Bikin Kaget, Segini Biaya Kepemilikan Mobil Listrik Wuling Air ev hingga 100.000 Kilometer

Bikin Kaget, Segini Biaya Kepemilikan Mobil Listrik Wuling Air ev hingga 100.000 Kilometer

Air ev menjadi bintang utama di lantai pameran Wuling pada ajang GIIAS 2022 hingga 22 Agustus mendatang. Mobil listrik alias electric vehicle ini menawarkan fitur canggih serta harga yang kompetitif untuk calon konsumen.

KEY TAKEAWAYS

  • Biaya kepemilikan Wuling Air ev

    Servis termasuk mengganti oli gardan, filter AC dan minyak rem saja
  • Wuling juga sudah mempersiapkan berbagai layanan purna jual utnuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi konsumen Air ev.

    “Wuling turut menyediakan layanan purna jual yang lengkap untuk setiap konsumen Air ev di Indonesia. Hal ini merupakan komitmen kami dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik pertama dari Wuling untuk Indonesia ini. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir untuk memiliki Wuling Air ev,” jelas Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors dalam konferensi media beberapa waktu lalu.

    wuling air ev

    Salah satu yang ditanyakan calon konsumen Air ev adalah biaya kepemilikan. EV dengan harga terjangkau ini dijamin memiliki biaya terjangkau, jika dibandingkan dengan kendaraan mesin konvensional. Ini karena komponen kendaraan listrik lebih sedikit ketimbang kendaraan konvensional yang membuat Air ev memiliki biaya kepemilikan yang murah.

    Baca juga: GIIAS 2022: Isuzu Elf Versi Listrik Tampil Perdana

    Wuling memperlihatkan tabel harga biaya perawatan Air ev dari 5.000 kilometer sampai 100.000 kilometer. Komponen yang diperhitungkan adalah biaya jasa, oli gardan, filter AC dan Minyak rem.

    Biaya kepemilikan Wuling Air ev

    Misal pada 5.000 kilometer pertama, biaya perawatan terdiri dari biaya jasa Rp180.000 serta oli gardan Rp165.000 dengan total hanya Rp345.000. Biaya perawatan yang termahal ada pada biaya perawatan 20.000 dan 80.000 kilometer. Terdapat biaya jasa Rp260.000, oli gardan Rp165.000 dan minyak rem Rp134.000, yang artinya total konsumen mengeluarkan biaya Rp559.000.

    Maka jika dijumlah, perhitungan service berkala 100.000 kilometer Air ev sebesar Rp3.992.000. Kemudian biaya jasa Rp2,2 juta dan biaya suku cadangnya Rp1,792 juta. Harga ini tentu belum termasuk pajak. Wuling juga memberikan gratis biaya jasa perawatanberkala hingga 2 tahun atau 50.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dulu.

    Layanan Lainnya

    Selain biaya kepemilikan ramah kantong, Wuling juga memberikan garansi umum kendaraan sampai 3 tahun atau 100.000 kilometer. Selain itu ada juga garansi power battery system assembly, drive motor dan motor controller hingga 8 tahun atau 120.000 kilometer. Ada juga tambahan garansi reducer, power distribution unit dan user connection unit sampai 5 tahun atau 100.000 kilometer. Semuanya berlaku dengan syarat dan ketentuan serta mana yang tercapai lebih dulu.

    Air ev

    Wuling Air ev juga didukung program purna jual seperti jaringan diler dan bengkel resmi yang luas. Terdapat Customer Assistance lewat nomor 0800-100-5050, Emergency Road Assistance sampai dengan Wuling Mobile Service. Konsumen juga bisa mengakses aplikasi MyWuling+ untuk beragam informasi terkait layanan Wuling.

    Wuling Air ev hadir secara global di GIIAS 2022. Kendaraan listrik ini dipasarkan dalam dua varian, standar dengan banderol Rp238 juta dan long range di angka Rp295 juta. (STA/TOM)

    Baca juga: Mitsubishi Fuso Pamerkan e-Canter di GIIAS 2022, Kendaraan Komersial yang Ramah Lingkungan

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Wuling Air EV

    Model Mobil Wuling

    • Wuling Air EV
      Wuling Air EV
    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    Mobil Wuling

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Wuling Air EV Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Wuling Air EV

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    Artikel Mobil Wuling Air EV dari Carvaganza