3M Kenalkan Kaca Film Dengan Nano-Keramik, Tolak Sinar UV Sampai 99 Persen

3M Kenalkan Kaca Film Dengan Nano-Keramik, Tolak Sinar UV Sampai 99 Persen

Perkembangan teknologi kaca film berjalan seriring dengan kendaraan itu sendiri. Perusahaan kaca film 3M menghadirkan produk kaca film Automotive Window Film Ceramic IR Series dengan inovasi terbaru. Dilengkapi dengan teknologi nano-keramik, kaca film 3M memberikan perlindungan terhadap dampak negatif sinar ultraviolet (UV) serta memberikan kenyamanan dan gaya dengan warna netral yang menarik.

Penggunaan kaca film sebagai aksesori mobil seakan sudah menjadi barang wajib yang harus ada sebagai pelengkap sebuah mobil. Anda tentu tidak terbayang ketika sebuah mobil tak dipasang kaca film sama sekali, pasti akan sangat panas. Memasang kaca film pada mobil memang sudah jadi kebutuhan umum.

Secara umum kaca film memiliki tiga manfaat, antara lain keamanan, fungsional, serta estetikanya seusai dengan kegunaan. Pengaman (Safety/Security Film) umumnya digunakan sebagai pengaman yang menjamin privasi sebuah mobil atau ruangan. Kaca film jenis ini memiliki tingkat kegelapan hingga 90 persen. Orang dari luar ruangan akan sulit melihat ke dalam sehingga tidak mengetahui apa yang ada di dalamnya. Kaca film untuk segi keamanan pun akan membantu menahan pecahan kaca berhamburan ketika terjadi benturan.

Kemudian Artistik (Decorative Film) yang berguna untuk mendekorasi kaca. Biasanya, kaca film jenis ini memiliki motif sehingga mempercantik penampilan kaca mobil maupun kaca ruangan. Fungsi dari segi estetika ini membuat mobil Anda tampak modis dan trendi, apalagi jika sesuai dengan warna mobil.

Sedangkan ketiga penolak panas (Solar Control Film). Kaca film yang satu inilah yang lebih sering digunakan pada mobil-mobil pada umumnya. Teknologi yang digunakan dapat menyerap panas dan memantulkan sinar ultraviolet sehingga suhu dalam ruangan atau kabin tetap sejuk.

Baca juga: Lewat Stiker Pemantul Cahaya, 3M Ingin Tingkatkan Keamanan Berkendara

Kaca Film 3M

Nano-Keramik

Tak banyak dari kita yang tahu jika panas matahari berdampak pada kesehatan. Menurut The Archives of Dermatology, radiasi yang berbahaya dari sinar matahari akan terasosiasi kurang lebih 90% dari semua jenis kanker kulit. Journal of the American Academy of Dermatology menyebutkan bahwa hampir 53% dari kanker kulit di Amerika Serikat terjadi pada sisi pengemudi, yang mungkin didapat dari paparan sinar UV pada saat kita berkendara.

Kita mungkin tidak menyadari bahwa setiap saat paparan sinar UV juga terakumulasi di dalam mobil. Hal ini dapat memberikan dampak panas dan potensi kerusakan saat terpapar cahaya untuk pengendara mobil maupun interior mobil. Paparan sinar UV juga berpengaruh pada kain dan plastik yang menyerap sinar UV, kemudian memudar, berganti warna, atau menjadi rusak.

Kini 3M menawarkan Automotive Window Film Ceramic IR Series yang dikembangkan dengan teknologi nano-keramik. Teknologi ini dapat menolak panas inframerah dengan sangat baik melalui teknologi absorpsinya agar pengendara dapat merasakan kenyamanan yang optimal di dalam mobil.

Teknologi ini akan memblokir hingga 99,9% sinar ultraviolet (UV) dan memberikan faktor perlindungan matahari total (sun protection factor/ SPF) hingga 1000+. Dikembangkan dengan desain bebas logam agar tidak memberikan risiko gangguan pada elektronik, seperti GPS, radio satelit, atau perangkat seluler, termasuk 5G.

Selain keuntungan kenyamanan dan visibilitas agar pengendara melihat lebih baik dan lebih berkonsentrasi saat mengemudi, teknologi nano-keramik menjadikan kaca film Ceramic IR Series memiliki kualitas sangat baik dapat bertahan lama, kuat, dan hampir bebas perawatan.

Yang menarik, produk ini juga dilengkapi dengan garansi seumur hidup yang terbatas. Pastikan Anda mendapatkan fasilitas pembelian, pemasangan produk, serta layanan garansi terbaik hanya melalui dealer resmi 3M di kota Anda. 3M juga memiliki produk serupa yaitu AutoFilm Crystallie, dan AutoFilm Black Beauty Series. (Raju)

Baca juga: V-kool Pilihan Kaca Film yang Tepat di Tengah Pandemi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store