Bisa Tembus Banjir Suzuki Ignis Dijual Mulai Rp 139,5 Juta

Bisa Tembus Banjir Suzuki Ignis Dijual Mulai Rp 139,5 Juta

Jakarta - Banjir sering melanda kota-kota besar di Indonesia. Tak cuma perumahan yang kebanjiran, akses jalan raya pun kadang putus lantaran genangan air yang cukup tinggi. Biasanya, mobil-mobil tinggi dan berukuran besar yang berani menerjang banjir. Sementara mobil berdimensi kecil, riskan mogok kalau dipaksa menembus genangan air yang tinggi.

Kesan crossover terlihat jelas Lebih tinggi dari kebanyakan city car

Tapi sekarang konsumen Indonesia memiliki pilihan. Hari ini (17/4), Suzuki Indonesia mulai memasarkan Ignis, mobil bergenre baru di Indonesia bahkan dunia. Mobil berdimensi ringkas ini, disebut sebagai SUV terkecil atau urban SUV. Nah ini dia yang paling penting, Ignis diklaim bisa menerobos genangan air saat musim hujan datang. Kenapa?

Suzuki Ignis yang dijual di Indonesia, memiliki ground clearance setinggi 180 mm atau 18 cm. Ini lebih tinggi daripada city car pada umumnya, yang biasanya memiliki ground clearance sekitar 150-165 mm. Bahkan ground clearance Ignis, jauh lebih tinggi dari SUV Honda CR-V yang hanya 170 mm atau Chevrolet Captiva dengan 178 mm.

Tak cuma itu saja, Ignis juga meletakkan air intake atau lubang udara ke mesin di posisi yang lebih tinggi, 700 mm atau 70 cm. Catatan ini, seharusnya cukup untuk menjamin Ignis aman digunakan menerjang banjir dengan kedalaman tak lebih dari 70 cm.

Velg 15 inchi Velg Ignis berukuran 15 inchi

“Ignis pakai velg berukuran 15-inci dan ground clearance 180 mm. Jadi tak hanya mampu melewati beragam kondisi jalan, tapi juga tampil gagah dan penuh gaya,” ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ground clearance dan posisi air intake sudah cukup tinggi, apa lantas Ignis layak disebut sebagai SUV? Kata Suzuki, Ignis dibangun di atas platform baru HEARTECT berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel yang membuat Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad ringan.

Suzuki anyar ini dijual mulai Rp 139.500.000 untuk tipe GL MT dan Rp 159.500.000 untuk tipe GX MT. Suzuki juga menawarkan Ignis dalam pilihan transmisi Automated Manual Transmission (AMT), Suzuki Ignis GX AMT dan dijual dengan harga Rp 169.500.000. Hebatnya selama periode April hingga Juni 2017, setiap pembeli Ignis mendapat hadiah langsung uang elektronik senilai Rp 1 juta. Bahkan Suzuki menyiapkan paket kredit dari bunga 3,25%, cicilan mulai dari Rp 1,5 juta sampai dengan tenor 7 tahun.

Baca Juga: Akankah Agya baru ganggu Suzuki Ignis?

Jelajahi Suzuki Ignis

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Ignis Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Ignis

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang