Audi Siap Hantam Keluarga BMW M dan Mercedes-AMG

Audi Siap Hantam Keluarga BMW M dan Mercedes-AMG

Audi kian bersemangat untuk terus bersaing di pasar otomotif dunia. Pabrikan Jerman ini, bahkan memperkenalkan tiga mobil mereka yang benar-benar baru di Geneva Motor Show 2017. Pameran mobil ini mulai berlangsung pada hari ini, Selasa (7/3) di Jenewa, Swiss.

RS5 Coupe baru siap hadir akhir tahun

Produsen Jerman ini, benar-benar ingin memanfatkaan pameran ini, dengan menampilkan deretan mobil Audi RS. Sekedar informasi, jika Anda menemukan Audi dengan imbuhan RS  pada namanya, maka mobil tersebut bukan Audi biasa karena memiliki performa dan teknologi yang lebih canggih.

RS3 Sportback, RS1, RS5 Coupe, RS Q5 dan juga satu mobil konsep yang diberi nama Q1 dipamerkan Audi. Salah satu model yang menarik Audi RS5 Coupe, digadang-gadang bakal jadi pesaing serius BMW M5/M6, Mercedes-AMG E63.

Dilansir dari GTSpirit, Audi mendesain RS5 Coupe menggunakan platform MLB yang dikembangkan Volkswagen Group. Lewat platform ini, RS5 Coupe diklaim lebih ringan hingga 75 kg dibanding model RS5 biasa. Sementara dari bagian mesin, mobil ini menggendong sumber tenaga baru, mesin V6 twin turbo berkapasitas 2,9 liter.

interior rs5 baru

Menghasilkan daya hingga 444 tenaga kuda dengan torsi hingga 599 Nm. Hasil dari kekuatan mesin ini, bisa membuat RS5 Coupe melaju hingga kecepatan maksimal 250 km/jam. Sedang akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam bisa dipacu hanya dengan waktu 4 detik. Namun sayangnya, saat dipamerkan di Jenewa, Swiss, mobil ini masih dalam bentuk konsep.

Untuk model produksinya, diperkirakan dilakukan Audi pada akhir 2017 mendatang. Sementara model lain yang diperkenalkan ialah RS3 Sportback. Mobil ini diklaim Audi jadi yang paling bertenaga di kelasnya. Adalah tim divisi mobil berperforma tinggi, Audi Quattro GmbH yang menghadirkan mesin 5 silinder pada mobil hatchback sport ini. Mesin turbocharged berkapasitas 2,5 liter dan dilengkapi injeksi bahan bakar bertekanan tinggi (FSI).

Mesin pada RS3 Sportback menghasilkan daya pamuncak hingga 400 tenaga kuda dengan torsi 480 Nm. Pabrikan Jerman ini mengklaim bila RS3 Sportback 2017 bisa digeber dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik sementara kecepatan maksimalnya hingga 280 km/jam.

Ubahan mesin yang lebih besar, sehingga menghasilkan tenaga besar ini, juga didukung bobot yang lebih ringan. Berat RS3 turun 26 kg dari model sebelumnya, berkat penggunaan bahan material alumunium baru di beberapa bagian. Sementara untuk fitur yang digunakan tetap dipertahankan, macam sistem Quattro all-wheel-drive, gearbox dual-clutch dan clutch multi-plate elektro-hidrolik.

Baca Juga: Inilah hatchback paling Audi paling kencang

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store