5 Alasan Untuk Segera Mengunjungi IIMS 2016

5 Alasan Untuk Segera Mengunjungi IIMS 2016

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 kembali menjadi one-stop autotainment di Tanah Air. Ya, alasannya karena tahun ini jumlah partisipannya meningkat dan terdapat berbagai penambahan acara pendukung yang sayang rasanya bila dilewatkan.

Di satu sisi, pameran ini memang merupakan sarana untuk melakukan transaksi pembelian mobil, motor dan kelengkapannya akan tetapi di sisi lainnya, juga memberikan unsur hiburan dan edukasi mengenai dunia otomotif bagi para pengunjung..

Kelebihan dari pameran berskala besar yang berlangsung dari tanggal 7-17 April 2016 ini adalah konsumen dapat secara langsung membandingkan produk otomotif yang diinginkan serta mencari-cari penawaran pembelian mana yang lebih menarik.

Kemudian, bagi anak-anak perhelatan ini pun menyenangkan karena mereka bisa mengkoleksi pengalaman safety driving hingga berjumpa dengan deretan movie car yang biasa hanya disaksikan di dalam film.

Dari banyaknya alasan mengapa harus berkunjung ke event pameran ini, kami sudah menyaringnya menjadi lima alasan utama dan inilah dia jajaran alasan mengapa Anda tidak boleh ketinggalan untuk berkunjung ke IIMS.

Deretan Mobil Terbaru di Indonesia

mobil baru di iims 2016

Dengan berkunjung ke IIMS, Anda dapat menyaksikan secara langsung deretan mobil terbaru yang resmi mendebut perdana di Tanah Air. Tercatat ada 6 model terbaru yang telah diperkenalkan pada hari pembukaan perhelatan ini yakni pada tanggal 7 April 2016 kemarin yaitu Toyota All New Sienta, Hyundai New H-1, Hyundai All New Tucson, Honda New Brio RS, Honda New Accord, dan Honda All New Civic.

Diawali dari Toyota, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis produk terbaru di segmen MPV pintu geser dengan mesin bensin 1.5L dual VVT-i dan melengkapi kekuatan line-up MPV yang sudah existing seperti Avanza dan Innova.

Selain itu di kelas Multi Purpose Vehicle, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga memperkenalkan edisi penyegaran dari H-1 dengan perubahan paling terasa pada bagian depan dan juga dashboard, mengenai banderol harganya, Hyundai meniagakan varian ini mulai dari Rp 417 Juta on the road Jabodetabek.

Paling seru dan mendominasi terjadi di booth Honda, Ya, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tiga produk terbarunya sekaligus.

Dimulai dari Honda Brio RS, yaitu city car kasta tertinggi dari Brio dengan tampilan depan menyerupai Mobilio RS, lalu Honda New Accord, Full Size Sedan dengan sentuhan baru pada bumper depan dan belakang serta nuansa kabin yang lebih berkelas, kemudian yang terakhir ialah All New Civic yang berubah tampilannya lebih dramatis dan mesin terbarunya yang membenamkan peranti turbocharger.

Banyak Promo Pembelian

Promo menarik di IIMS 2016

Bukan hanya melihat-lihat namun apabila Anda ingin membeli kendaraan, benefit yang disajikan di IIMS 2016 lebih beragam bila dibandingkan dengan walk-in dealer atau berkunjung ke pameran di mall. Ya, setiap brand mobil disini mengaplikasi strategi yang berbeda-beda dalam memikat pelanggan dan alhasil Anda akan ditawarkan beragam pilihan dan paket kemudahan untuk meminang mobil baru.

Beberapa brand ada yang mengandalkan promo berupa diskon ataupun cashback, tetapi ada juga yang telah bermain di bunga kredit 0% dan uang tanda jadi yang terjangkau. Dari penelusuran kami, biaya 'panjer' pembelian mobil di IIMS ada yang berada di angka Rp 2 Juta, Rp 5 Juta hingga Rp 10 Juta.

