jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Vario 125 vs Suzuki NEX II

Suzuki NEX II Suzuki NEX II
Rp 16,1 Juta

Komparasi Honda Vario 125 vs Suzuki NEX II

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Vario 125 dan Suzuki NEX II. Harga Honda Vario 125 berkisar antara Rp 20,6 - Rp 21,5 Juta. Sementara Suzuki NEX II dihargai Rp 16,1 - Rp 16,8 Juta. Secara spesifikasi, Honda Vario 125 CBS, memiliki mesin 125, sementara Suzuki NEX II Elegant Standard memiliki mesin berkapasitas 113.

Tinjauan Honda Vario 125 Suzuki NEX II
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 20,6 Juta Rp 16,1 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Vario 125
Warna NEX II
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia

Perbandingan Review

Honda Vario 125
  • M
    Mis Wanto 27 Jul, 2020 untuk Honda Vario 125

    Honda Vario 125 bener2 mantap larinya. dn tenaganya sangat ok. bahan bakar juga irit body pun juga keren.. Baca Selengkapnya

  • s
    Selamet Firdaus 19 Jul, 2020 untuk Honda Vario 125

    Saya memakai vario 125 enak lari nya mantap penampilan nya,elegan saat di kendarai. Baca Selengkapnya

  • H
    Heri Andika 18 Jul, 2020 untuk Honda Vario 125

    Setelah hampir 3 tahun, tidak ada keluhan mengenai motor ini. Dan masih nyaman untuk di pakai harian. .modelnya juga mantaaap. Baca Selengkapnya

  • Y
    Yudha Wiranata 11 Jul, 2020 untuk Honda Vario 125

    Sudah terbukti merk kendaraan ini tangguh untuk menjelajah di segala Medan dan jarak. Menempuh perjalanan jauh tanpa henti, kekuatan mesin sangat saya andalkan . Siap tempur asal badan kuat. Baca Selengkapnya

  • B
    Bakti Wirawan 10 Jul, 2020 untuk Honda Vario 125

    Irit, tarikanya mantap, serta ga rewel mesin nya... Ga rugi deh kalo saya pilih produk Honda Baca Selengkapnya

Suzuki NEX II
  • K
    Kurniawati 08 Feb, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki NEX II lumayan nyaman posisi kaki santai menapak sempurna bahkan agak menekuk sedikit, karna emang jok NEX II gak terlalu lebar dimensinya. Posisi duduk saat riding lebih nyaman agak Baca Selengkapnya

  • F
    Fadly Ahmad 29 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    pengalaman saya menggunakan suzuki nex II sejauh ini sangat memuaskan..selain harganya yg lebih masuk dikantong dibanding pesaingnya kualitasnya pun ternyata sangat baik, terutama mesin yg bandel serasa sangat kokoh untuk Baca Selengkapnya

  • J
    Jordan Imanuel Pinontoan 06 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Dengan harga yang murah namun tidak dengan kualitasnya, meskipun cc kecil tapi ringannya, stabilitas motornya mantap dan cocok buat yang greget di jalan hehe, udah terbukti jalan jauh, touring, dan Baca Selengkapnya

  • A
    Achmat Agung Teguh Juana 30 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Bahan bakarnya irit perawatan mudah nyaman di bawa goncengan, cocok buat para ojol seperti saya, NEX II adalah motor matic terbaru yang stylish dengan desain yang modern dan futuristik. NEX Baca Selengkapnya

  • E
    Eiben Heizier 19 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki nex II adalah seri motor nex yang saya miliki setelah nex generasi pertama.Menggunakan motor ini menurut saya sangat nyaman dan irit bensin.Untuk keperluan berpergian saya selama seminggu saya mengisi Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Vario 125
  • Tampilan Mewah
  • Panel Instrumen Digital & Alarm
  • Bagasi Luas
  • Sistem Pencahayaan LED
Suzuki NEX II

- Harga Terjangkau
- USB Charger dan Lampu Depan LED
- Banyak pilihan varian

Honda Vario 125
  • Performa Mesin Kurang
  • ISS Cuma Di Varian Tertinggi
  • Ruang Lutut Sempit
  • Belum Ada Keyless
Suzuki NEX II

- Panel Instrumen Masih Analog
- Spesifikasi Mesin Biasa Saja
- Tanpa Fitur Penghemat BBM

Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 80/90 R14
Ban belakang 90/90 R14 90/90 R14
Ukuran velg depan R14 R14
Ukuran velg belakang R14 R14
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhuast Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan Pendingin udara
Jenis Mesin 4-Step, SOHC, eSP, Liquid Cooling Single Cylinder, 4-Stroke, 2 Valves, SOHC, Air Cooled Engine
Kapasitas 125 113
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 2 2
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 10.99 9.2
Torsi Maksimal 10.8 Nm 8.7 Nm
Kecepatan maksimum 105 kmph 110 kmph
RPM torsi maksimum 5000 9000
RPM Tenaga Maksimum 8500 10500
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1919 mm 1890 mm
Lebar 679 mm 675 mm
Tinggi 1062 mm 1045 mm
Bobot 111 kg 93 kg
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Engkol & Elektrik
Sistem pembakaran Full Transisterized CDI
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Alarm
Wheel lock depan/belakang
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Stepped Dual Straight
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Tachometer
Speedometer Digital Analog
Panel Instrumen Digital Analog
Indikator Bbm Digital Analog
Indikator Penggantian Oli
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Vario 125 Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Suzuki NEX II Dengan Motor Sejenis

Video Honda Vario 125 dan Suzuki NEX II

Perbandingan Motor Oleh Redaksi