• Wishlist

BMW Indonesia Hadirkan M4 Paling Ganas

BMW Indonesia Hadirkan M4 Paling Ganas

Tangerang: Semakin banyak pilihan monster ‘M’ yang mengaspal di tanah air, dengan kehadiran BMW M4 GTS yang baru saja resmi diluncurkan oleh BMW Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Inilah varian terkencang dari M4 yang dipersenjatai sistem injeksi air pada mesin 6-silinder 3,0-liter M TwinPower Turbo yang sudah tergolong buas. Hasilnya tenaga terlecut 16 persen lebih besar menjadi 493 PS dan torsi puncak 599 Nm.


Seluruh tenaga tersalur secara sempurna menuju roda belakang melalui transmisi M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-kecepatan dengan Drivelogic. Alhasil akselerasi 0-100 km/jam diklaim secepat 3,8 detik dengan kecepatan puncak 305 km/jam.



BMW M4 GTS sama dengan M4 yang telah melewati diet ketat pengurangan bobot. Caranya dengan menggunakan material serat karbon yang ringan di atap, spoiler belakang, dan di beberapa panel penting. Bagian yang tidak berguna dihilangkan, seperti kursi belakang yang bobotnya cukup berat. Beberapa panel dibuat lebih ringan seperti konsol tengah, panel pintu dan pemisah antara kabin dengan area bagasi. Namun fitur penunjang kenyamanan seperti sistem navigasi dan air conditioning tetap ada. Jika kembali dibandingkan dengan M4 standar, GTS lebih ringan 116 kg. Hasilnya rasio power-to-weight menjadi 3,0 kg/hp.


Interior banyak mengandalkan material serat karbon yang ringan namun kuat. Nuansa balap kental terasa terutama dari jok bucket yang juga terbuat dari serat karbon. Lapisan Alcantara di lingkar kemudi, jok, dasbor dan door trim menambah atmosfir tersebut. Paling ekstrem terdapat roll bar di belakang kursi untuk menguatkan struktur dan melindungi penumpang jika mobil terguling.



Suspensi M4 GTS Menggunakan M coilover three-way yang khusus dituning untuk GTS. Setelannya dapat diatur secara manual sesuai keinginan dan peruntukan di sirkuit. Sektor pengereman meningkat jauh berkat penerapan rem karbon keramik yang tahan panas untuk digeber selama mungkin.


Sama halnya dengan line-up BMW lain yang dijual di Indonesia, mendapat BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km. Tergantung mana yang tercapai lebih dahulu dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Pembeli juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage. Yaitu berupa garansi ban selama 3 tahun dan mencakup penggantian 4 ban per tahun meliputi berbagai kemungkinan yang dapat merusak ban.


Satu lagi yang perlu diketahui bagi Anda yang sudah gatal menjinakkan ‘monster M” ini. M4 GTS dibanderol dengan harga Rp 3,899 miliar (off-the-road) dan Anda harus bergerak cepat memesannya karena unit yang dimasukkan ke tanah air hanya lima unit saja.


Baca Juga: Fakta mengenai BMW i8

Jelajahi BMW M4 Coupe

BMW M4 Coupe Rp 2,68 Milyar Cicilan : Rp 61,1 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store