Program lainnya ialah paket pembelian secara kredit dimana beberapa brand di IIMS 2016 menyajikan pilihan DP murah atau angsuran murah atau jangka waktu cicilan yang bisa mencapai 7 tahun.

Selain itu, pemberian diskon bisa lebih besar lagi bagi mobil-mobil yang diniagakan adalah stok lama dengan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) tahun 2014 dan 2015. Supaya makin menarik tersedia juga hadiah langsung baik berupa lucky draw ataupun hadiah undian.

Tidak lupa, tersedia beragam perusahaan pembiayaan yang berpartisipasi didalam perhelatan IIMS tahun ini seperti Mandiri Tunas Finance, Maybank, Toyota Astra Finance, ACC Kredit dan lainnya, sehingga Anda mempunyai banyak pilihan dalam memilih leasing.

Bisa Test Drive Langsung

Arena test drive IIMS 2016

Setelah melihat-lihat mobil di dalam Hall B, C, B3-C3 JIExpo Kemayoran, Anda berkesempatan langsung merasakan sensasi berkendara dari mobil yang diidam-idamkan pada area outdoor. Setidaknya ada 13 brand mobil yang ikut berpartisipasi dengan pilihan mobil yang beragam. Ada yang berjenis SUV, MPV, hingga city car. Menempati luas wilayah pengetesan berukuran 50x50 meter, arena ini juga dilengkapi dengan dua rintangan yaitu bridge (jembatan) dan obstacle.

Bagaimana caranya? Anda bisa melakukan request kepada sales person mobil yang diminati untuk melakukan test drive sebelum memutuskan pembelian, kemudian berbekal Surat Izin Mengemudi (SIM A) yang berlaku dan mengisi form pernyataan yang sudah Anda penuhi pada tenda registrasi area outdoor, lalu Anda akan diberikan 1 sampai 2 putaran untuk mengendarai mobil test tersebut. Dan jangan lupa bila jam operasional area test drive mulai 13.00 dan jam istirahat 17.30-18.45.

Jika mencari SUV 7-seater terbaru, Anda bisa mencoba Ford All New Everest, Mitsubishi All New Pajero Sport, Toyota All New Fortuner, Hyundai New Santa-Fe disini. Namun bila sedang berburu produk asal Eropa, tersedia juga unit test drive Mercedes Benz. Disamping itu masih banyak unit test brand lainnya seperti Fiat, Jeep, Volkswagen, Chevrolet, Daihatsu, BMW, MINI, Mazda dan lainnya.

Beragam Produk Aftermarket

Tawaan menarik untuk barang after market di IIMS 2016

Selain hunting mobil baru dengan promo yang menarik, Anda bisa juga mencari suku cadang dan kelengkapan berkendara berupa aksesoris yang fungsional ataupun peranti hiburan multimedia. Bila Anda sedang berburu hal tersebut, silahkan kunjungi Accesoris Hall 1 dan 2 yang bertempat di lokasi outdoor JIExpo Kemayoran bersebelahan dengan arena test drive. Di hall ini terdapat beragam merek aksesoris baik dalam maupun luar negeri.

Setelah membeli mobil baru mungkin Anda memerlukan kaca film untuk kaca depan atau seluruh kaca, jok kulit guna melapisi bahan jok fabrik ataupun mengupgrade tatanan suara standarnya menjadi lebih ciamik. Ya, di tempat ini Anda mempunyai banyak pilihan merek yang beragam dan tentunya penawaran harga khusus selama pameran berlangsung.

Berbicara mengenai perlindungan untuk mobil, di sektor aksesoris ini juga ditawarkan perlindungan anti karat dan pelapisan cat bodi serta GPS tracker yang bisa mentracking posisi mobil. Sedangkan untuk mendongkrak tenaga terdapat beragam jenis model mulai dari perangkat memanipulasi asupan udara hingga berbagai pelumas mesin berkualitas dunia.

