jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki NEX II vs Yamaha FreeGo

Komparasi Suzuki NEX II vs Yamaha FreeGo

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Suzuki NEX II dan Yamaha FreeGo. Harga Suzuki NEX II berkisar antara Rp 16,1 - Rp 16,8 Juta. Sementara Yamaha FreeGo dihargai Rp 19,28 - Rp 23,19 Juta. Secara spesifikasi, Suzuki NEX II Elegant Standard, memiliki mesin 113, sementara Yamaha FreeGo Standard memiliki mesin berkapasitas 125.

Tinjauan Suzuki NEX II Yamaha FreeGo
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 16,1 Juta Rp 19,28 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna NEX II
Warna FreeGo
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Motor Bensin
Bensin
Semua Motor Bensin
Jenis kendaraan
Scooter
Semua Motor Scooter
Scooter
Semua Motor Scooter

Perbandingan Review

Suzuki NEX II
  • K
    Kurniawati 08 Feb, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki NEX II lumayan nyaman posisi kaki santai menapak sempurna bahkan agak menekuk sedikit, karna emang jok NEX II gak terlalu lebar dimensinya. Posisi duduk saat riding lebih nyaman agak Baca Selengkapnya

  • F
    Fadly Ahmad 29 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    pengalaman saya menggunakan suzuki nex II sejauh ini sangat memuaskan..selain harganya yg lebih masuk dikantong dibanding pesaingnya kualitasnya pun ternyata sangat baik, terutama mesin yg bandel serasa sangat kokoh untuk Baca Selengkapnya

  • J
    Jordan Imanuel Pinontoan 06 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Dengan harga yang murah namun tidak dengan kualitasnya, meskipun cc kecil tapi ringannya, stabilitas motornya mantap dan cocok buat yang greget di jalan hehe, udah terbukti jalan jauh, touring, dan Baca Selengkapnya

  • A
    Achmat Agung Teguh Juana 30 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Bahan bakarnya irit perawatan mudah nyaman di bawa goncengan, cocok buat para ojol seperti saya, NEX II adalah motor matic terbaru yang stylish dengan desain yang modern dan futuristik. NEX Baca Selengkapnya

  • E
    Eiben Heizier 19 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki nex II adalah seri motor nex yang saya miliki setelah nex generasi pertama.Menggunakan motor ini menurut saya sangat nyaman dan irit bensin.Untuk keperluan berpergian saya selama seminggu saya mengisi Baca Selengkapnya

Yamaha FreeGo
  • I
    Isah 03 Jul, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Keistimewahan sih black hemat bahan bakar tidak boros di ajak jalan-jalan juga jadi makin hemat,walaupun bodi besar di pakai juga nyaman. Apa lagi dalam garasi joknya besar bisa naro barang Baca Selengkapnya

  • Y
    Yanto 12 Jun, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Saya beli Yamaha freego karena penasaran lihat teman pakai motor ini, lalu saya surfing online untuk lihat spesifikasi yamaha freego. Baru beberapa hari pakai freego beda banget sama semua motor Baca Selengkapnya

  • N
    Nisalinda Febriarianita 26 Mei, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Saya suka sekali naik motor yamaha freego.. Suara mesinnya gak berisik.. Bodynya pun juga elegan.. Saat melakukan perjalanan jauh yamaha freego tempat duduknya enak dan empuk.. Jadi gak bikin capek Baca Selengkapnya

  • R
    Rafqi Raditya 10 Apr, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    motor nyaman dikendarai, bagasi besar, simpel dalam pengisian bbm, irit bbm, ada charger, harga bersaing, silakan dicoba.. Baca Selengkapnya

  • J
    Jessica Slamet 30 Mar, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Si gesit yang body nya gede siapa lagi kalau bukan yamaha freego milikku ini.walau body nya gede tapi sangat gesit dan lincah lari nya di jalanan.walau dalam kondisi jalanan macet Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Suzuki NEX II

- Harga Terjangkau
- USB Charger dan Lampu Depan LED
- Banyak pilihan varian

Yamaha FreeGo
  • Bertabur fitur
  • Harga terjangkau
  • Jaringan luas
  • Desain segar
Suzuki NEX II

- Panel Instrumen Masih Analog
- Spesifikasi Mesin Biasa Saja
- Tanpa Fitur Penghemat BBM

Yamaha FreeGo
  • Mesin belum dilengkapi VVA seperti Lexi
  • Varian hanya dua dan bedanya tidak signifikan
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 100/90 R12
Ban belakang 90/90 R14 110/90 R12
Ukuran velg depan R14 R12
Ukuran velg belakang R14 R12
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 2 Valves, SOHC, Air Cooled Engine Single Cylinder, 4-Stroke, 2-Valve, Air-Cooled, SOHC
Kapasitas 113 125
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 2 2
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Sistem pelumasan Wet Sump Wet Sump
Tenaga Maksimal 9.2 9.38
Torsi Maksimal 8.7 Nm 9.5 Nm
RPM torsi maksimum 9000 5500
RPM Tenaga Maksimum 10500 8000
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1890 mm 1905 mm
Lebar 675 mm 690 mm
Tinggi 1045 mm 1100 mm
Bobot 93 kg 100 kg
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Engkol & Elektrik Kick & Electric
Sistem pembakaran CDI TCI
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT Automatic
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Wheel lock depan/belakang
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp Halogen LED
Adjustable Headlights
Lampu Belakang LED LED
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Straight Dual Stepped
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Konsol
Navigator
Speedometer Analog Digital
Panel Instrumen Analog Digital
Indikator Bbm Analog Digital
Indikator Penggantian Oli
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Suzuki NEX II Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha FreeGo Dengan Motor Sejenis

Perbandingan Motor Oleh Redaksi