Opsi Motor Yamaha Pakai Teknologi Y-Connect, Harga Mulai dari Rp21 jutaan

Pilihan motor Yamaha dengan fitur Y-Connect

Opsi Motor Yamaha Pakai Teknologi Y-Connect, Harga Mulai dari Rp21 jutaan

Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect adalah aplikasi berbasis smartphone yang dapat terhubung dengan sepeda motor Yamaha melalui fitur Communication Control Unit (CCU) yang terpasang pada sepeda motor.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa itu teknologi Y-Connect pada Yamaha?

    Merupakan fitur konektivitas motor dengan smartphone melalui Bluetooth
  • Dengan menggunakan konektivitas Bluetooth, Y-Connect memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan sepeda motornya dan mendapatkan berbagai informasi penting secara real-time.

    Bisa menampilkan notifikasi panggilan dan pesan yang masuk di smartphone ke panel instrumen sepeda motor, mengingatkan jadwal servis berkala, menampilkan peringatan saat terjadi kerusakan atau masalah, melacak lokasi parkir terakhir, melihat kondisi baterai dan oli hingga merekam dan menganalisis gaya berkendara pengendara.

    Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2020 di All New Nmax, fitur Y-Connect juga bisa ditemukan di motor sport dan skutik kecil yang dijual mulai dari Rp23 jutaan. Berikut opsinya.

    New Xmax 250

    Yamaha Xmax Connected

    Selain mengemas fitur Y-Connect, New Xmax 250 juga punya teknologi lain yang juga tergolong canggih. Ia mengusung sistem pencahayaan berteknologi LED di lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta daytime running light (DRL). Lalu Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor. Tak lupa pula Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone.

    Paling menarik tentu saja panel meter berjenis TFT (Thin Film Transistor) 2 tingkat. Dashboard canggih bisa difungsikan sebagai navigasi dengan sambungan aplikasi Garmin Street Cross. Serta ruang bagasi yang sangat luas.

    Performa yang dihasilkan berasal dari mesin Blue Core berkubikasi 249,8 cc, 4-tak, SOHC, 4-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Output yang dihasilkan bertahan 22,5 Hp di putaran 7.000 rpm dan torsi puncak 24,3 Nm di 6.500 rpm. Selain itu, motor ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity sangat baik dan lebih ringan sehingga motor menjadi semakin bertenaga.

    Kemudian terdapat fitur Traction Control System (TCS), guna meminimalisir terjadinya slip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin. Kemudian pengereman sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda.

    Guna meningkatkan kestabilan saat berkendara, Xmax dibekali ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 127/70-15 di bagian depan dan 140/70-14 di belakang. Suspensi depan mengadopsi gaya motorsport dengan tabung besar (33mm) sehingga memberikan kestabilan yang maksimal dan mendukung kemampuan saat bermanuver.

    Ada dua varian yang ditawarkan, Xmax 250 Connected dan Xmax 250 Tech Max. Masing-masing dijual Rp66,450 juta dan Rp71,750 juta OTR DKI Jakarta. Dibedakan dari visual warna dan beberapa komponen spesial.

    All New Nmax

    Nmax

    Ia merupakan pionir teknologi Y-Connect di Indonesia. Pengembangan fiturnya juga dimulai dari dirinya. Terbaru memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

    Segala informasi kondisi motor bisa dilihat di panel instrumen full digital dengan Multi Information Display (MID). Tampilannya cukup informatif demi memudahkan pengendara memahami kondisi motor

    Ia juga dilengkapi dengan fitur unggulan lainnya seperti headlamp dan stoplamp LED, Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor, Electric Power Socket untuk mengisi daya batre smartphone pengendara dan Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri). Tak lupa bagasi di bawah jok yang cukup besar.

    All New NMax 155 menggendong mesin 155 cc SOHC, Liquid Cooled 4-stroke. Teknologi andalannya tetap Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Selain lebih bertenaga serta irit bahan bakar, teknologi itu juga menyajikan torsi yang merata di setiap putaran mesin. Yamaha Nmax terbaru punya tenaga maksimal mencapai 15,1 hp / 8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm / 6.500 rpm.

