Honda HR-V 2019 Pakai Mesin Turbo!

Gambar
Review Pengguna

Honda berkabar dalam keterangan resmi, bakal menambahkan beberapa varian mesin HR-V. Mulai dari jantung mekanis 1.5 liter naturally aspirated, 1.5 liter turbo (bensin) dan mesin 1.6 liter turbo diesel. Dengan model baru, Honda menjanjikan styling eksterior yang lebih segar, pembaruan pada interior dan berbagai tambahan teknologi canggih.

Honda HR-V 2019

Ketiga pilihan itu, tersedia buat pasar Eropa di awal 2019. Sayangnya, mereka tak menampilkan spesifikasi mesin 1.5 liter turbo maupun 1.6 turbo diesel. Namun, jika kita berasumsi Honda HR-V terbaru pakai mesin sama persis dengan Civic turbocharged, output-nya bisa ditebak. Maka daya yang terlontar sebesar 172 PS dan torsi 250 Nm. Tampaknya sangat mungkin Honda menancapkan HR-V dengan mesin turbo i-VTEC Civic. Meski, kita harus menunggu konfirmasi darinya.

Sedangkan untuk 1.6 turbo diesel, ada dua kemungkinan tenaga yang keluar. Pertama dengan tenaga 120 PS dan torsi 300 Nm. Mirip mesin Euro i-DTEC Civic dan CR-V diesel. Pilihan kedua mungkin dengan 1.6 liter i-DTEC, bertenaga 160 PS dan torsi 350 Nm. Bagaimana dengan pasar Indonesia? Bisa saja membawa versi turbo bensin. Meski, dengan kalkulasi yang panjang. Dan yang pasti Honda Indonesia tak tertarik dengan mesin diesel.

Honda meracik ulang mesin i-VTEC HR-V. Kini jantung mekanis mengadopsi 'advanced plateau honing'. Formulasi ini diklaim sanggup menurunkan tingkat gesekan antara piston dan lubang silinder, dengan menciptakan permukaan yang sangat halus. Kemudian timing chain-nya juga dilengkapi lapisan peregangan gesekan baru. Gunanya mengurangi keausan jangka panjang dan meningkatkan efisiensi mesin.

Ubahan Eksterior

Sebetulnya tak banyak berubah pada HR-V 2019. Penyegaran eksterior mencakup interpretasi grafis Honda 'Solid Wing Face'. Pada fascia, panel krom sedikit lebih lebar. Bemper depan memiliki asupan udara yang lebih dalam. Lampu depan sekarang pakai proyektor, dengan tambahan lampu daytime running LED yang dirancang ulang sebagai standar. Kaki-kaki HR-V 2019 dipermanis dengan pelek alloy 17 inci baru dan knalpot memiliki finishing krom yang unik.

Sementara interior HR-V tetap seperti sebelumnya. Namun Honda meningkatkan ketenangan interior, dengan menambahkan bahan insulasi yang lebih banyak. Letaknya di sekitar sekat depan dan lengkungan roda, struktur boot, panel pintu depan dan belakang. HR-V anyar juga dilengkapi dengan Active Noise Cancellation (ANC) untuk pertama kalinya. ANC dirancang untuk mengurangi kebisingan frekuensi rendah di kabin. Jadi bisa membuat perjalanan Anda sangat nyaman. (Alx/Van)

Baca Juga: Jaguar Land Rover Siapkan Platform dan Model Baru

Jelajahi Honda HRV

Honda HRV Rp 301,6 - Rp 420,8 Juta Cicilan : Rp 6,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store