GIIAS 2021: Edukasi Elektrifikasi, Booth OTO Media Group Tarik Perhatian Pengunjung

GIIAS 2021: Edukasi Elektrifikasi, Booth OTO Media Group Tarik Perhatian Pengunjung

Kehadiran mobil-mobil elektrifikasi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ternyata cukup menarik minat pengunjung. Terbukti, booth OTO Media Group yang berada di Hall 6 Booth 6A, ICE BSD Tangerang dipadati pengunjung yang penasaran dengan mobil hybrid dan elektrifikasi.

Mengusung tema “Love the Earth, Electrify Now”, OTO Media Group memamerkan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), Toyota CH-R Hybrid, Nissan Leaf, Hyundai Kona Electric, Nissan Kicks e-Power dan mobil Konsep Binus ASO School of Engineering (BASE) yang ikut serta pada ajang Shell Eco Marthon. Tak ketinggalan juga dipamerkan panel baterai Hyundai Ioniq.

Para pengunjung yang datang banyak menanyakan tentang teknologi mobil yang dipajang OTO Media Group. Misalnya perbedaan antara Mitsubishi Outlander PHEV dengan Toyota C-HR Hybrid. "Saya lumayan penasaran seperti apa kinerja mobil seperti PHEV. Masih diisi bensin nggak? Berapa jauh bisa pakai baterainya," kata Indra, pengunjung asal Pasar Minggu yang datang bersama keluarganya.

Sementara Dewi yang selama ini mengaku memiliki mobil Jepang, tertarik dengan Hyundai Kona Electric. Ia menyebut penggunaan listrik sebagai tenaga kendaraan akan berdampak pada lingkungan yang lebih baik. "Apalagi saya rumah dan tempat kerja nggak jauh-jauh amat, rasanya akan lumayan kalau pakai mobil listrik," kata dia.

OTO Media Group GIIAS 2021

Elektrifikasi

Beberapa agen pemegang merek (APM) mencoba menghadirkan mobil listrik di pameran GIIAS tahun ini. Kendaraan dengan tenaga setrum itu hadir dalam berbagai segmen, termasuk sedan, mobil mini, hingga sport. Setidaknya ada delapan APM yang menghadirkan kendaraan listrik di pameran otomotif tersebut.

Toyota memperkenalkan sejumlah model mobil listrik pada GIIAS 2021, yakni Prius PHEV, COMS, C+POD, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV). Produsen Jepang itu turut menghadirkan mobil autonomous masa depan yang digerakkan dengan baterai elektrik, yakni e-Palette.

OTO Media Group GIIAS 2021

Hyundai juga menampilkan mobil konsep EV Propechy. Tak ketinggalan dua model yang sudah dijual di Tanah Air sepetri Kona Electric dan Ioniq Electric. Selanjutnya, MG Motor Indonesia juga memamerkan mobil listrik MG 5 EV. Wuling menampilkan dua mobil listrik dengan platform Small Electric Vehicle (GSEV).

Mitsubishi turut memamerkan dua mobil listrik di ajang GIIAS 2021, yakni Outlander PHEV dan Minicab-MiEV. Pabrikan mewah Jepang, Lexus, menghadirkan LF-30 Electrified Concept. Ia ditemani dua kendaraan elektrifikasi lainnya, yakni New Lexus ES Hybrid dan Lexus UX 300e.

Terakhir, Nissan juga ikut memberikan inovasi dalam menyambut era elektrifikasi. Mereka membawa dua mobil listrik ke pameran GIIAS 2021, yakni All New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER.

OTO Media Group GIIAS 2021

OTO Media Group

Pengunjung booth OTO Media Group bisa mendapatkan informasi lengkap seputar kendaraan listrik. Layar informasi yang berada di booth OTO Media Group menampilkan sejarah, pengenalan teknologi, cara kerja, serba-serbi mobil listrik beserta komponennya.

Situs Oto juga menawarkan kemudahan pencarian bagi calon konsumen yang ingin mencari mobil, motor, kendaraan niaga, kendaraan listrik terbaru maupun bekas. Sistem pencarian yang didasarkan riset serta terperinci ini juga menghadirkan informasi seputar promo, asuransi kendaraan, serta kredit kendaraan. Pembeli maupun penjual terhubung dengan mudah di situs Oto.com yang menyediakan informasi sesuai tempat dan pilihan konsumen. Hanya dengan satu klik, pengguna situs Oto.com dapat membandingkan dua atau lebih kendaraan dengan 100 lebih parameter penilaian.

Jangan lupa mengunjungi booth OTO Media Group di pameran GIIAS 2021 yang berlangsung mulai 11 sampai 21 November 2021. Berbagai program menarik juga menanti selama pameran berlangsung. (Raju)

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature