Ini 5 Mobil Toyota Paling Bertenaga yang Dijual di Indonesia

Ini 5 Mobil Toyota Paling Bertenaga yang Dijual di Indonesia

Toyota. Nama ini masih menjadi magnet konsumen di Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini jadi pilihan utama pembeli mobil di Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan posisi teratas penjualan nasional selama bertahun-tahun. Apa yang membuat Toyota laris manis?

Pertama jelas soal pilihan. Toyota punya banyak pilihan mulai dari LCGC seperti Agya dan Calya, MPV seperti Avanza, Veloz, Kijang Innova, hingga Alphard. Tak ketinggalan SUV seperti Rush, Fortuner, Corolla Cross dan C-HR tak pernah sepi peminat. Belum lagi sedan seperti Vios, Altis, atau Camry. Jangan lupa untuk menyebut hatchback Yaris.

Konsumen lainnya menjadikan jaringan layanan purna jual yang tersebar hingga ke pelosok dan ketersediaan suku cadang menjadi alasan utamanya. Tradisi dan citra sebagai salah satu produsen mobil paling tua di Indonesia yang produksi mobil-mobil bermesin ‘bandel’ juga sudah melekat. Soal harga, sejak kedatangan produsen mobil asal Cina menjadi relatif bukan yang paling terjangkau lagi.

Mungkin tak banyak yang memilih Toyota berdasarkan performa mesinnya. Padahal Toyota punya beberapa model berperforma tinggi. Menariknya mobil-mobil Toyota berperforma tinggi itu beragam jenisnya, mulai dari mobil sport 2-pintu, SUV sampai MPV keluarga yang nyaman. Berikut ini kami informasikan kepada Anda, 5 mobil paling bertenaga Toyota yang dijual di Indonesia saat ini.

Toyota Camry 2.5L

5. Toyota Camry 2,5

Sedan eksekutif Toyota ini memang sudah lama hadir di Indonesia. Bahkan keandalannya sering dijadikan sebagai mobil operasional pejabat pemerintah sejak dulu. Ternyata performa saloon nyaman ini tidak main-main. Tak salah kalau mobil ini menjadi yang terlaris di Amerika Serikat pada 2019 lalu.

Untuk Indonesia sedan mewah ini dijual dalam dua versi, tipe bermesin bensin konvensional dan pilihan bermesin hybrid. Menariknya, orientasi Toyota pada kendaraan hybridnya bukanlah mengejar performa melainkan efisiensi bahan bakar. Jadi versi hybrid Camry tenaganya justru tak sebesar varian bermesin konvensionalnya.

Toyota Camry bermesin konvensional dijual dalam dua varian, 2.5 G AT dan 2.5 V AT. Harganya Rp 641,9 juta untuk tipe termurahnya dan Rp 675,2 juta untuk varian 2.5 V AT. Sedan 4-penumpang ini dibekali mesin 2AR-FE 4-silinder berkapasitas 2,5 liter. Tenaga yang dihasilkan 183 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 234 Nm pada 4.100 rpm. Mesinnya itu dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed sequential.

Kalau dibandingkan dengan varian bermesin hybrid, tenaganya hanyq 178 PS pada 5.700 rpm. Torsinya juga cuma 220 Nm pada 3.600 – 5.200 rpm. Tetapi Camry hybrid punya motor listrik yang menambah torsinya sebanyak 202 Nm. Bila dipadukan, performa Camry hybrid jelas lebih baik dibanding Camry tanpa bantuan motor listrik. Tapi catatan output Camry non hybrid masih lebih tinggi.

Baca juga: 6 Nama Mobil Buatan Italia yang Punya Arti yang Aneh

Toyota 86

4. Toyota 86

Rasanya aneh jika sport coupe hasil kolaborasi Toyota dan Subaru ini tak masuk daftar. Mesinnya memang kecil, 2,0 liter saja. Tapi penggerak roda belakang yang terinspirasi dari Corolla Levin dan Sprinter Trueno AE86 membuatnya terkenal sebagai mobil paling menyenangkan Toyota saat ini. Dirinya pun layak disebut sebagai penerus sebutan Hachiroku.

Mesin boxer 4-silinder miliknya menghasilkan tenaga 200 PS pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 205 Nm pada 6.600 rpm. Nah asyiknya lagi, mobil ini tak hanya dijual dalam pilihan transmisi otomatis 6-speed saja, tapi ada pilihan transmisi manual 6-speed. Anda yang berminat, Toyota FT 86 dijual mulai harga Rp 775.750.000 sampai Rp 816.950.000.