    Ia juga membawa teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin menjadi lebih halus, serta Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

    Buat varian tertinggi sudah menggunakan Dual Channel ABS serta Traction Control System untuk mengurangi resiko ban belakang selip saat berakselerasi di berbagai kondisi permukaan jalan.

    Ada tiga varian yang tersedia. All New NMax 155 Connected ABS saat ini Rp36,3 juta, lalu S version (Standard Upgrade) Rp33,175 juta dan versi standar Rp32,175 juta OTR DKI Jakarta.

    All New Aerox

    Aerox 2022

    Ia merupakan skutik Maxi yang mengusung konsep sporty. Tak hanya bodi, visual grafisnya juga tergolong racy. Urusan mesinnya identik dengan All New Nmax. Menggendong enjin 155 cc, SOHC, berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 15,1 Hp di 8.000 rpm serta torsi 13,9 Nm di putaran 6.500 rpm.

    Selain Y-Connect, ia juga punya fitur buat menunjang kenyamanan dan keamanan. Seperti suspensi ganda (tabung) di belakang (khusus varian tertinggi), keyless (smart key) dengan Answer Back System, dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel.

    Lainnya ada bagasi besar, tangki bensin 5,5 liter, electric power socket, LED headlamp & stoplamp, Hazard Lamp, Speedometer full digital dengan Multi Information Display (MID), Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generation (SMG), Handlebar Switch Control, ban tubeless lebar, hingga Stand side switch.

    All New Aerox 155 saat ini punya tiga varian. Ada Connected/ABS yang dijual Rp31,560 juta, CyberCity Rp27,975 juta dan Standard Rp27,775 juta. Semua dibedakan dengan kelengkapan fitur dan motif desain pada panel bodi. Harganya berstatus OTR DKI Jakarta.

    Lexi LX155

    Yamaha Lexi LX 155

    Sekarang Lexi LX 155 punya kapasitas mesin yang serupa dengan All New Nmax dan Aerox 155. Tapi pabrikan mengklaim kalau enjin pada skutik anyar lebih baik dari saudaranya di kelas Maxi. Ia mengusung mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru.

    Selain sudah dibenamkan fitur konektivitas melalui aplikasi Y-connect, khusus varian termahal memiliki stop & start system (SSS), keyless (smart key) yang di dalamnya disematkan Answer Back System, Anti-lock Braking System (ABS) satu channel dan Handlebar Switch Control yang identik dengan Maxi lain.

    Sisanya ada speedometer full digital dengan tampilan negatif (negative display), lampu depan dan stoplamp sudah mengadopsi teknologi LED, Electric Power Socket untuk pengisian baterai smartphone, serta lampu hazard sebagai tanda darurat ketika berhenti di pinggir jalan.

    Performanya dihasilkan dari mesin satu silinder SOHC, 4-tak, 4-katup, pendingin cairan dan tetap dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). Ukuran bore x stroke 58 x 58,7 mm sehingga kapasitasnya jadi 155,09 cc. Dirinya mampu mengeluarkan tenaga maksimal 15,1 Hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm di 6.500 rpm. Output power segitu sudah sangat cukup buat dipakai berkegiatan sehari-hari. Tak lupa pula sematan Smart Motor Generator (SMG) agar suara mesin saat distarter lebih halus.

    Berbeda dengan keluarga Maxi lain, sektor kenyamanan Lexi LX bisa dirasakan dari ruang pijakan kaki luas dan rata. Bisa dimaksimalkan dengan membawa barang lain yang diletakkan di situ. Lalu subtank rear suspension untuk tipe tertinggi. Ditambah ukuran jok panjang dan lebar. Volumenya bagasinya tidak terlalu besar tapi cukup untuk menaruh barang-barang keperluan riding, plus laci-laci kecil di depan.

    Lexi LX155 punya tiga varian, ada tipe standar, S version dan Connected/ABS. Masing-masing dibedakan dengan perbekalan fitur. Saat ini mereka dilego Rp25,650 juta, Rp27,150 juta dan Rp30,2 juta OTR DKI Jakarta.

    Fazzio

    Yamaha Fazzio

    Selain dari keluarga Maxi, fitur Y-Connect juga disematkan ke kategori Classy, salah satunya Fazzio. Selain teknologi konektivitas, ia juga punya headlight yang sudah menggunakan LED. Panel meter sudah sepenuhnya digital.

    Fitur keamanan ada Answer Back System dan smart key (keyless). Tersedia pula Electric Power Socket, Double Hook model karabiner, One Push Start, Smart Lock, dan Hazard Lamp. Didukung kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter serta bagasi sebesar 17,8 liter.

    Ia membawa label hybrid. Teknologi yang fokus pada peningkatan akselerasi awal dan efisiensi bahan bakar. Selain itu, untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan sistem hybrid-nya, Fazzio juga dibekali dengan Stop Start System (SSS).

    Menyoal jantung mekanisnya, menggendong mesin berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Tenaga maksimalnya 8,3 Hp di 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm di 4.500 rpm. Mereka memakai sistem starter elektrik berikut pelumasan mesin 0,80 liter.

    Hadir dalam dua varian, Neo dengan tampilan warna glossy dan Lux Connected yang dibalut cat matte. Masing-masing dijual Rp22,7 juta dan Rp23,350 juta OTR Jakarta.

    Grand Filano

    Grand Filano Hybrid Connected

    Ia merupakan produk kedua di kelas Classy Yamaha yang juga menggunakan fitur Y-Connect. Namun bila dilihat dari tampilan, harga serta fitur yang diusung, posisinya berada di atas Fazzio.

    Selain fitur Y-Connect, Grand Filano juga punya fitur-fitur modern lain. Seluruh pencahayaan sudah mengadopsi teknologi LED. Lalu dirinya memiliki TFT Sub Display. Selain terdapat digital speedometer berwarna, ada pula animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Tak lupa pula Electric Power Socket, dan Smart Key System (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System serta lampu Hazard.

    Buat kepraktisan ada bagasi sebesar 27 liter dan sudah diberikan lampu LED di dalamnya. Spacious Front Pocket, Convenience Hook Carabiner, dan Smart Front Refuel. Mengadopsi floor dek rata dan luas. Footpeg buat pembonceng bisa dilipat, jadi secara estetika lebih baik dan rapi. Pakai jok model menyatu dengan desain premium bertekstur bordir yang unik (khusus Lux).

    Ia dibekali enjin dengan kubikasi 125 cc, 4-tak, SOHC, 2-katup, 1-silinder, pendingin udara, dan berpengabut injeksi Blue Core. Rancang mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 8,2 Hp di 6.500 rpm dan torsi puncak 10,4 Nm di 5.000 rpm. Kemudian mesin bakar dikawinkan dengan teknologi hybrid ringan. Teknologi mesinnya dilengkapi sistem One Push Start serta Stop & Start System.

    Grand Filano Memiliki dua varian, Neo yang punya tampilan warna glossy dan Lux Connected dengan warna matte. Harganya masing-masing Rp27,050 juta dan Rp27,8 juta OTR DKI Jakarta.

    FreeGo

    freego connected

    Ia merupakan skutik kecil berkapasitas 125 cc yang menggunakan fitur Y-Connect. Skutik compact utility andalan Yamaha hadir dengan tampilan baru. Sektor wajahnya kini lebih sporty.

    Khusus varian tertinggi, ia sudah dibekali panel instrumen digital dengan model terbaru. Multi information display (MID) yang disajikan tergolong lengkap nan informatif. Displaynya masih monokrom namun isinya cukup lengkap. Penunjuk speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter dan voltase aki tertera di sana. Dan dibenamkan fitur Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect), layaknya varian Maxi Yamaha.

    Selain teknologi konektivitas, paling menarik dirinya dibekali dengan pengisian bahan bakar langsung dari bagian depan (Smart Front Fuel), lebih praktis lantaran rider tidak perlu membuka jok. Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone atau perangkat elektronik pengendara.

    Memiliki sistem kunci pintar atau jamak disebut keyless. Serta dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Tambahan lagi, ia memiliki Start Stop System (SSS). Sedikit-banyak, sistem ini berpengaruh dengan efisiensi bahan bakar jika menyala terus.

    Untuk mendukung kepraktisan pengendara saat membawa banyak barang bawaan, ia masih dibekali bagasi sebesar 25 liter dan juga hook di bagian tengah. Tak lupa pula lampu hazard untuk membantu pengendara dalam keadaan darurat.

    Model sekarang ketambahan ruang penyimpanan yang luas bagian depan (Spacious Front Pocket). Fungsinya bisa buat menyimpan botol atau ponsel pengendara ketika sedang di-charge.

    Bekalan performa ditanamkan mesin 125 cc SOHC 4-tak, 2 katup, pendingin udara, dengan injeksi bahan bakar. Mampu menghasilkan tenaga 9,5 hp di 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm di putaran 5.500 rpm. Saat menyalakannya tak ada lagi suara bising kitiran dinamo starter. FreeGo sudah pakai sistem SMG (Smart Motor Generator), yang sunyi saat dihidupkan.

    Yamaha FreeGo 125 Standard Version dijual Rp21,7 juta dan Rp23,5 juta OTR DKI Jakarta buat versi Connected.

    All New R15

    Yamaha R15 2021

    Ia merupakan satu-satunya motor sport full fairing Yamaha Indonesia yang menggunakan fitur Y-Connect. Mengadopsi konsep “The True Supersport 155cc Engine” dan memiliki desain agresif. Dibekali banyak fitur canggih. Buat versi tertinggi bahkan punya kelengkapan lebih komplet.

    Khusus trim termahal mendapat lebih banyak fitur dan komponen layaknya moge (motor gede). Ada Traction Control System, Assist & Slipper Clutch, Quick Shifter Up, Dual ABS Channel, Big Bike Engine Switch Off, Triple Clamp & Blue Fork Caps yang terinspirasi dari YZR-M1, jok dilapisi dengan kulit bermotif carbon look serta fork caps warna biru lengkap dengan logo R15M.

    Panel instrumen sudah full digital dan memberikan informasi lengkap terkait speedometer. Menariknya ia memiliki dua tampilan yang dapat dipilih, yaitu Street mode dan Track mode. Kemudian dilengkapi LED proyektor serta dilengkapi dengan twin eyes DRL (Daytime Running Light).

    Ia menggendong mesin berkapasitas 155cc satu silinder SOHC, 4-stroke, 4 Valve, liquid-cooled dan berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Berkat teknologi andalannya itu, torsinya merata di setiap putaran mesin. Jantung pacunya mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 19,3 Hp di 10.000 rpm dan torsi mencapai 14,7 Nm di putaran 8.500 rpm. Dayanya disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

    Sektor kaki-kaki juga terbilang mumpuni. Suspensi depan sudah upside down dan diameternya cukup besar yaitu 37 mm. Belakangnya pakai swing arm alumunium model banana dan dikombinasikan dengan monoshock sistem link.

    Didukung dengan ban lebar, depan pakai 100/80-17 dan belakang 140/70-17. Kulit bundar itu dipasang pada pelek dengan tapak 2.50 di depan, dan 4.00 belakang.

    Untuk memberikan kemudahan dalam mengontrol laju, dipasangkan rem cakram depan maupun belakang. Depannya pakai Wide Front Disc Brake berdiameter 282 mm dengan kaliper 2 piston, dan belakang 220 mm yang dijepit 1 kaliper piston.

    Tersedia versi standar Connected (Rp40,175 juta), R15M Connected/ABS (Rp44,825 juta), dan R15M ABS World GP 60th Anniversary Livery (Rp44,995 juta). Semuanya dijual berstatus OTR DKI Jakarta. (BGX/TOM)

    Baca juga: Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih

    Zenuar Yoga

    Zenuar Yoga

    Zenuar 'Bgenk' Yoga adalah salah satu jurnalis otomotif berpengalaman di Indonesia. Spontanitas dan suaranya yang lantang memberi warna kemanapun dia pergi. Keseharian, Yamaha Nmax jadi andalan mobilitas ke kantor atau untuk peliputan. Pengalaman berkendara dan pengetahuan di bidang otomotif roda dua membuatnya kerap ditunjuk sebagai road captain saat Forum Wartawan Otomotif melakukan kegiatan touring. 

    Baca Bio Penuh

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Berita
    • Artikel feature
    • Yang Akan Datang
    • Kawasaki Ninja H2SX
      Kawasaki Ninja H2SX
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Yamaha Niken
      Yamaha Niken
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Kawasaki Ninja H2R
      Kawasaki Ninja H2R
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • BMW R 1200 GS 2024
      BMW R 1200 GS 2024
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • BMW F 800 R
      BMW F 800 R
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    • New Yamaha NMax Turbo 2024, Ini Ubahan dan Cara Kerja “Turbo”nya
      New Yamaha NMax Turbo 2024, Ini Ubahan dan Cara Kerja “Turbo”nya
      13 Jun, 2024 .
    • Jajal All New Honda BeAT & BeAT Street 2024, Cuma Naik Rp100 Ribuan
      Jajal All New Honda BeAT & BeAT Street 2024, Cuma Naik Rp100 Ribuan
      13 Jun, 2024 .
    • New Vespa Sprint 2024, Sekarang Nyaris Rp60 Juta!
      New Vespa Sprint 2024, Sekarang Nyaris Rp60 Juta!
      04 Jun, 2024 .
    • Ini 11 Hal Baru dari New Vespa Primavera 2024
      Ini 11 Hal Baru dari New Vespa Primavera 2024
      24 May, 2024 .
    • Jajal Kawasaki Listrik Ninja e-1 dan Z e-1, Seberapa Pantas Dibeli?
      Jajal Kawasaki Listrik Ninja e-1 dan Z e-1, Seberapa Pantas Dibeli?
      21 May, 2024 .
    • PEVS 2024 Hadir dengan kendaraan Listrik Terkini, Bisa Test Drive lagi!
      PEVS 2024 Hadir dengan kendaraan Listrik Terkini, Bisa Test Drive lagi!
      06 May, 2024 .
    • Keeway KL5000 ST, Motor Listrik Bergaya Trial 120 Km!
      Keeway KL5000 ST, Motor Listrik Bergaya Trial 120 Km!
      06 May, 2024 .
    • Honda CRF250L, Seenak Apa Buat Offroad dan Harian? | Test Ride
      Honda CRF250L, Seenak Apa Buat Offroad dan Harian? | Test Ride
      26 Mar, 2024 .
    • Test Ride Honda EM1 e:, Seberapa Layak untuk Dibeli?
      Test Ride Honda EM1 e:, Seberapa Layak untuk Dibeli?
      01 Mar, 2024 .
    • New Royal Enfield Bullet 350, Revisi Penting sang Cruiser
      New Royal Enfield Bullet 350, Revisi Penting sang Cruiser
      27 Feb, 2024 .
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature
    • Varian Tertinggi Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate, Apa Istimewanya?
      Varian Tertinggi Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate, Apa Istimewanya?
      Setyo Adi, Hari ini
    • Skuter Listrik TVS iQube S Mulai Dijual, Fiturnya Mutakhir
      Skuter Listrik TVS iQube S Mulai Dijual, Fiturnya Mutakhir
