jakarta-selatan
kali dibagikan

BMW Hadirkan Aksesori M Performance Untuk M2 Competition, Harganya Setara Innova

  • 02 Des, 2019
  • 789 Kali Dilihat

BMW Group Indonesia menawarkan paket performa bagi para penggemarnya. Lewat event BMW Safety Driving Experience di Jakarta, pekan lalu (30/11), pabrikan asal Jerman itu menghadirkan M2 Competition. Namun, sports car ini dibalut M Performance Parts yang merupakan aksesori tambahan pendongkrak tampilan.


Ini pertama kalinya masuk ke pasar Indonesia. Tersedia banyak suku cadang, paket itu dapat membuat tampilan semakin sporty. BMW M2 Competition sendiri, meluncur perdana pada 2018 lalu, yang ditawarkan dalam dua varian. Untuk opsi transmisi manual 6-speed dihargai Rp 1,609 miliar, sementara M-DCT senilai Rp 1,679 miliar (off-the-road).



Untuk komponen M Performance, konsumen disodori dua pilihan pembelian, mau satuan atau paket. Jika meminang semuanya secara eceran, konsumen dikenai harga total Rp 403,520 juta. Makanya ditawarkan sepaket yang lebih hemat. Kalau membeli paket, bisa menghemat hingga Rp 65,52 juta. Jadi pelanggan hanya perlu membayar Rp 338 juta (termasuk pemasangan) atau setara Toyota Innova 2.4 G M/T Diesel. Itu pun masih mendapat kembalian. Lantas apa saja perangkatnya?


Wajah M2 Competition makin garang dengan nuansa bespoke yang kental melalui pemasangan perangkat M Performance carbon front splitter. Ia dijual seharga Rp 33,63 juta. Decal dinamis juga tersedia, yang disebut M Performance motorsport foil yang berupa tiga warna khas BMW : merah, biru tua dan muda. Ia dipatok Rp 5,69 juta. Ini dipadukan side sill film terbuat dari karbon fiber, yang terpasang di skirt samping, dibanderol Rp 37,14 juta. Rumah spion samping ditingkatkan tampilannya dengan bahan karbon. Untuk sepasangnya, BMW mematok Rp 17,43 juta.


Area buritan mobil juga mendapat ragam aksesori. Ada M Performance carbon rear spoiler lowed-through yang terpasang di belakang, tepatnya di pintu bagasi. Spoiler masif ini tak hanya menguatkan tampilan sporty, sekaligus meningkatkan performa untuk mendapatkan downforce optimal. Konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 74,36 juta.



Masih bagian belakang, carbon rear diffuser disuguhkan dalam paket M Performance. Dibikin dari bahan campuran serat karbon dan plastik (carbon fibre reinforced plastic/CFRP), komponen seharga Rp 24,05 juta itu membantu mengalirkan udara dari bawah, sehingga mobil semakin aerodinamis.


Terakhir untuk tampilan luar, pelek 19 inci forged Y-spoke 763M berwarna frozen gold matt. Ini disandingkan dengan fixed hub cap. Punya pola palang sederhana, dirinya membuat perangkat pengereman besar di belakang terlihat jelas, sehingga menegaskan kesan sporty. Dengan mengeluarkan dana Rp 127,48 juta, konsumen bisa memiliki dua pasang bingkai roda.


Fitur di kabin tak luput dari peningkatan. BMW advanced car eye 2.0 yang berfungsi menangkap gambar real-time di depan mobil. Melihat fungsinya, ia sangat membantu menjaga keamanan kendaraan. Kemudian ada M Performance LED door projector yang memproyeksikan gambar, sehingga terkesan eksklusif. Keduanya dibanderol Rp 13,02 juta.



BMW M2 Competition sendiri, sudah sarat aura sporty. Dengan pemasangan aksesori M Performance, kadar sporty sontak meningkat. Wajar, lantaran M Performance mengadopsi langsung nilai balap M. Bagi yang tertarik, M2 Competition berbaju M Performance Parts sudah tersedia di diler resmi BMW per 1 Desember 2019. Begitu juga untuk aksesori M Performance Parts yang dijual terpisah. (Hfd/Tom)


Sumber: BMW Group Indonesia, BMW Group.com


Baca Juga: Bakal Banyak BMW M Meluncur Tahun Depan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW M2 Competition

Lihat video terbaru BMW M2 Competition untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi