jakarta-selatan
kali dibagikan

Pertualangan di Tangan Sang Pemberontak, All New Jeep Renegade

  • 04 Agt, 2015
  • 1651 Kali Dilihat

JAKARTA: Perjalanan off-road tidak hanya semata-mata bergantung pada tenaga, tapi juga keberanian untuk menjalaninya. Berkendara pada perbukitan yang curam, menggapai tanah dengan kedalaman air hingga 20 inchi, semua ini dapat ditempuh dengan mudah dan menyenangkan bersama dengan crossover SUV Jeep Renegadeterbaru. Dengan diperkenalkannya generasi terbaru model ini oleh pabrikan Amerika yang merupakan pakar pembuat kendaraan off-road, lantas membangkitkan rasa ingin tahu para pencinta SUV di tanah air. Jeep Renegade berbagi platform dengan Fiat 500X, yang berbasis pada Small US Wide 4x4 architecture.


SUV sub-kompak nan atletik ini akan segera diluncurkan di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Kendati demikian, mobil 4x4 ini telah menjadi topik pembicaraan hangat di antara para penggemar otomotif. Jeep Renegade telah diluncurkan sebelumnya di beberapa pasar dan telah mengukir kesuksesan dengan diraihnya posisi unggul di pasar otomotif, dan saat ini diharapkan dapat mengulang hal yang serupa di pasar otomotif Indonesia. Berkat kapabilitasnya yang dinamis, SUV ini tidak diragukan lagi merupakan Jeep sejati dan  untuk para pembaca yang sangat penasaran, kami menyajikan beberapa informasi detail untuk anda.


Baca Juga: Pertualangan di Tangan Sang Pemberontak, All New Jeep Renegade


Jeep Renegade diprediksi bakal hadir dalam empat varian untuk pasar Indonesia, yaitu – Sport 4x4, Latitude 4x4, Trailhawk 4x4, dan the Limited 4x4. Dengan ini, varian Trailhawk merupakan kendaraan off-road sesungguhnya.


Eksterior                          


Kasar, kokoh, dan trendi, Jeep Renegade sang pemberontak, dirancang secara khusus guna mendukung segala fungsionalitas dari setiap aspek desain. Tampilan depan mobil yang mencolok dan terkesan kasar ditonjolkan dari gril khas Jeep, bumper yang lebih rendah dibalur warna hitam, serta lampu utama halogen yang berkelas. Mobil ini menonjolkan identitasnya pada setiap detail yang ada, seperti ciri khas gril pada lampu belakang berbentuk X yang stylish, lampu utama, dan steprails. Nuansa sporty terlihat dari sudut bahu yang lebih besar, bumper belakang yang lebar, serta skid plate yang memanjang, dan roda 17 inchi dan 18 inchi yang perkasa dengan ban berkinerja tinggi. Pertualangan terasa lebih hidup dengan MySky open-air, fitur atap dua panel yang bisa dibuka pasang (retractable). Mobil ini memiliki panjang 4.231 mm dan lebar 1803 mm.


jeep-renegade-front-angle-low-view


 Interior:


Interior mobil ini mengusung sensasi special yang merupakan kombinasi dari kenyamanan dan kepraktisan. Kokpit mobil dibalur dengan skema warna hitam yang elegan dengan detail merah yang trendi. Pengemudi juga dapat menikmati pengalaman berkendara dengan kontrol akan sistem hiburan yang kompatibel dengan layar sentuh 6.5 inchi serta lingkar kemudi multifungsi. Kontrol iklim dua zona dan kursi yang dilengkapi dengan penghangat juga melengkapi aspek kenyamanan mobil ini. Untuk menambah hiburan, mobil ini dipadukan dengan sistem audio lengkap dengan 9 buah speaker berdaya 506 Watt. Jeep Renegade 4x4 juga menawarkan ruang kargo maksimum berkapasitas 1438,4 liter.


jeep-renegade-dashboard-view


 Mesin :


Mobil ini bakal tersedia dalam dua pilihan mesin – mesin 1.4 liter I4 MultiAir Turbo dan mesin 2.4 liter I54 MultiAir. Indonesia kemungkinan akan mendapatkan unit 1.4 liter yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 170 hp. Performa akan tetap dipertahankan dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai. Jarak tempuh kota dan jalan tol berkisar dari 11.36 kmpl hingga 17.24 kmpl.


Keamanan dan Keselamatan :


Dinamika nan agresif dari SUV ini tentunya didukung dengan aspek keselamatan, seperti Kontrol Stabiltias Elektrik (ESC), Electronic Roll Mitigation, dan Electric Power Steering. Selain itu, sistem pengereman terdiri dari rem cakram 4 roda.


Harga :


Harga pasti Jeep Renegade model 2015 akan diumumkan pada saat peluncuran resminya, tapi dapat diprediksi, varian Sport akan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 600 juta.


 Mobil ini tentunya diharapkan dapat menjawab segala harapan konsumen Indonesia dan mengusung performa yang baik dalam menyaingi rivalnya, seperti Ford Escape, yang juga mengadopsi karakteristik performa serupa dengan SUV ini.



Pembaruan Lebih Tentang : Jeep Renegade 


 
  • Diterbitkan Oleh
    OTO

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Jeep Renegade

Lihat video terbaru Jeep Renegade untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Jeep Pilihan

  • Populer
  • Komparasi