Cicilan Mulai Rp 1,5 Juta Suzuki Ignis Bertabur Fitur Canggih

Cicilan Mulai Rp 1,5 Juta Suzuki Ignis Bertabur Fitur Canggih

Jakarta - Biasanya, mobil yang dijual seharga di bawah Rp 200 juta, cuma dikasih fitur standar oleh produsennya. Tapi, apa yang dilakukan Suzuki untuk Ignis, kali ini agak berbeda. Mobil yang baru diluncurkan di Indonesia hari ini (17/4), dilengkapi sejumlah fitur keselamatan, hiburan, bantuan berkendara, sampai fitur pemanis di eksteriornya.

Ignis bisa dicicil Rp 1,5 juta Suzuki Ignis punya ground clearance tinggi

Di bagian eksteriornya, Suzuki Ignis sudah memakai lampu depan LED Projector dengan Daytime Running Light (DRL) untuk tipe tertingginya. Penggunaan lampu LED ini, selain memaksimalkan pandangan pengendara ke jalan, juga menjanjikan usia pakai yang lebih awet. Hadirnya proyektor untuk lampu depan, juga membuat sebaran cahaya menjadi lebih fokus dan tidak menyilaukan pengendara lain dari arah berlawanan. Sorotan lampu depan LED, bisa disetel ketinggiannya sesuai jarak pandang pengendara.

Lampu LED dan proyektor Ignis Lampu proyektor dan LED untuk Ignis

Hebatnya, lampu berteknologi LED ini tak cuma untuk bagian depan Ignis saja, tapi juga dipakai sebagai high mount stop lamp dan lampu rem di bagian belakang. Pakai lampu LED, kombinasi lampu belakang Ignis jadi bisa terlihat lebih berkarakter.

Diklaim sebagai Urban SUV, Suzuki juga memakaikan Ignis dengan beberapa ornamen beraura SUV. Misalnya ada fender garnish di atas lingkar roda lengkap dengan fender flare di depan dan rear bumper garnish di bagian belakang. Lebih lanjut, bagian atap Ignis juga terlihat beraura SUV dengan roof rail yang terbuat dari bahan alumunium.

Kesan crossover terlihat jelas City Car dengan bentuk crossover

Bagian dalamnya, tatanan interior futuristik sudah memakai fitur-fitur modern yang biasa hadir di mobil yang jauh lebih mahal. Misalnya, penyetelan suhu kabin (AC) desainnya dibuat terpisah dari dashboard dengan tampilan digital. Head unit miliknya juga terpisah dari dashboard dan bisa mengakses radio, CD, USB MP3, WMA, sampai konektivitas bluletooth.

Di stir Ignis juga ada tombol audio untuk mengatur sistem multimedia. Ada tombol untuk menerima atau menolak panggilan telepon yang terhubung dengan bluetooth, juga tombol untuk mengatur informasi berkendara di Multi Information Display (MID) pada cluster meter. MID Ignis sangat lengkap karena juga bisa menampilkan indikator fungsi kendaraan seperti informasi baterai aki.

Fitur Ignis komlit Kelengkapan kabin cukup lengkap

Fitur bantuan berkendaranya juga lumayan canggih di segmen mobil seharga Rp 130 juta – Rp 160 jutaan. Misalnya, di Ignis sudah ada fitur smart entry dan tombol start-stop. Mobil dapat mendeteksi kunci dalam radius 80 cm dan akan membukakan kunci untuk Anda. Tak perlu lagi memencet tombol di remote. Masuk mobil, tinggal pencet tombol start dan mesin langsung hidup. Selain memudahkan, fitur ini juga menambah faktor keamanan.

Fitur keselamatan Suzuki Ignis sangat lengkap. Sistem pengereman sudah Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA). Untuk pengemudi dan penumpang depan, menyiapkan dual SRS Airbag. Seluruh sabuk pengaman sudah pretensioner dengan force limiter. Untuk keluarga yang memiliki balita, Suzuki mengadopsi kursi belakang ISOFIX supaya tidak kesulitan memasang child seat.

mesin Suzuki Ignis Mesin 1,2 liter bisa 23,64 kpl

Menggunakan mesin 1,2 liter bertenaga 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm pada 4.200 rpm dan dijual dalam pilihan transmisi manual dan AMT (Automated Manual Transmission). Berikut daftar lengkap harga seluruh varian Suzuki Ignis di Indonesia:

  • Suzuki Ignis GL MT Rp 139.500.000
  • Suzuki Ignis GX MT Rp 159.500.000
  • Suzuki Ignis GX AMT Rp 169.500.000
Untuk memudahkan konsumennya, Suzuki memberikan paket cicilan dengan uang muka 15 persen, bunga 3,25 persen, cicilan Rp 1,5 juta plus tenor 7 tahun. Baca Juga: Inilah perbedaan varian Suzuki Ignis Foto: Herry Mulyamin

Jelajahi Suzuki Ignis

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki

Bandingkan & Rekomendasi