Program Pendukung Yang Menarik

Program pendukung iims 2016

Mengusung tema the essence of Motor Show, IIMS 2016 turut dimeriahkan oleh berbagai program pendukung yang seru, tentunya tidak hanya berlaku untuk orang dewasa tapi juga anak-anak.

Dimulai dari IIMS Military Zone yang memamerkan 4 Ranpur milik TNI AD di area outdoor, kemudian kehadiran Movie Car yang terdiri dari mobil Flintstone, Scooby Doo, Batman dan sepasang mobil di film Mad Max. Berkenaan dengan unsur edukasi, para pengunjung bisa melihat perkembangan mobil listrik hasil karya mahasiswa perguruan tinggi Indonesia, IIMS Edu-Class Seminar dan IIMS Safety Ride For Children.

Bagi pecinta dunia motorsport, perhelatan ini juga menggelar balapan vespa bertajuk Scooter Grand Prix, Mini GP, Rock Crawling bersama komunitas IOF dan juga IIMS Drift Wars yang merupakan ajang kompetisi mobil 'berdansa diatas aspal'.

Tidak ketinggalan untuk penyuka modifikasi baik mobil dan motor, terdapat pelataran yang memamerkan hasil kreatifitas seniman otomotif Indonesian Builder tepat disebelah aksesoris Hall 1 dan 2 di area Outdoor.

Dari alasan-alasan yang kami paparkan di atas, Apakah Anda masih tidak tergoda untuk berkunjung ke IIMS 2016?

Baca Juga: Kendaraan Tempur TNI Unjuk Gigi Di IIMS 2016

Brian Gomgom

Brian Gomgom

Brian memiliki kecintaan terhadap dunia otomotif baik roda empat maupun roda dua sejak kecil. Kini, kecintaannya diwujudkan dengan menjadi seorang jurnalis. Hal yang saat ini dikoleksinya adalah beragam pengalaman berkendara baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Bio Penuh