      Zenuar Istanto, 14 Jun, 2024
    • Keeway Rilis Moge Gaya Bobber Napoleonbob 500
      Keeway Rilis Moge Gaya Bobber Napoleonbob 500
      Zenuar Istanto, 14 Jun, 2024
    • Kawasaki W175 Sekarang Punya Versi Mesin Injeksi
      Kawasaki W175 Sekarang Punya Versi Mesin Injeksi
      Zenuar Istanto, 14 Jun, 2024
    • Harga Sama, Mending All New Honda Beat Deluxe atau Beat Street?
      Harga Sama, Mending All New Honda Beat Deluxe atau Beat Street?
      Anjar Leksana, 13 Jun, 2024
    • Mau Beli Motor Seken, Begini Cara Mengecek Kondisinya
      Mau Beli Motor Seken, Begini Cara Mengecek Kondisinya
      Anjar Leksana, 06 Jun, 2023
    • 8 Komponen Motor yang Wajib Diperiksa setelah Dipakai Mudik
      8 Komponen Motor yang Wajib Diperiksa setelah Dipakai Mudik
      Bangkit Jaya Putra, 03 Mei, 2023
    • Penting Diketahui saat Pilih Jas Hujan, Jangan Sampai Membahayakan!
      Penting Diketahui saat Pilih Jas Hujan, Jangan Sampai Membahayakan!
      Zenuar Istanto, 26 Okt, 2022
    • Cara Merawat Bagian Motor Berwarna Doff Supaya Selalu Terlihat Resik
      Cara Merawat Bagian Motor Berwarna Doff Supaya Selalu Terlihat Resik
      Zenuar Istanto, 03 Okt, 2022
    • Jangan Lupakan Beberapa Hal Ini saat Touring Motor Berkelompok
      Jangan Lupakan Beberapa Hal Ini saat Touring Motor Berkelompok
      Zenuar Istanto, 16 Sep, 2022
    • First Ride All New Honda Beat Series: Khusus Beat Street, Makin Asyik
      First Ride All New Honda Beat Series: Khusus Beat Street, Makin Asyik
      Zenuar Istanto, 11 Jun, 2024
    • Aprilia SR-GT 200 Replica: Tetap Mengambil Pendekatan Tualang, Tapi Ada yang Beda
      Aprilia SR-GT 200 Replica: Tetap Mengambil Pendekatan Tualang, Tapi Ada yang Beda
      Bangkit Jaya Putra, 25 Apr, 2024
    • First Ride Honda Stylo 160: Sekadar Vario 160 Berganti Kulit?
      First Ride Honda Stylo 160: Sekadar Vario 160 Berganti Kulit?
      Setyo Adi, 07 Mar, 2024
    • First Ride Yamaha LEXi LX 155: Pantas Naik Kelas?
      First Ride Yamaha LEXi LX 155: Pantas Naik Kelas?
      Bangkit Jaya Putra, 27 Feb, 2024
    • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Tawarkan Keseimbangan Berkendara
      First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Tawarkan Keseimbangan Berkendara
      Anjar Leksana, 30 Jan, 2024
    • Keunggulan All New Honda Beat yang Tidak Dimiliki Kompetitornya
      Keunggulan All New Honda Beat yang Tidak Dimiliki Kompetitornya
      Zenuar Istanto, 12 Jun, 2024
    • Opsi Skuter Matik Murah Selain All New Honda Beat 2024
      Opsi Skuter Matik Murah Selain All New Honda Beat 2024
      Anjar Leksana, 04 Jun, 2024
    • Pilihan Sepeda Motor Yamaha yang Pakai Fitur Y-Connect
      Pilihan Sepeda Motor Yamaha yang Pakai Fitur Y-Connect
      Zenuar Istanto, 22 Mei, 2024
    • 11 Istilah yang Akrab di Kalangan Bikers Sejati
      11 Istilah yang Akrab di Kalangan Bikers Sejati
      Bangkit Jaya Putra, 28 Jun, 2022
    • Perjalanan Yamaha R15, Transformasi Revolusioner hingga Menjadi Motor Sport Mutakhir
      Perjalanan Yamaha R15, Transformasi Revolusioner hingga Menjadi Motor Sport Mutakhir
      Zenuar Istanto, 22 Mar, 2022

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*