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT. Hyundai Motors Indonesia.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Meluncur Sebagai Model Pertama Sub Brand EV, Simak Keunggulannya

Hyundai Track Day

Sampai saat ini baru ada dua unit mobil niremisi yang dijual Hyundai di Indonesia. Adalah Ioniq Electric, sebagai perwakilan liftback seharga Rp 637 juta OTR Jakarta – Rp 677 juta OTR Jakarta. Dua harga itu mewakili dua trim level, Prime dan Signature.

Pusat tenaga Ioniq sendiri berasal dari motor listrik magnet permanen dengan output 136 PS. Disuplai baterai 39,3 kWh dan mampu menempuh jarak 311 km. Torsi yang dikeluarkan tentunya juga besar. Mencapai 295 Nm seketika muncul sejak pedal akselerator diinjak. Ioniq juga sudah mengaplikasikan regenerative braking. Sistem pengisi daya dari gaya tekan dihasilkan mobil.

Sementara Kona Electric terbaru, menjadi wakil SUV kompak seharga Rp 697 juta OTR Jakarta. Kona Electric tampil dengan desain yang memberikan tampilan ramping dan canggih namun tetap mempertahankan gaya khasnya yang kokoh. Jarak tempuh bisa mencapai hingga 305 km (berdasarkan WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik. Tidak ada pemisah varian di sini. Hanya berbeda soal opsi warna. Yakni Dive in Jeju, Ignite Flame, Atlas White, Galactic Grey, dan Phantom Black.

Hyundai Track Day

Sejalan dengan kesiapan pelanggan Indonesia dalam memasuki era elektrifikasi dan pengembangan infrastruktur mobil listrik, Pemerintah Indonesia juga memberikan beberapa fasilitas bagi pemilik mobil listrik yaitu pajak kepemilikan kendaraan atas pembelian awal yang lebih rendah, tarif pajak kendaraan tahunan yang lebih rendah, serta insentif non fiskal seperti bebas dari kebijakan lalu lintas ganjil genap.

Para pelanggan yang beli kedua mobil juga mendapat serangkai fasilitas serta jaminan. Semacam garansi dasar selama tiga tahun atau 100.000 km. Berikut garansi baterai tegangan tinggi selama delapan tahun atau 160.000 km, instalasi AC Home Charger, gratis biaya perawatan lima tahun/ 75.000 km, serta dapat pengisi daya portabel.

Dan juga, mereka sedang menggaungkan layanan emergency berjudul “Hyundai Datang Kemana Saja”. Jika sedang kehabisan baterai di jalan, mobil bantuan dapat dipanggil untuk langsung mendistribusi listrik. Dengan metode vehicle to vehicle, melalui alat konversi. Hingga saat ini layanan sudah berjalan di Jabodetabek, Bandung, serta Surabaya. Dengan total empat unit mobil bantuan Kona Electric. (Hlm/Raju)

Baca juga: Hyundai Buka City Store di Mall, Targetkan 100 Dealer Hingga Akhir Tahun

Komparasi Hyundai Ioniq vs Hyundai Kona Electric

Hyundai Ioniq
  • Rp 637 - Rp 677 Juta
Hyundai Kona Electric
Ioniq vs Kona Electric

Bandingkan & Rekomendasi