jakarta-selatan
Bahasa en | id

Porsche Boxster

Model mobil ini sudah tidak ada

Informasi terkini Porsche Boxster

Porsche 718 Cayman terbaru dan Panamera terbaru menunjukkan nilai sesungguhnya dari Porsche. Generasi terbaru memiliki ukuran mesin yang lebih kecil yang sangat cocok untuk struktur pajak di Indonesia. Keduanya pun diluncurkan berbarengan di pasar Indonesia untuk memberikan dua pilihan menarik bagi pencinta Porsche. Porsche 718 Cayman hadir dalam pilihan Cayman S dengan tenaga 350 hp dan Cayman standar dengan 300 hp. Tenaga berasal dari mesin 4-silinder

Video Porsche Boxster

Lihat video terbaru Porsche Boxster untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Porsche Boxster

Warna Porsche Boxster

  • Agate Grey Metallic

  • Black

  • Carmine Red

  • Carrara White Metallic

  • Dark Blue Metallic

  • Gt Silver Metallic

  • Guards Red

  • Jet Black Metallic

  • Lime Gold Metallic

  • Mahogany Metallic

  • Racing Yellow

  • Rhodium Silver Metallic

  • Sapphire Blue Metallic

  • White

Review Porsche Boxster

Tinjauan

Sorotan Utama

Porsche di Indonesia didirikan pada tanggal 10 Juli 2002 dengan fokus utama pada pelanggan dan perusahaan yang menggemari performa. Porsche Boxster merupakan mobil mesin berukuran medium dengan dua kursi, yang tergolong sebagai kendaraan pertama yang mengusung gaya desain roadster. Model ini tersedia dalam empat level trim, yaitu : Boxster and Boxster S.. Lebih dari 65 tahun lamanya, Porsche telah menjadi salah satu merek terkemuka yang melopori pasar otomotif dan menghadirkan berbagai kendaraan di pasar Indonesia.

Pendahuluan

Porsche Boxer merupakan roadster mesin medium dengan dua kursi yang diproduksi oleh Porsche. Model ini awalnya didesain sebagai roadster 550 Spyder dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996 dengan kehadirannya di Indonesia pada tahun 2002. Nama “Boxter” merujuk pada suatu kendaraan dengan atap konvertibel beserta kapasitas 2 kursi. Telah lebih dari 20 tahun lamanya, Porsche terus mempertahankan penampilan dan performanya melalui tiga generasi yang berbeda. Model ini bukanlah supercar, namun spesifikasinya cocok untuk menjadi sebuah supercar.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Porsche Boxster tersedia dalam dua level trim: Boxster and Boxster S. Model ini dipersenjatai dengan mesin enam silinder kapasitas 2,7 liter yang menghasilkan tenaga maksimum dalam rentang 300 hp hingga 350 hp dan torsi mencapai 380 Nm dalam rentang putaran 1.950-4.500 hingga 420 Nm dalam rentang putaran 1.900-4.500. Boxster dapat berakselerasi dari titik nol hingga 100 km/j hanya dalam waktu 5,8 detik, tergantung pada level trim. Kecepatan puncak menembus 262 km/j hingga 281 km/j, tergantung pada level trim. Dengan ukuran yang ideal, Boxster mengusung panjang 4374 mm, lebar 1978 mm, dan tinggi 1282 mm. Semua mesin pada varian trim dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6 kecepatan.

Eksterior

Mobil sport dengan mesin medium yang bertenaga tinggi ini menonjolkan tampilan eksterior yang sporty dan berani. Garis dan lengkungan estetika memperlihatkan kesempurnaan pada bodinya yang berbobot ringan. Garis luar vertikal pada lampu utama terinspirasi dari mobil balap Porsche edisi tahun 1960 dan 1970 dan sekarang disempurnakan dan ditingkatkan dengan lampu yang lebih besar dan tajam, beserta lubang udara untuk menonjolkan tampilan yang dinamis. Garis atap yang ramping membentang luas, untuk membentuk siluet yang berbentuk blok. Sayap yang unik pada sisi samping meningkatkan penampilannya secara keseluruhan, dipadukan dengan lubang udara pada samping yang juga menonjokan tampilan mesin mediu. Bagian belakang didominasi dengan garis yang tajam sehingga mengalir dengan elegan dari sayap hingga ke bagian buritan. Lampu kabut belakang dan lampu balik juga diposisikan di bagian tengah, tepat dibawah sayap belakang. Pipa buangan berbahan baja anti karat memberikan sentuhan desain sempurna, sehingga bagian buritan kendaraan terlihat sangat kokoh.

Interior

Porsche Boxster menerapkan konsep operasi yang cerdas, melalui tata letak kontrol yang diposisikan secara logis, sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi penuh selama berkendara. Konsol tengah dibuat lebih rendah untuk mengurangi jarak dari lingkar kemudi dan tuas gigi, demi mempercepat pertukaran gigi dan menawarkran pengalaman berkendara yang nyaman. Pintu didesain dengan gaya yang dinamis dan ruang penyimpanan sangatlah luas dan efisien. Selain itu, kursi didesain lebih rendah, sama halnya dengan mobil sport lainnya, yang dipadukan dengan kursi sport. Roda kemudi tiga palang sangatlah sempurna untuk mengendalikan berbagai kontrol yang terintegrasi dan dasbor menyajikan segala informasi yang dibutuhkan selama berkendara. Kontrol dan desain absolut ditujukan untuk menghadirkan sensasi pengalaman berkendara yang unggul selama menempuh perjalanan panjang.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Porsche selalu yakin bahwa performa akan terbukti melalui angka akselerasi yang luar biasa, dan oleh karena itu, Porsche telah menetapkan standar yang tinggi untuk tenaga dan stabilitas kendaraan. Mobil ini dilengkapi dengan rem kaliper tetap Monoblok aluminium empat piston, yang dirancang sedemikian rupa untuk mendukung kinerja pengereman yang cepat dan sensitif. Rem cakrm depan pada Boxster GTS dan S berukuran 15 mm lebih besar ketimbang Boxster yang berdiameter 330 mm. Dengan ini, sistem yang dinamakan Pengaturan Stabilitas Porsche (Porsche Stability Management/PSM) dapat mempertahakan stabilitas dan memantau kecepatan serta mengaplikasikan pengereman selektif jika sistem kemudi mobil mulai di luar batas kontrol. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem kantung udara berukuran penuh dan sistem perlindungan standar Porsche Side Impact Protection System (POSIP), sistem lacak kendaraan atau Porsche Vehicle Tracking System (PVTS), dan proteksi dual roll.

Kesimpulan

Porsche Boxster merupakan sebuah mobil sport yang penuh dengan sensasi mendebarkan, didukung dengan jantung pacu yang ekonomis serta sistem pengendalian yang telah ditingkatkan. Dalam hal keselamatan, mobil ini dibekali dengan berbagai perangkat keselamatan canggih. Namun, sayangnya model ini sangatlah mahal dan tentunya dibutuhkan biaya tambahan untuk beberapa fitur opsional.

Berita Porsche Boxster

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer