Begini Wujud Interior Nissan Magnite Concept

Begini Wujud Interior Nissan Magnite Concept

Nissan Magnite menjadi salah satu produk yang diantisipasi di India. Ia menjadi asuhan SUV entry-level pertama Nissan setelah kepergian Datsun. Wujud konsep dipamerkan secara bertahap. Setelah eksterior, kini giliran kabin untuk unjuk gigi. Melihat realisasi rancangan luar dari bocoran foto sebelumnya, bisa jadi interior tidak melenceng jauh.


“Konsep Nissan Magnite adalah lompatan evolusioner dalam sejarah SUV Nissan. Eksterior dan interiornya memancarkan modernitas, rasa premium, kecanggihan, dan kelapangan. Seluruh elemen inti dari filosofi desain ini akan dituangkan kepada model produksi yang sedang dikembangkan, dipadu oleh teknologi unggul untuk menjadi terobosan di segmennya,” komentar Managing Director Nissan Motor India, Rakesh Srivastava.


Nissan magnite concept


Lewat foto konsep dapat diketahui Nissan ingin membuat Magnite menonjol luar dalam. Eksterior memang terbilang unik, mencirikan SUV mungil berparas agresif. Melirik rancangan interior, sisi nyentrik juga tampaknya tidak luntur. Dasbor bertumpuk memajang empat kisi AC heksagonal di garis teratas. Layout terkesan segar namun setengah ke bawah mengingatkan pada tata letak dasbor rekan aliansi Renault Triber. Paling jelas adalah tiga kenop putar berikut panel berisi start-stop button.


Baca Juga: Nissan Rilis Teaser Crossover Mungil Anyar Berparas Datsun


Skema warna elegan berikut aksen metalik menguatkan sisi berkelas. Ya, berkaca pada omongan Srivastava, Magnite bakal dituangkan elemen premium. Entah kombinasi warna merah dan hitam akan berlanjut ke versi produksi atau tidak. Atau mungkin malah corak warna kabin mengikuti kelir bodi? Semua masih menjadi misteri.


Tapi setidaknya foto memberikan gambaran seberapa komplet si SUV mungil nantinya. Misal sistem infotainment bisa terbayang menganut perangkat touchscreen 8 inci. Di samping itu, melekat panel instrumen full digital di balik tudung. Ada pula penempatan set tombol mulai dari start-stop button hingga pengaturan audio dan telepon dari setir. Kenyamanan lain disokong oleh ventilasi AC serta armrest bagi penumpang belakang. Nah, dua hal bisa dipastikan adalah kamera 360 derajat dan fitur konektivitas mobil.


Magnite interior


Jelas segalanya harus menarik karena Magnite bermain di segmen SUV kompak yang populer di India. Modelnya sendiri dibangun dari platform CMF-A aliansi Renault-Nissan, membuatnya harus ikut bersaing bersama calon saudara dekat: Renault Kiger.


Baca Juga: Dikenalkan Ariya, Logo Baru Nissan Cerminkan Mobilitas Masa Depan


Masing-masing tentu punya identitas berbeda hanya saja berbasis sama. Contoh berbagi seleksi mesin 1,0 liter Naturally Aspirated atau 1,0 liter turbo. Sebagai informasi, unit N/A akan dikawin transmisi manual lima percepatan atau AMT. Sementara itu, model turbo menggendong girboks manual lima percepatan atau CVT. Nissan akan meluncurkan Magnite di India dalam tahun fiskal ini, diyakini Januari 2021.


Nissan Magnite Versi Produksi Tertangkap Kamera


Spied leaked Nissan Magnite production spec


Entah semirip apa interior konsep dengan versi produksi. Dapat diekspektasikan tidak melenceng jauh. Menjadi gambaran adalah bocoran foto produksi yang beredar tak lama dari rilis eksterior. Memang belum menggambarkan rancangan keseluruhan, tapi setidaknya dapat dipastikan realisasi tak jauh dari hasil rendering.


Ada beberapa titik penyesuaian dari konsep. Paling kentara adalah garis kap mesin, seolah menjadi jembatan antara headlamp, membuat permukaan kap mesin tidak sebersih draf awal. Cladding hitam eksis, hanya saja lekuk dan peralihan ke bumper mengalir lebih elegan ketimbang gahar. Tapi tidak mengurangi nuansa SUV karena di sisi terbawah melekat skid-plate pemanis.


Paparazzi kemungkinan besar menangkap Magnite trim menengah ke bawah. Ciri ini diketahui sebab komponen DRL LED berbentuk huruf L absen dan diganti elemen kromium. Juga pada rumah lampu depan tampak mengenakan proyektor biasa. Terlihat moderat tanpa eksotisme binar mata LED. Nah, jika draf Magnite mengenakan sepatu bertapak kasar, hal itu pun disesuaikan. Jelas terlihat ban untuk permukaan aspal mengisi ruang sepatbor. Tapi kalau bicara ukuran, hingga saat ini belum diketahui seberapa besar kakinya. (Krm/Odi)


Sumber: Autocar, Nissan


Baca Juga: Nissan Magnite Concept Mendebut dengan Wajah Bernuansa Datsun

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store