Detail SUV Listrik Fisker Ocean Dibuka, Pakai Layar Monitor 16 Inci

Detail SUV Listrik Fisker Ocean Dibuka, Pakai Layar Monitor 16 Inci

Fisker akhirnya mengenalkan SUV listrik terbaru. Mobil itu telah ditunggu-tunggu, lantaran pihak pabrikan telah lama mengumumkannya. Namun, saat peluncuran di Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Amerika Serikat, tak dijabarkan secara lengkap soal detail dan spesifikasi. Baru-baru ini, mobil listrik yang dinamakan Ocean terbuka lebih jelas dari siaran rilis yang diedarkan, meski masih malu-malu.

SUV listrik Fisker Ocean

Eksteriornya futuristik, mempunyai beragam fitur modern. Atap misalnya, dilengkapi solar panel yang menyediakan daya listrik gratis dari matahari. Jika dikalkulasi, mampu berjalan sejauh 1.600 km tanpa perlu membayar biaya charging atau listrik. Kaki-kaki didukung pelek 20 inci sebagai standar. Tapi bisa ditingkatkan menjadi 22-inci sebagai opsional.

Baca Juga: Mirip Mini Cooper, Mobil Listrik Cina Ini Tak Sampai Rp 100 Jutaan

Mobil berbangku dua baris, Ocean dikatakan menyajikan ruang kargo di belakang sebesar 566 liter. Terjadi bila jok baris belakang ditegakkan. Masih bisa dimaksimalkan lagi menjadi 1.274 liter dengan melipat seluruh bangku buritan. Tentu pengguna dapat memasukkan banyak barang, apalagi joknya bisa diratakan sampai lantai.

Detail Fisker Ocean

Bergeser ke depan, pengemudi dan penumpang bakal disuguhi perangkat canggih. Layar sentuh masif 16-inci terpampang di dasbor. Pengemudi bisa mendapatkan berbagai informasi terkait kendaraan melalui panel instrument digital 9,8 inci. Makin seru, tersedia head-up display. Fisker mengungkap, semua komponen dalam kabin terbuat dari material ramah lingkungan dan daur ulang. Ini menjadi nilai lebih dari Ocean, dan memang menjadi fokus pabrikan itu.

Semua varian Ocean berpenggerak roda empat. Sayang, tak dibeberkan berapa tenaga yang tercipta. Namun, dikabarkan total daya dorong untuk versi standar mencapai 304 PS. Membuat akselerasi dari posisi nol ke 100 kpj di bawah 3 detik. Tak disebutkan pula berapa kapasitas baterainya. Informasi terakhir, Fisker menyelipkan sumber daya sebesar 80 kWh, yang bisa menyuplai tenaga ke motor listrik untuk 482 km (sampai habis). Untuk pengisian daya, Ocean terbilang cepat. Dalam 30 menit, baterai bisa terisi untuk perjalanan sejauh 321 km. Kabarnya bakal ada versi ultra-high performance, tapi belum diketahui kapan dirilis.

Interior Fisker Ocean

Ocean sendiri dibanderol mulai $ 37.499 atau Rp 513 jutaan untuk versi standar. Perusahaan juga menyodorkan penawaran kredit dengan cicilan Rp 5 jutaan dan uang muka Rp 41 jutaan. Ini masih ditambah biaya pemesanan Rp 3,5 jutaan di Amerika Serikat. Terkesan murah untuk mobil canggih. Walau begitu, konsumen harus bersabar menunggu pengiriman unit. Soalnya Fisker baru memulai produksi pada 2021, dan distribusi diperkiraan berlangsung 2022. (Hfd/Tom)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Sedan Listrik Lucid Air Penantang Tesla model S Siap Debut

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store