Toyota Land Cruiser 200

3. Toyota Land Cruiser 200

Toyota Land Cruiser menjadi SUV paling bertenaga yang dijual Toyota saat ini. Wajar saja, karena full size SUV ini memang sudah melegenda. Lebih dari 60 tahun mobil 4×4 ini melindas segala jenis tanah di dunia. SUV pekerja keras yang mampu melahap medan offroad ekstrim sekalipun. Generasi terbarunya ini kini bukan hanya dikenal sebagai offroader tulen, tapi juga sebagai SUV pengawalan VIP yang nyaman dan dapat diandalkan untuk dipakai ‘blusukan’ ke pedalaman.

Di balik kap mesinnya tersembunyi mesin diesel twin-turbo 4,5 liter. Ini saja sudah menunjukkan jika ia punya tenaga besar. Mesin ini memiliki output tenaga 235 PS pada 3.200 rpm dengan torsi puncak 615 Nm pada 1.800-2.200 rpm. Torsinya yang gemuk itu, menjadikan Land Cruiser sebagai mobil dengan torsi terbesar yang dijual di Indonesia saat ini. Tak salah kalau mobil ini dijual dengan harga Rp 2.181.250.000 untuk varian terendahnya dan Rp 2.518.950.000 untuk varian termahalnya.

Baca juga: Deretan 12 Mobil Keren Edisi Khusus Ulang Tahun

Toyota Alphard

2. Toyota Alphard

Posisinya memang sebagai kendaraan keluarga. Tapi inilah kereta kencana para sultan di Indonesia. MPV buatan produsen asal Jepang kelas wahid yang paling mahal yang bisa ditebus di Indonesia saat ini. Tak aneh makanya kalau mobil ini seperti menjadi penghuni wajib garasi rumah hartawan di Indonesia. Bahkan meski memiliki banyak mobil mewah lainnya, mereka biasanya malah lebih sering menggunakan Toyota Alphard sebagai kendaraan hariannya.

Alphard di Indonesia dijual dalam dua pilihan mesin, 2,5 liter dan 3,5 liter. Mobil yang masuk dalam daftar kali ini jelas yang memakai mesin lebih besar. Toyota Alphard 3,5 V AT menggunakan mesin 3,5 liter bertenaga 275 PS pada 6.200 rpm dengan torsi puncak 340 Nm pada 4.700 rpm. Performa memang bukan perhatian utama pemilik kendaraan ini. Tetapi bila dibutuhkan, pemiliknya yang biasanya duduk di kursi belakang bisa mengandalkan performa mobil ini.

Toyota Alphard dijual mulai harga Rp 1.041.250.000 untuk varian termurahnya sampai Rp 1.952.150.000 untuk versi bermesin 3,5 liter ini. Pilihan mesin ini tidak dimiliki oleh saudaranya, Toyota Vellfire.

Toyota GR Supra

1. Toyota GR Supra

Yup, inilah mobil paling kencang dan paling sporty yang ada di jajaran lini produk Toyota di Indonesia. Dijual dalam dua varian, Standar dan Special Edition, GR Supra adalah mobil yang ditujukan tidak hanya untuk dinikmati oleh penggemar fanatik Toyota. Karena mobil ini adalah hasil kolaborasi Toyota dengan brand mobil sport asal Jerman, BMW. Versi Jerman dari mobil ini dinamakan BMW Z4.

Mesin 6-silinder 3,0 liter Twin-scroll Turbocharger BMW yang dipasangkan di mobil ini mampu menghasilkan tenaga 387 PS pada 5.800-6.500 rpm. Torsi puncaknya 500 Nm pada 1.800-5.000 rpm. Performanya ini menobatkan dirinya sebagai mobil terkencang uang dimiliki Toyota di dunia saat ini. Predikat yang pantas untuk meneruskan nama legendaris Supra yang melekat di tubuhnya. Harga mulai Rp 2.158.500.000 sampai Rp 2.179.500.000 jadi mahar yang pantas untuk memilikinya. (Rzk/Raju)

Baca juga: 5 Mobil Baru Honda yang Patut Dinanti Publik Indonesia pada 2021, Banyak Kejutan!

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store