GIIAS 2017: Unjuk Gigi 6 SUV Terbaru

GIIAS 2017: Unjuk Gigi 6 SUV Terbaru

Ada beberapa Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru yang hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Beberapa SUV mendapat perubahan besar dan sebagian hanya mengalami penyegaran atau dijual sebagai versi edisi spesial. Berikut kami sampaikan 6 SUV terbaru dan terbaik selama GIIAS 2017.

1. Toyota Fortuner TRD Sportivo

GIIAS-2017-1st-Fortuner-TRD (55)-005

Toyota Fortuner mendapat sentuhan pada bagian eksterior. Dengan paket aksesori body kit TRD Sportivo, sukses meningkatkan tampilan luarnya menjadi lebih tangguh dan gagah. Lihat saja grille depan yang berwarna hitam menggantikan warna krom. Bemper depannya sekarang bernuansa two-tone yang terlihat lebih gagah. Di bagian samping, Fortuner TRD Sportivo dihiasi stiker TRD Sportivo dan pelek 17-inci berdesain baru. Fortuner TRD Sportivo dijual dalam dua varian dengan harga Rp 527,9 juta dan Rp 555,3 juta.

2. Isuzu MU-X Royale

GIIAS-2017-1st-IsuzuMUX (24)-001

Tak mau kalah dengan Fortuner yang mendapat sentuhan bodykit TRD Sportivo, Isuzu MU-X juga memiliki varian baru. Isuzu MU-X Royale, varian termahal Isuzu MU-X. Harga MU-X Royale Rp 498 juta atau lebih mahal dari tipe Premiere yang dijual Rp 485.

SUV bermesin diesel 2,5 liter VGS (turbocharger) mendapat tambahan banyak ornamen berwarna krom pada bagian eksteriornya. Interior mobil ini sekarang menggunakan skema dua warna untuk kesan yang lebih nyaman. MU-X Royale dibekali head unit layar sentuh 8-inci lengkap dengan kamera parkir bird eye view 360 yang canggih. Sebagai tambahan, MU-X Royale dibekali roof monitor 13-inci.

3. Mazda CX-5

bahasa desain Kodo

Mazda CX-5, SUV yang cukup laris di dunia. Versi penyegaran mobil ini resmi dipasarkan di GIIAS 2017. Meski hanya memiliki status facelift, namun ubahan pada mobil ini kelihatan cukup signifikan. Lihat saja paras barunya yang lebih agresif. Lampu yang lebih pipih, grille futuristis yang tampan, hingga pelek berdiameter 19-inci di bagian samping, membuatnya jauh lebih segar dibanding versi sebelumnya.

Di bagian dalam, kabin yang didominasi warna hitam diperkuat aksen sportif lewat aksen garis-garis berwarna silver. Joknya sudah berlapis kulit dan sistem multimedia MZD Connect layar sentuh 7-inci dengan sepuluh speaker Bose di sekeliling kabin. Sunroof juga sudah tersedia pada mobil yang dijual Rp 526,8 juta untuk tipe Elite dan Rp 548 juta untuk tipe GT.

4. Lexus NX 300

GIIAS-2017-LexusNX (4)-006

SUV berdimensi paling ringkas dari Lexus. Tak hanya meremajakan wajahnya, Lexus juga mengganti nama Lexus NX 200t menjadi NX 300. Walaupun huruf ‘t’ di belakangnya hilang, bukan berarti Lexus melepas turbo pada mesinnya. Mesinnya tak berubah, tetap 4-silinder 2,0 liter turbocharger bertenaga 235 hp dengan torsi puncak 350 Nm. Transmisinya juga masih sama, otomatis 6-speed.

Perubahan paling besar pada bagian mukanya, yaitu spindle grille baru dan sepasang lampu utama dengan tiga proyektor yang canggih. Interiornya mendapat banyak sentuhan ornamen krom pada setiap tombol, tuas, termasuk handle pintu. Sistem multimedianya didukung layar infotainment 10,3 inci dengan teknologi heptic control. Lexus NX 300 resmi menggantikan NX 200t. Tapi sayang, harganya hingga kini belum dipublikasikan oleh Lexus Indonesia.

5. Volkswagen Tiguan

GIIAS-2017-1st-Tiguan-launch (22)-003

Volkswagen Tiguan, SUV terlaris VW di dunia. Generasi terbaru mobil ini sudah resmi mendarat di Indonesia. Dijual dengan harga Rp 590 juta off the road dan siap bersaing dengan BMW X1. Mobil ini dibangun di atas platform baru dengan perubahan menyeluruh sehingga diklaim mampu memangkas bobotnya hingga 50 kg.

Untuk pasar Indonesia, Tiguan dijual dalam varian 1.4 TSI. SUV ini memakai mesin 1,4 liter turbocharged yang bertenaga 150 PS dengan torsi puncak 250 Nm. Tenaganya disalurkan oleh transmisi dual clutch DSG 6-speed dengan fitur tiptronic. Fitur terkeren yang dimiliki mobil ini, fitur Park Assist. Fitur parkir otomatis ini dibantu kamera area view 360 yang gambarnya ditampilkan pada layar monitor berukuran 12,3 inci.

6. Audi Q5 2.0 TFSI Quattro

Audi Q5 generasi terbaru

Audi Q5 2.0 TFSI Quattro. SUV ini sangat mirip parasnya dengan sang kakak, Audi Q7. Tapi tentunya, dimensinya lebih ringkas. Mesin yang digunakan 4-silinder 2.0 liter turbocharged yang berdaya 225 PS dengan torsi puncak 370 Nm. SUV yang diimpor langsung dari Jerman ini dijual Rp 1,45 milyar off the road.

Desain kabin yang minimalis khas Audi, dilengkapi audio layar 8,3 inci MMI Touch yang sudah dilengkapi navigasi hingga konektivitas Apple CarPlay. Audionya itu dilantunkan dengan merdu oleh 19 speaker buatan Bang & Olufsen. Audi Q5 terbaru dilengkapi kontrol peredaman suspensi udara adaptif. (Rzk/Van)

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store