Kawasaki Ninja ZX-6R 636

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Ninja ZX-6R 636
  • Warna

Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 636

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki Ninja ZX-6R 636

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Ninja ZX-6R 636

  • Black

  • Green

Review Kawasaki Ninja ZX-6R 636

Sorotan Utama


Kawasaki Ninja ZX-6R diposisikan sebagai motor level menengah dari lini Ninja. Motor sport berkapasitas 600cc ini diluncurkan perdana oleh pabrikan asal Jepang pada tahun 1995, dan sejak itu, motor ini telah mendapatkan beragam improvisasi demi bersaing dengan produk baru dari Honda, Yamaha, dan Suzuki. Ketimbang generasi pendahulunya, edisi terbaru dari ZX-6R, ZX-6R 636 mengusung kualitas performa yang berorientasi pada trek ke tahap yang lebih tinggi. Dikembangkan dengan perpaduan antara performa trek yang mumpuni dan utilitas sebagai kendaraan sehari-hari, Ninja ZX-6R 636 menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan sekaligus memicu urat nadi dan mendebarkan ke konsumen Indonesia.

Pendahuluan


Kawasaki seri Ninja yang ikonik satu ini tidak perlu lagi diperkenalkan lebih detail, karena sejak peluncurannya pada tahun 1984, motor seri Ninja ini terus mendapatkan perbaikan yang signifikan dengan cara mengadopsi performa yang unggul, teknologi mutakhir, dan desain yang sangat menawan. Ninja ZX-6R 636, model premium dari koleksi Kawasaki, dirancang sedemikian rupa agar dapat menawarkan segala yang terbaik dengan kualitas kemudi tinggi. Evolusi terbaru dari Ninja ZX-6R mengusung kualitas performa versi pendahulunya yang berorientasi pada trek ke tahap yang lebih tinggi. Pengembangan pada paket aktif kemudi memprioritaskan kontrol yang tepat bagi pengemudi. Perubahan pada mesin dan sasis untuk peningkatkan kontrol, menghasilkan karakter yang penuh percaya diri dan inspiratif, sehingga pengemudi bisa tetap rileks pada saat berlaga dengan kecepatan yang tinggi. Motor ini dapat menyemburkan potensinya secara mumpuni dengan tetap mempertahankan kontrol yang memadai, alhasil, Ninja ZX-6R 636 terbaru menawarkan kesenangan prima selama berkendara.

Desain


Tidak perlu diragukan lagi, Kawasaki Ninja ZX-6R 636 merupakan motor sport dengan tampilan yang paling elok yang tersedia di pasar Indonesia. Ninja ZX-6R 636 merupakan motor level menengah dari seri Ninja, dengan status diposisikan antara motor entry level dan ninja premium. Dalam aspek gaya desain, ZX-6R terinspirasi dari dua segmen tersebut. Berbasis pada kerangka perimeter yang canggih, yang mewarisi teknologi balap, motor ini hadir dengan dimensi tinggi yang cukup signifikan dan tampilan yang agrefis. ZX-6R 636 bagaikan Ninja dengan lampu utama ganda-nya yang terpisah dari visor berbentuk V dengan penutup depan yang runcing, desain fairing yang minimalis dengan celah yang lebar meningkatkan asupan udara, sekaligus menonjolkan nuansa predator. Motor ini menggunakan takometer analog, yang didukung dengan layar LCD multi fungsi. Pada bagian belakang, motor ini dibekali dengan penutup belakang yang dipasang tegak dan knalpot dengan baluran hitam dan berbentuk triangular, lampu ekor LED yang stylish serta fender belakang yang diperpanjang, semuanya meningkatkan daya tarik visualnya. Ninja ZX-6R 636 memiliki distribusi berat yang ideal dan mengusung ukuran 2.085 mm x 705 mm x 1.115 mm (PxLxT).

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Ninja ZX-6R 636 terkenal akan kekuatannya yang dahsyat dan performa super unggul, yang bersumber dari mesin 636 cc, pendingin cairan, putaran empat tak, mesin empat silinder ganda parallel. Dapur pacu yang berkekuatan tinggi ini menyemburkan tenaga dahsyat sebesar 131 Ps pada putaran 13.500 rpm dengan letupan torsi puncak mencapai 71 Nm pada 11.500 rpm. Teknisi Kawasaki telah menyempurnakan mesin ini guna meningkatkan performa dalam rentang putaran ketika mode kemudi sport, namun menghantarkan torsi yang rendah dan medium ketika digunakan untuk kendaraan sehari-hari di jalan. Motor ini dipadukan dengan transmisi enam kecepatan yang halus dan sub-akselerator oval yang sangat responsif dan membantu memaksimalkan asupan udara ke mesin dengan tetap menjaga bentuk mesin yang ramping.

Pengendalian


Kawasaki Ninja ZX-6R 636 berbasis pada sub-kerangka dua potong yang terbuat dari bahan aluminum. Kerangka ini memungkinkan konstruksi yang sangat tepat dan mengusung bobot yang ringan. Sub-kerangka baru juga sangat sempit, menjadikan bagian belakang motor lebih kompak dan ramping. Posisi berkendara dibuat tegak, tangki bahan bakar, kursi, dan kerangka belakang dirancang secara proporsional agar pengemudi dapat berinteraksi dengan motor dan mengontrolnya dengan mudah. Kursi dibuat memendek dari depan ke belakang, sehingga pengemudi dapat menyandarkan tulang punggungnya pada pijakan kursi belakang, yang juga berfungsi untuk umpan balik yang didapatkan pengemud dari sasis. Kerangka, kerangka belakang, dan lengan ayun menawarkan paket sasis yang sangat seimbang. Sadelnya yang sangat lapang menawarkan menawarkan kenyamanan selama berkendara pada kecepatan tinggi dan menempuh perjalanan yang panjang.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Untuk menjamin pengereman yang efektif, Kawasaki Ninja ZX-6R dibekali dengan seperangkat pengereman yang canggih, mencakup rem cakram semi-mengambang petal depan dari bahan baja, berukuran 300 mm yang menghasilkan tenaga pengereman yang kuat. Dengan ketebalan 6 mm, rem cakram ini dapat beradaptasi dengan baik di trek sirkuit. Kaliper kuat yang dipasang secara radial, didukung dengan silinder master pompa radial untuk memastikan kinerja responsif ke tuas gigi, sentuhan yang memadai, dan kontrol yang menakjubkan. Selain itu, motor ini juga dijejali garpu terbalik 41 mm pada bagian depan dan Uni-Trak penghubung bawah pada bagian belakang yang menawarkan performa mumpuni di trek balap maupun untuk utilitas sehari-hari. Terlepas dari hal ini, motor ini juga terintegrasi dengan kontrol traksi canggih 3-mode, KIBS, dan kopling penopang dan slipper. Mekanisme pengereman secara keseluruhan menghasilkan tenaga pengereman yang efektif, sehingga meningkatkan rasa percaya diri pengemudi ketika berkendara pada kecepatan tinggi dan melewati medan yang sulit.

Kesimpulan


Di segmen motor sport berukuran medium, Kawasaki Ninja ZX-6R 636 tidak tertandingi. Dengan performa yang unggul, gaya desain unik, dan pengendalian yang gesit, ZX-6R 636 merupakan sportster yang terbaik di kelasnya.