• Wishlist

Bakal Luncurkan Produk Baru Besok, Honda Masih Malu-Malu

Bakal Luncurkan Produk Baru Besok, Honda Masih Malu-Malu

PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari Kamis besok (6/2) bakal meluncurkan mobil baru. Nah rencana peluncuran ini bikin media nasional kasak-kusuk. Pasalnya HPM sebagai agen pemegang merek tentu merahasiakan mobil yang bakal diluncurkan.


Honda City next gen


Oto dan Carvaganza sendiri baru menerima surat undangan pada Senin, 3 Februari kemarin. Surat undangan yang dikirim adalah perihal Honda Journalist Award 2020 dan peluncuran produk baru. Sewaktu Oto menghubungi Yulian Karfili, Manager PR PT HPM, menanyakan produk baru apa yang bakal diluncurkan, Ia bungkam tak mau bilang.


Sepenting itukah produk yang mau diluncurkan sehingga harus dirahasiakan? Sebetulnya main rahasia-rahasiaan di dunia industri itu sudah biasa. Tidak kecuali industri otomotif. Untuk menutup rapat-rapat informasi dari publikasi. Tujuannya untuk mengecoh kompetitor, atau bisa juga menjaga harga produk serupa sebelumnya.


Dari sejumlah info yang kami dapat, mengerucut pada dua model yakni Honda Mobilio dan Honda City. Mobilio terakhir kali melakukan facelift pada Februari tahun lalu. Sudah cukup lama. Nah, jualan Mobilio juga masih di bawah ekspektasi pabrikan akhir-akhir ini. Pasar menganggap Honda Mobilio sudah mulai menua jadi butuh penyegaran. Lantas, bagaimana kalau yang keluar adalah Honda City? Sebetulnya ini yang paling mendekati. Sedan lima penumpang model year 2020 ini sudah debut di Thailand pada November lalu. Jadi sekarang sepertinya sudah saatnya masuk Indonesia, meski pasar sedan seperti ini terbilang kecil.


Baca Juga: Lima Generasi Selama Dua Dekade, Begini Evolusi Honda CR-V di Indonesia


Lantas bagaimana kalau bukan kedua model itu? Mungkin saja. Namanya main rahasia, produk pastinya baru bisa terlihat pada hari-H. Tebakan Anda apa? BR-V baru? Mungkin Civic, Accord, CR-V atau HR-V dengan penyegaran ringan? Mungkin saja. Semua itu diharapkan terjadi pada tahun ini. Apa pun produk barunya, mau Mobilio, City atau penyegaran model lain, Honda selalu punya rival berat di sini.


Honda CR-V sudah saatnya disegarkan


Tiap model bakal jadi santapan empuk untuk dikorek, dikupas bahkan dibikin perbandingan apple-to-apple. Bobot brand Honda punya tempat tersendiri di kalangan konsumen. Kami pun akan ‘menelanjangi’ habis produk baru itu sehingga pembaca dan konsumen tahu seperti apa mobil baru yang diluncurkan. 


Bikin penasaran? Nah mari kita ikuti sama-sama sampai buka selubung hari Kamis besok. Acara launchingnya dilakukan pada pukul 10.00 pagi. Pantau terus update-nya di Oto.com. (Eka)


Baca Juga: Menerka Ubahan Honda CR-V Facelift 2020 untuk Market Indonesia