Fitur-Fitur Keren Milik Daihatsu Terios 2021 yang Jarang Diketahui

Fitur-Fitur Keren Milik Daihatsu Terios 2021 yang Jarang Diketahui

Daihatsu memperkenalkan Terios dengan peningkatan fitur. Tapi masih banyak yang belum tahu tentang perangkat yang dimiliki Low SUV. Seperti auto headlamp dan around view monitor. Tapi perangkat eco idle sih baru saja dikenalkan. Fungsi untuk menekan konsumsi bahan bakar. Walau harga di bawah saudara kembar, Toyota Rush. Kemampuan terkandung tetap bikin ia layak dipertimbangkan sebagai LSUV Daihatsu tujuh penumpang.

Maklum, perangkat auto-on headlamp ini dulunya hanya tersedia di kendaraan premium. Tapi kini sekelas Daihatsu Terios di level LSUV memilikinya. Fitur berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis saat memasuki area atau kondisi gelap, jika posisi tuas lampu pada posisi auto. Bagi pengendara yang sering lupa memadamkan lampu mobil setelah mesin dimatikan. Ia juga memiliki headlamp auto-off. Mematikan lampu utama mobil bersamaan saat pintu pengemudi dibuka.

Ada juga fitur power window timer. Walau mesin sudah dimatikan, tapi kaca jendela di posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan selama 40 detik. Ini yang mungkin belum banyak diketahui publik. Lantas saat parkir mobil, Terios memiliki around view monitor, sangat memudahkan pengendara untuk melihat sisi luar kendaraan 360 derajat.

Daihatsu Terios 2021

Menyoal fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Terios, terbilang cukup. Sebagai pembeda dari Toyota Rush, ia hanya memiliki dual airbag di depan. Selebihnya sama. Contoh sistem pengereman terdiri dari ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution). Vehicle Stability Control (VSC) juga punya. Ini bikin mobil melaju lebih stabil. Tak ketinggalan ESS (Emergency Stop Signal) berguna mengatur lampu hazard menyala otomatis ketika pengereman mendadak. Lanjut HSA (Hill Start Assist) menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan.

Untuk melengkapi fitur keamanan dan keselamatan. Daihatsu turut memanjakan konsumen Terios berupa keyfree dan push start-stop button. Yakni demi memudahkan pengendara keluar masuk mobil serta menyalakan atau mematikan kendaraan. Begitu meluncur bersamanya, unit tertanam perangkat terbaru: eco idle. Berfungsi mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti. Ini bertujuan menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10 persen dan mereduksi emisi gas buang di level sama.

Baca juga: Daihatsu Terios Terbaru Meluncur, Kena PPnBM 100 Persen Harga Mulai Rp 205 Jutaan

Daihatsu Terios Tombol Eco Idle dan VSC

Di bagian kabin, kelengkapan lain dari sisi hiburan. Terios sudah dibekali head unit 2DIN multisambungan. Plus 6 speaker dan 2 tweeter sehingga memberikan kualitas audio cukup baik bagi seluruh penumpang depan, tengah, sampai belakang. Pengisian baterai gadget juga menjadi lebih mudah dengan power outlet di seluruh baris.

Jantung pemacu Terios tak berubah, pakai 2NR-VE empat silinder 1.500 cc DOHC Dual VVTi. Persis milik Toyota Rush. Lontaran tenaga tak berlebihan, hanya sanggup membuncah 104 PS di 6.000 rpm. Lalu, torsi 136 Nm puncak diraih pada 4.200 rpm. Didistribusi daya ke roda belakang via opsi transmisi matik konvensional 4-speed atau manual 5-speed. (Axl/Raju)

Harga Daihatsu Terios 2021 sesuai PPnBM 100 Persen:

Tipe Harga
Terios X M/T Rp 205,1 juta
Terios X M/T DLX Rp 215,1 juta
Terios X A/T DLX Rp 224,3 juta
Terios R M/T Rp 234,7 juta
Terios R M/T DLX Rp 244,5 juta
Terios R A/T Rp 243,7 juta
Terios R A/T DLX Rp 253,7 juta
Terios R M/T Custom Rp 246,4 juta
Terios R A/T Custom Rp 255,6 juta

 

Baca juga: Soal Waktu Inden, Daihatsu Minta Maaf pada Konsumen Terios

Jelajahi Daihatsu Terios

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Daihatsu Terios Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Terios

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang