Catat Tanggal Peluncuran Mobil Baru All New Honda HR-V

Catat Tanggal Peluncuran Mobil Baru All New Honda HR-V

Pasar otomotif Indonesia minggu ini akan mendapaktan model baru untuk dinikmati konsumen. PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebarkan undangan peluncuran produk barunya pada Rabu (23/3/2022) mendatang. Kemungkinan besar, dan sudah dipastikan oleh beberapa sumber, produk terbaru ini adalah HR-V generasi terkini.

KEY TAKEAWAYS

  • Peluncuran all new Honda HR-V

    HPM menyebar undangan media pada 23 Maret 2022 untuk peluncuran produk baru yang diduga kuat HR-V
  • All New HR-V

    Bakal ditawarkan dalam empat varian, yakni E, S, SE dan RS
  • Model ini sebelumnya sudah malang melintang dengan balutan stiker kamuflase. Meski demikian sudah banyak orang mengenali bentuk dari crossover yang sudah hadir di Thailand ini. Berdasarkan informasi tenaga penjual di seputaran Jabodetabek, HR-V terbaru bahkan sudah dibuka pemesannya. Ini untuk memastikan unit perdana yang diproduksi akan menjadi milik konsumen pemesan awal.

    “Sudah dibuka sejak bulan lalu. Cukup dengan modal Rp10 juta. Peluncurannya sebentar lagi, akhir bulan ini,” ucap salah satu tenaga penjual Honda yang dihubungi, Senin (21/3/2022).

    Honda HR-V Dok Instagram @indra_fathan

    Bocoran lainnya, harga HR-V terbaru ini akan menyentuh angka Rp400 jutaan. Ini berkat beragam tambahan fitur dan teknologi pada model terbaru ini. Sebagai informasi model lama HR-V ditawarkan dengan banderol harga mulai Rp340 jutaan sampai Rp378 jutaan dengan pilihan mesin 1.5L dan transmisi manual atau CVT.

    Baca juga: All New Honda HR-V Meluncur Sebentar Lagi, Bakal Diproduksi di Indonesia

    Info terbaru, peluncuran HR-V model anyar semakin dekat setelah Honda tidak lagi memproduksi HR-V model lawas. Soal ini, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan pabrik mereka sudah tidak lagi memproduksi model lama. Catatan wholesale ke diler hanya sekitar 300 unit saja. Info lainnya, model baru ini juga akan diproduksi di Indonesia.

    Kembali ke HR-V terbaru. Informasi dari beragam sumber, HR-V bakal ditawarkan dalam empat varian. Mulai E, S, SE dan RS. Model HR-V RS akan menggunakan mesin empat silinder 1.5L dengan teknologi turbo. Mesin yang setara dengan milik CR-V dan Civic Turbo ini menghasilkan tenaga 178 ps pada putaran 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada putaran 2.000 rpm sampai 5.000 rpm. Bakal menduduki kursi varian tertinggi, menggantikan HR-V 1.8L pada pendahulunya.

    Honda HR-V

    Sementara varian bawah memakai mesin naturally aspirated, yakni dapur pacu 1,5 liter yang sama dengan City hatchback. Ia menggantikan konfigurasi Single Over Head Camshaft (SOHC) di model lawas menjadi DOHC. Tenaganya sedikit bertambah menjadi 121 PS di 6.600 rpm, sedangkan Torsi maksimumnya 145 Nm tersedia pada 4.300 rpm.

    Berkaca pada produk yang sudah hadir di Thailand, HR-V terbaru hadir dengan pewarnaan two tone, bagian atap hitam dengan hero color merah metalik. Opsi warna lainnya adalah platinum white pearl, premium sunlight white pearl, meteoroid gray metallic dan crystal black pearl. Tampilannya berubah berkat penggunaan grille patern 3D di depan. Ini menggantikan model garis tebal di model lawas. Lampunya hadir dengan desain meruncing dengan teknologi LED dan sequential turning light. Stop lampnya juga lebih modern dengan LED kombinasi serta sentuhan desain di sepanjang pintu belakang. Bagian kaki-kakinya makin kekar berkat penggunaan pelek 18 inci dengan desain baru.

    Interiornya berubah. Ubahan ini mengikuti produk-produk Honda terbaru seperti City Hathback dan sedan, serta BR-V. Kesannya masih menampilkan elegan dan sporty. Pilihan warna hitam dan detail krom di beberapa bagian. Layar sentuh 8 inci hadir sebagai head unit dengan kemampuan sambungan Apple Carplay dan Android Auto. Bagian meter cluster menggunakan layar TFT 7 inci yang menampilkan beragam informasi. Kemudahan akses juga diberikan dengan fitur kick sensor pada pintu belakang.

    Honda HR-V

    Fitur lain yang diberikan pada HR-V baru ini adalah vehicle stability assist, electric parking brake dengan auto brake hold, hill start assist, hill decent control dan walk away auto lock. Honda juga menawarkan fitur agile handling assist untuk kemampuan berbelok yang lebih mumpuni, masih ada electric power steering- variable gear ratio (VGR) dan tidak lupa Honda LaneWatch.

    Informasi lebih lengkap akan hadir lusa sekaligus menjawab semua pertanyaan yang hadir di masyarakat tentang produk terbaru Honda ini. Pantau terus update informasinya dari OTO.com. (Sta/Tom)

    Baca juga: Honda BR-V Bikinan Indonesia Resmi Diekspor, Tujuan Awal Benua Amerika

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda HRV

    • Tampak Depan Bawah Honda HRV
    • Tampak belakang serong HRV
    • Tampak Depan Honda HRV
    • Tampak Grille HRV
    • Fog lamp depan HRV
    • Lampu depan HRV
    • lampu belakang HRV
    • Honda HRV Drivers Side Mirror Front Angle
    Honda HRV
    Rp 364,9 - 515,9 Juta Cicilan : Rp 8,33 Juta

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City
      Honda City
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda HRV Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda HRV

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda HRV dari Carvaganza