Honda Prospect Motor Berikan Servis Gratis pada 2.226 Mobil Dokter di Indonesia

Honda Prospect Motor Berikan Servis Gratis pada 2.226 Mobil Dokter di Indonesia

Cara unik dilakukan Honda Prospect Motor untuk mendukung dokter kala wabah Covid-19. Sebagai apresiasi terhadap mereka yang bekerja selama pemberlakuan pembatasan sosial di berbagai daerah di Indonesia. HPM menjalankan program servis mobil gratis khusus dokter sejak 1 sampai 31 Mei 2020. Setelah berjalan selama sebulan, sebanyak 2.226 unit mobil Honda terdaftar di program ini.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Fokus Honda selama masa pandemi ini adalah untuk tetap hadir dan melayani konsumen. Kami, termasuk para dokter yang harus tetap beraktivitas menggunakan mobil untuk melakukan tugas mulianya. Kami bersyukur program ini telah disambut baik. Dan kami akan terus berkontribusi melalui program-program lainnya yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di era normal baru."

servis Honda mobil

Layanan servis yang diberikan pada program meliputi penggantian oli mesin dan filter oli. Atau sebatas servis berkala tanpa dikenakan biaya tambahan. Bukan kerusakan berat akibat kelalaian konsumen. Kemudian Honda juga memberikan kemudahan untuk proses pendaftaran program. Mereka menyediakan formulir pendaftaran online di website resmi. Serta menyiagakan Customer Care Hotline PT HPM dan jaringan diler resminya.

Untuk menyesuaikan dengan aktivitas para dokter yang padat, disediakan berbagai pilihan tatkala melakukan servis. Dalam program ini, para dokter dapat memilih melakukan Home Service menggunakan jasa Pick-up Service. Layanan ini dapat dilakukan di kediaman konsumen dan meliputi servis berkala maupun perbaikan ringan.

Bengkel Honda bakal mengirim teknisi agar melakukan pengecekan dan pekerjaan di rumah pelanggan. Sementara untuk servis berkala atau perbaikan yang membutuhkan peralatan khusus. Maka mobil bakal dijemput, lantas dibawa ke bengkel. Kemudian dikembalikan lagi ke rumah konsumen. Sangat memudahkan.

Baca juga: Honda CR-V Facelift 2020 Nongol di Vietnam, Indonesia Selanjutnya?

Bisa juga para dokter langsung mengunjungi bengkel resmi yang tetap siaga selama masa pembatasan sosial. Sesuai dengan aturan berlaku. Para teknisi Honda yang menjalankan program tetap mengikuti protokol kesehatan dan kebersihan. Jadi tetap aman selama pengerjaan mobil pelanggan.

home service

Dari seluruh unit mobil yang telah terdaftar, sebanyak 88 persen di antaranya telah melakukan servis di rumah maupun di bengkel resmi Honda. Meskipun program ini telah berakhir pada 31 Mei lalu, HPM berjanji akan tetap melanjutkan periode servis gratis sampai dengan 16 Juni 2020. Khusus untuk konsumen registrasi.

Sekadar info tambahan, Home Service bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan berkala. Mulai jarak pemakaian 0 km sampai dengan 100.000 km. Lalu Pick Up Service tersedia bagi perawatan berkala dalam penggunaan 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km. Kemudian Honda Experience pun tersedia. Ini merupakan bantuan darurat selama 24 jam. Meliputi penggantian ban, pengaktifan aki kendaraan, pengisian bahan bakar, serta bantuan darurat mobil derek. (Alx/Tom)

Baca juga: Keistimewaan Honda Mobilio RS CVT, Varian Paling Layak Dibeli