Begini Cara Kerja Bluelink Mengamankan Hyundai CRETA Milik Anda

  • Hyundai Creta
  • Hyundai Creta
  • Hyundai Creta di pabrik
  • Hyundai Creta
  • Hyundai Creta
  • Hyundai Creta
  • Hyundai Creta
  • Hyundai Creta
  • Bluelink Hyundai CRETA
  • Hyundai CRETA Bluelink
  • Bluelink Hyundai CRETA
  • Creta
  • Bluelink Hyundai CRETA

Sisi keamanan dalam kepemilikan kendaraan di Indonesia menjadi salah satu faktor penting dalam penilaian memilih produk. Fitur-fitur keamanan yang menjaga kendaraan dari pihak-pihak tak bertanggung jawab, punya nilai lebih di mata calon konsumen yang merindukan rasa aman saat berkendara.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa itu Bluelink Hyundai?

    Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai CRETA terhubung dan memiliki akses penuh ke CRETA melalui ponsel Anda.
  • Jika Saya baru membeli mobil Hyundai, Apakah saya perlu membayar untuk mendaftar di Bluelink?

    Tidak, Anda tidak perlu membayar untuk mendaftarkan layanan Bluelink karena Anda menerima layanan Bluelink gratis selama 3 tahun dengan pembelian kendaraan Hyundai baru. Setelah masa percobaan gratis 3 tahun, jika Anda ingin melanjutkan layanan Bluelink Anda, biaya mungkin berlaku.
  • 
Salah satu yang ditawarkan oleh Hyundai CRETA adalah tingkat keamanan tinggi lewat beragam teknologi di dalamnya. Produk buatan pabrik Hyundai di Cikarang ini menawarkan fitur Bluelink yang tergolong revolusioner dalam layanan fitur keamanan kendaraan di Indonesia.

    
Hyundai Bluelink sendiri adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai CRETA untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke CRETA hanya melalui telepon genggam. Hyundai melihat telepon genggam saat ini sudah tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat, segala sesuatu yang dibutuhkan sudah ada dan mudah diakses melalui perangkat yang ada di genggaman tangan.


    Hyundai CRETA

    Lewat Bluelink, pemilik CRETA dapat mengakses semua fitur mendasar di mobilnya seperti remote engine start stop, climate control, remote door lock unlock, remote horn & light control dan mengetahui lokasi parkir mobil lewat fitur Find My Car. Selain itu Bluelink juga meningkatkan taraf keamanan kepemilikan kendaraan lewat beberapa fiturnya.

    
Fungsi stolen vehicle notification misalnya, akan memberikan notifikasi melalui aplikasi Bluelink di telepon genggam saat ada seseorang membuka paksa CRETA. Ini akan membantu pemilik untuk mencegah pencurian atau saat alarm mobil menyala. Fitur ini bekerja bersama dengan stolen vehicle tracking. Jika CRETA berhasil dibawa kabur, Bluelink akan menyediakan pelayanan pelacakan mobil dengan memberikan informasi lokasi dan rute yang dilalui. Layanan ini terus tersedia jika mobil yang dicuri sedang berjalan atau paling lambat 7 x 24 jam setelah mesin dimatikan. 

    Belum cukup di situ, Hyundai Bluelink juga menyediakan fitur stolen vehicle immobilization. Seperti namanya, pemilik CRETA dapat melaporkan pencurian mobil ke Bluelink Call center dan meminta operator untuk mematikan mesin mobil sepenuhnya agar tidak dihidupkan kembali oleh pencuri.

    Bluelink Hyundai CRETA

    Kondisi lainnya yang meningkatkan keamanan CRETA lewat aplikasi Bluelink adalah fitur auto collision notification. Fitur ini bekerja jika terjadi kecelakaan dan airbag mengembang, akan secara otomatis dikirimkan ke Hyundai Bluelink Call center. Operator akan segera menghubungi pengemudi lewat microphone dan speaker di dalam kabin untuk memastikan kondisi Anda dan menghubungi polisi atau medis untuk membantu di lapangan.

    
Fitur lainnya adalah SOS emergency assistance. Jika dalam kondisi darurat, pengemudi atau penumpang CRETA dapat meminta bantuan Hyundai Bluelink call center 24 jam dengan menekan tombol SOS yang terletak di overhead console. Operator call center akan segera menghubungi dan mengirimkan bantuan darurat yang dibutuhkan ke lokasi.

    
Ada juga fitur road side assistance. Fitur ini hadir dengan menekan tombol Bluelink pada overhead console dan operator akan menghubungkan dengan service center Hyundai terdekat atau layanan mobil derek ke lokasi.

    
Tidak cukup di situ saja, Hyundai Bluelink juga menyediakan pengaturan untuk kendaraan agar lebih aman. Ada fitur geo-fence alert yang memungkinkan pemilik CRETA menentukan batas area di mana mobil boleh dan tidak boleh dikendarai. Jika mobil melewati batas yang ditentukan, pemilik CRETA akan mendapatkan notifikasi di telepon genggam. 

    Bluelink Hyundai CRETA

    Jika ingin mengatur waktu pengendaraan, Anda bisa memanfaatkan time fencing alert. Fitur ini memungkinkan pemilik CRETA menentukan waktu mobil tidak boleh digunakan. Jika dikendarai pada jam yang telah ditentukan, pemilik akan mendapatkan notifikasi di telepon genggam miliknya.

    Fitur speed alert hadir untuk mengatur kecepatan maksimal mobil. Jika batas kecepatan melebihi yang telah ditentukan maka pemilik akan diberikan notifikasi lewat aplikasi Bluelink miliknya.

    Ada juga fitur valet mode. Fitur ini bisa diaktifkan lewat head unit di kendaraan. Pada valet mode, pemilik dapat mengawasi mobil lewat aplikasi Hyundai Bluelink selama mobil diserahkan pada petugas valet. Saat mode ini aktif, pemilik dapat melihat jarak tempuh, waktu mengemudi, kecepatan tertinggi dan lainnya lewat aplikasi. Fitur ini juga melindungi informasi pribadi dengan menonaktifkan kontrol pada head unit.

    
Lain lagi dengan idle time notification yang membiarkan mesin mobil menyala selama beberapa waktu. Jika melebihi waktu yang ditentukan maka akan mendapatkan notifikasi di aplikasi. Pemilik diingatkan untuk mematikan mesin tersebut.

    Sebagai fitur konektivitas, Bluelink juga menyediakan fitur untuk melihat kondisi kendaraan lewat manual & automatic diagnostic report. Bluelink akan memberikan notifikasi jika ada bagian kendaraan membutuhkan perhatian. Ada juga fitur driving information and vehicle health report untuk memperlihatkan kebiasaan berkendara dan kondisi mobil yang dikendarai. Mulai dari berapa kali mesin menyala, jarak tempuh, kecepatan maksimal atau rata-rata, kondisi sistem dan lainnya.

    Untuk konektivitasnya, fitur Bluelink memanfaatkan koneksi internet yang hadir lewat SIM card di head unit dan terhubung dengan aplikasi di telepon genggam pemilik CRETA. Ini artinya Bluelink dapat diakses di seluruh Indonesia dan di berbagai daerah. Sebagai bagian dari paket pembelian CRETA, fitur ini langsung bisa digunakan dan berlaku selama tiga tahun ke depan secara cuma-cuma.

    Hyundai Bluelink ini sudah tersedia mulai dari varian Trend, Style dan Prime yang hadir sebagai standar layanan untuk keamanan dan anti risau pemilik CRETA. Soal harga, varian Trend MT ditawarkan dengan harga Rp 299 juta, Trend IVT dibanderol Rp 319 juta, Style iVT Rp 359 juta, Prime iVT Rp 397,5 juta dan Prime iVT two tone Rp 399 juta. (ADV)

    Baca Juga: Kenali Lebih Dalam Fitur Bluelink Pada Hyundai CRETA

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Hyundai Creta

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Ioniq
      Hyundai Ioniq
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai Kona Electric
      Hyundai Kona Electric
    Mobil Hyundai

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Hyundai Creta Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Hyundai Creta

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Creta dari Carvaganza