Foto BMW Seri-5 G30 Facelift Beredar, Diprediksi Mengaspal Akhir 2020

Foto BMW Seri-5 G30 Facelift Beredar, Diprediksi Mengaspal Akhir 2020
Gambar
Review Pengguna

Ring tinju sedan eksekutif Eropa memanas. Setelah Mercedes menyegarkan E-Class, kini giliran BMW melakukan Life Cycle Impulse (LCI) – istilah mid life cycle facelift BMW – pada Seri-5. Generasi ketujuh 5er ini kedapatan berkeliaran dengan kamuflase wajah dan buritan. Dua jenis trim berhasil ditangkap fotografer Motor1, satu merupakan varian atas: M-Sport.

Kedua prototipe uji facelift ini diketahui berbeda kasta. Mudah tergambar melalui rancangan intake terbuka lebar sebagai model M-Sport. Juga dari pelek, dimensi besar mendefinisikan tingkatan kelas. Ciri pembeda lain adalah ornamen fender depan berkelir hitam. Di buritan, mereka menganut knalpot ganda berbentuk serupa, hanya saja posisi foglamp tidak sama karena diferensiasi wujud bumper.

Meski begitu, revisi diyakini tidak berubah signifikan terkait rancangan bumper. Pun kalau ada, tidak akan banyak. Beruntung bagi penggemar berat yang benci kidney grille berukuran gambot, lantaran BMW mempertahankan dimensi pada LCI kali ini.

spy shot BMW 5-series G30

Ubahan paling jelas adalah pergantian desain lampu. Secara keseluruhan mereka mendapat rumah lampu dengan garis lempeng di sisi bawah dekat grille. Kedua trim ini memiliki cara masing-masing, dan anyar, untuk menginterpretasikan elemen quad headlamp. Trim basic memainkan DRL segaris berisi cerukan ke atas di tengah. Sementara itu, M-Sport mengandalkan optikal berbentuk L merata, tidak seperti model sebelum.

Hasil identifikasi di lampu belakang belum dapat diketahui apakah secara garis berubah. Yang pasti komposisi bagian dalam berganti terutama pada lampu sein. Strip indikator LED kini diposisikan di bawah menyerupai rancangan 3er G20. Sisanya kemungkinan besar bertahan seperti versi sebelum. Apalagi di samping karena tidak direkatkan baju kamuflase apapun.

Begitupun ketika masuk interior. Sebagaimana LCI dan kebiasaan pabrikan dalam penyegaran di tengah siklus edar, tidak bakal ada revisi mayor. Ekspektasikan saja mendapatkan sistem iDrive serta tampilan grafik anyar buat pengemudi. Terdapat probabilitas juga BMW menyuntikkan teknologi safety tambahan.

New BMW 5-series

Sektor pemacu daya dirumorkan bakal datang varian Plug in Hybrid 545e. Komponen hibrida ini diturunkan dari 745e, menggendong unit enam silinder 3.0 liter turbo berpadu motor listrik. Output gabungan diklaim mencapai 388 hp. Sewajarnya punya potensi akselerasi ke 100 kpj kurang dari 4,9 detik, lantaran seri 5 sudah pasti lebih ringan ketimbang Seri 7.

Di samping PHEV, BMW dikabarkan tengah mengerjakan versi sadis nan terbatas M5 CS edisi spesial. Versi kencang ini sudah pernah diuji pada akhir 2019 sehingga kemungkinan mengaspal dalam waktu dekat. Tak hanya itu, konon BMW juga sedang mengembangkan mesin V8 anyar berkode S68, dipastikan sanggup mengekstrak daya lebih dari kekuatan M5 Competition, 617 hp. Namun ia baru muncul ke daratan beberapa tahun lagi, bukan di revisi M5 saat ini.

Mercedes E-Class Facelift sudah dikenalkan, sementara itu BMW 5er LCI diprediksi melantai pada akhir 2020 di Eropa. Sekarang tinggal giliran Audi A6 untuk bergerak. (Krm/Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Menilai Kepintaran Fitur BMW 320i Sport

Jelajahi BMW 5 Series Sedan

BMW 5 Series Sedan Rp 1,22 - Rp 1,44 Milyar Cicilan : Rp 27,95 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store