• Wishlist

Hanya Terbatas, BMW M5 Edition 35 Years Dijual Rp 5,17 Miliar di Indonesia

Hanya Terbatas, BMW M5 Edition 35 Years Dijual Rp 5,17 Miliar di Indonesia

Secara virtual, BMW Indonesia melansir M5 Special Edition. Unit tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan tidak disebut lebih perinci berapa alokasinya. Resmi dilego secara online via situs resmi BMW M Eurokars dengan harga Rp 5,17 miliar OFR. Bahkan ia diproduksi hanya 350 unit di seluruh dunia. Diyakini mobil berkinerja beringas ini bakal menjadi barang colletor item lantaran limitasi unit.

"Inisiatif peluncuran secara virtual merupakan bagian dari upaya BMW Group Indonesia mendukung gerakan #diRumahAja. Nah, M5 Edition 35 Years hanya dijual 350 unit secara global dan di Indonesia terbatas. M5 edisi terbatas ini memiliki desain sporty dan performa tinggi. Lalu penjualan sportscar dilakukan secara online di website resmi BMW Eurokars," ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, saat streaming virtual (3/4).

BMW M5 35 Years Special Edition

Mekanikal Pacu

Tak ayal bila M5 Edition 35 Years digadang menjadi sedan sports paling ganas. Konfigurasi enjin tentu jauh berbeda dibanding model reguler yang pakai mesin 6 silinder segaris. Jantung peminum bensin berkubikasi 4.395 cc V8, mampu membuncahkan lecutan ganas. Teknologi M TwinPower Turbo, memberi daya 625 hp dan torsi maksimum 750 Nm. Semua itu disalurkan pakai girboks 8-speed M Steptronic dengan drivelogic plus transmission oil cooling. Mode geraknya pakai sistem all wheel drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

Unit sebetulnya berpijak dari BMW M5 Competition dengan daya dorong kuat. Lalu traksi optimal, stabilitas berkendara dan handling yang sanggup dikontrol dengan presisi setiap saat. Model anyar mampu mengilat dari diam hingga 100 km/jam cuma 3,3 detik. Kalau Anda memacu lebih kencang, dari 0 - 200 km/jam hanya 10,8 detik. BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi paket M Driver. Sehingga dapat memberi kecepatan tertinggi 305 km/jam.

Namun tidak bisa langsung dicoba. Anda harus melakukan inreyen sejauh 2.000 km dulu, baru ECU melepas jeratan agar bisa menikmati kecepatan puncak. Pembeli jua mendapat tiket M Intensive Training dari BMW Driving Experience. Jadi ada kesempatan pelanggan untuk ikut pelatihan menguasai semua fitur terbenam.

Baca Juga: BMW Indonesia Luncurkan Varian Baru 630i Gran Turismo M Sport

Tampilan

Model berlogo M ini merupakan BMW Seri-5 pertama di Indonesia yang dilengkapi teknologi Laserlight. Selain bikin sorot mata lebih tajam, jarak pendaran cahaya putih sejauh 530 meter. Roman depan amat mencolok dengan lekukan tajam khas M Perperformance. Pelek ringan 20 inci pakai rancangan Y spoke. Selain itu, sistem rem M karbon keramik dengan kaliper berkelir emas tersedia sebagai standar.

Bmw M5 35 Years interior

Bagian kabin sudah definit memberi tampilan superpremium. Misal jok bersulam logo M dan pakai individual merino trim leather hitam dengan jahitan kontras berwarna beige. Atsmosfer interior eksklusif diciptakan dari lampiran aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas. Permukaan halus serta berkilau ditemukan di area panel instrumen, bagian trim pintu serta konsol tengah. Door sill pun tak kalah istimewa dengan imbuhan M5 Edition 35 Jahre.

"Jadi, BMW M sendiri memiliki capaian yang sangat baik pada 2019 dengan peningkatan penjualan hingga 32,2 persen dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu sangat penting bagi kami secara konsisten mengkomunikasikan kedatangan BMW M bagi para fans di Indonesia. Selama enam generasi, dinamika berkendara BMW M5 terus membaik. Namun sedan performa tinggi ini selalu tetap setia pada karakternya sendiri. Ia mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap tapi tetap nyaman dipakai buat harian," imbuh Jodie.

Garansi

Kendaraan ini masuk dalam paket BMW Service Inclusive. Sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km. Juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun. Mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat buah selama periode garansi.

BMW M5 35 Years

Lalu sudah masuk ongkos ban, tenaga kerja, kemudian kerusakan disebabkan beberapa hal. Oleh tusukan, penggembungan, pecah, robek, serta aus yang diakibatkan oleh kendaraan terus melaju dengan kondisi kempis. Setiap roda rusak bakal diganti dengan barang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. (Alx/Tom)

Baca Juga: Foto BMW Seri-5 G30 Facelift Beredar, Diprediksi Mengaspal Akhir 2020