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Artikel feature
  • Yang Akan Datang
  • VinFast VF 6
    VinFast VF 6
    Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • VinFast VF 7
    VinFast VF 7
    Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BYD D9
    BYD D9
    Rp 1,056 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • MG 3
    MG 3
    Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Toyota Hilux Rangga
    Toyota Hilux Rangga
    Rp 785,8 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
  • Resmi Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Plus Minus Chery Tiggo 5X Jajal Jakarta-Surabaya
    Resmi Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Plus Minus Chery Tiggo 5X Jajal Jakarta-Surabaya
    20 Jun, 2024 .
  • Porsche The New-Electric Macan, Harganya Tembus 2 Miliar Lebih!
    Porsche The New-Electric Macan, Harganya Tembus 2 Miliar Lebih!
    13 Jun, 2024 .
  • NEW KIA CARNIVAL 2024, BUAT PARA SULTAN!
    NEW KIA CARNIVAL 2024, BUAT PARA SULTAN!
    13 Jun, 2024 .
  • Ini Modal Citroen C3 Aircross Lawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7
    Ini Modal Citroen C3 Aircross Lawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7
    13 Jun, 2024 .
  • Bedah GAC Aion Y Plus, Menarik di Rp400 Jutaan?
    Bedah GAC Aion Y Plus, Menarik di Rp400 Jutaan?
    13 Jun, 2024 .
  • Jajal Kehebatan Hyundai Ioniq N 5 dan Elantra N, di Event Pan-ASEAN N Day 2024
    Jajal Kehebatan Hyundai Ioniq N 5 dan Elantra N, di Event Pan-ASEAN N Day 2024
    13 Jun, 2024 .
  • Melihat Langsung Pabrik VinFast. Apa Hebatnya?
    Melihat Langsung Pabrik VinFast. Apa Hebatnya?
    13 Jun, 2024 .
  • Mewahnya Gak Tahan, Kia Carnival Facelift Berubah Signifikan
    Mewahnya Gak Tahan, Kia Carnival Facelift Berubah Signifikan
    04 Jun, 2024 .
  • Jajal Gokart didalam Mall, Cocok buat Latihan Balap
    Jajal Gokart didalam Mall, Cocok buat Latihan Balap
    28 May, 2024 .
  • Hyundai Tambah Varian Palisade, Jawaban Permintaan Konsumen
    Hyundai Tambah Varian Palisade, Jawaban Permintaan Konsumen
    28 May, 2024 .
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Honda Gandeng Mitsubishi Kembangkan Usaha Sewa Baterai EV
    Honda Gandeng Mitsubishi Kembangkan Usaha Sewa Baterai EV
    Anjar Leksana, Hari ini
  • Unit Sudah Mendarat di Indonesia, BYD Siap Mulai Pengiriman ke Konsumen
    Unit Sudah Mendarat di Indonesia, BYD Siap Mulai Pengiriman ke Konsumen
    Setyo Adi, Hari ini
  • Calon BMW M5 Terbaru Menggoda Pamer Grille Menyala Jelang Debut
    Calon BMW M5 Terbaru Menggoda Pamer Grille Menyala Jelang Debut
    Alvando Noya, 22 Jun, 2024
  • MG Motor Indonesia Bawa Line Up Andalan ke OTO Mall Exhibiton di PIM 1
    MG Motor Indonesia Bawa Line Up Andalan ke OTO Mall Exhibiton di PIM 1
    Setyo Adi, 22 Jun, 2024
  • Antisipasi Kerusakan, Chery Indonesia Imbau Pemeriksaan As Roda Untuk Omoda 5
    Antisipasi Kerusakan, Chery Indonesia Imbau Pemeriksaan As Roda Untuk Omoda 5
    Bangkit Jaya, 22 Jun, 2024

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature
  • advice
  • Langkah Preventif, Chery Indonesia Ganti Sumbu Roda Omoda 5
    Langkah Preventif, Chery Indonesia Ganti Sumbu Roda Omoda 5
    Bangkit Jaya Putra, 21 Jun, 2024
  • Mobil Rental Bisa Diasuransikan, Pelajari Detailnya
    Mobil Rental Bisa Diasuransikan, Pelajari Detailnya
    Setyo Adi, 21 Jun, 2024
  • Mercedes-Benz Meluncurkan EQE SUV 350 4MATIC AMG Line
    Mercedes-Benz Meluncurkan EQE SUV 350 4MATIC AMG Line
    Muhammad Hafid, 21 Jun, 2024
  • Toyota Kijang Innova Listrik Dijadikan Moda Antar Jemput Bandara Bali
    Toyota Kijang Innova Listrik Dijadikan Moda Antar Jemput Bandara Bali
    Anjar Leksana, 21 Jun, 2024
  • 5 Alasan New Suzuki Baleno Layak Dimiliki untuk Mobilitas Harian
    5 Alasan New Suzuki Baleno Layak Dimiliki untuk Mobilitas Harian
    Anjar Leksana, 21 Jun, 2024
  • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
  • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
  • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Setyo Adi, 02 Jan, 2023
  • Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Anjar Leksana, 30 Des, 2022
  • Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
    Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
    Bangkit Jaya Putra, 07 Jun, 2024
  • First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
    First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
    Anjar Leksana, 30 Mei, 2024
  • Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
    Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
    Anjar Leksana, 29 Mei, 2024
  • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Setyo Adi, 13 Mar, 2024
  • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    Setyo Adi, 29 Feb, 2024
  • Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
    Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
    Muhammad Hafid, 10 Jun, 2024
  • Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
    Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
    Setyo Adi, 27 Mei, 2024
  • Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
    Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
    Setyo Adi, 22 Mei, 2024
  • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
  • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*