Mazda VX-1

Rp 200,5 - 221,5 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Mazda VX-1
0 Shares

Mazda VX-1 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1373 cc, Bensin
      Rp 200,5 juta*
    • 1373 cc, Bensin
      Rp 208,9 juta*
    • 1373 cc, Bensin
      Rp 213 juta*
    • 1373 cc, Bensin
      Rp 221,5 juta*

Iklan

Video Mazda VX-1

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna VX-1

  • Merah

  • Radiant-red-pearl

  • Pearl-white

  • Graphite-grey-pearl-metallic

  • Dusky-brown-metallic

  • Cool-black-pearl-metallic

Review Mazda VX-1

Pengenalan

Mazda VX-1 adalah Suzuki Ertiga untuk versi Indonesia. Kedua kendaraan ini sulit untuk dibedakan, kecuali dari namanya dan perusahaan pembuatnya. Bagian tubuh dan rancangan perangkat-perangkatnya juga serupa dengan Suzuki. Mesin yang dibesut untuk Indonesia merupakan seri-K dan berbahan bakar bensin. MPV dengan tujuh kursi ini membenamkan sasis monocoque yang dikenal sebagai sasis pertama yang digunakan untuk segmen ini. Suzuki Swift telah memberikan platform jarak dasar roda yang lebih tinggi untuk memuat kursi pada barisan ketiga menjadi lebih efisien dan hal ini sungguh tertata dengan baik pada VX-1. Dengan prioritas penekanan pada penampilannya, kendaraan ini memang tampil tanpa cela, hanya memang sebagai kendaraan turunan dari model hatchback, agak terlihat dipaksakan.

Mesin, jarak tempuh & varian

Mesin bensin seri-K merupakan mesin halus yang mampu membawa beban lumayan untuk menjelajah kota. Mobil ini dilengkapi dengan tenaga yang kuat untuk melaju dengan anggota keluarga tanpa membebani mesinnya. Mesin 1.4 liter yang diaplikasikan, mampu menyemburkan tenaga sebesar 95 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan pada saat yang sama menghasilkan torsi sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Mesin ini bekerja dengan halus dan mudah dirawat, yang merupakan hasil rekayasa teknis karya Suzuki untuk bagian bawah mobil ini. Hanya dengan 13.5 detik, Mazda VX-1 mampu melesat sejauh 100 km/jam dari titik nol. Sedangkan jarak tempuhnya dapat mencapai 14 km/l.

Eksterior

Mazda VX-1 merupakan inspirasi dari Suzuki Swift dan memiliki berbagai kelebihan yang diwariskan kepada penerusnya. Mobil ini memiliki pasangan headlight yang dirancang ulang dan unit bemper, sedangkan pada bagian belakangnya memiliki posisi tegak lurus sehingga mampu menampung banyak penumpang. Mobil ini tidak berpenampilan besar dan sebaliknya, malah terlihat proporsional. Dimensi VX-1 adalah 4265 mm pada panjangnya, 1695 mm untuk lebarnya dan 1685 mm untuk tingginya. Sedangkan jarak dasar roda telah ditambah menjadi 2740 mm untuk tujuan tertentu dan ketinggiannya dari tanah yang nyaman setinggi 185 mm. Pelek yang digunakan adalah dengan lingkar 15-inci dan dipadukan selaras dengan ban berukuran 185/65 R15.

Interior

Kabin mobil ini dirancang mewah dan standar perlengkapan yang digunakan juga sangat baik. Kualitas bahan dasbor dan desain sistem stereo yang terpasang adalah kualitas tertinggi untuk kelasnya, sedangkan pada sistem kemudinya disematkan lambang kebanggaan Mazda. Mobil ini memang sudah lama berada di pasar dan agak terlihat kuno sekarang. Pemutar audio yang diaplikasikan dapat terhubung dengan CD/ DVD, USB/ Aux, radio satelit dan koneksi Bluetooth. Untuk berada di atas para pesaingnya, mobil ini melengkapi dirinya dengan kualitas kabin yang lebih baik. Kursi-kursi pada baris pertama dan kedua dibuat lebih nyaman, sehingga cocok untuk perjalanan jauh, namun kursi pada baris terakhir memang lebih cocok bagi anak-anak, karena tidak memiliki ruang kaki yang cukup luas. Apabila semua kursinya digunakan, akan tersedia ruang bagasi seluas 185 liter, sedangkan bila kursi di baris paling belakang dilipat, akan memperluas ruang bagasi menjadi 735 liter.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Suspensi memainkan peranan penting dalam menjaga kestabilan mobil ini; penopang McPherson yang terpasang pada bagian depan dan teknologi sinar torsi non-dependen pada bagian belakang terbukti sangat baik dalam menahan beban. Sasis monocoque yang digunakannya dirancang dengan baja berkekuatan tarik maksimal sehingga mampu melindungi seluruh keluarga. Sebagai tambahannya, tersedia airbag di bagian depan, sistem rem anti-terkunci, Pengendali distribusi tenaga rem elektronik dan sabuk pengaman tiga poin ELR. Kemampuan pacu mobil ini memang bukan yang terbaik, namun mampu untuk digunakan mengarungi jalanan terjal. Radius beloknya yang kecil memberikannya kemampuan untuk bergerak dan membelok dengan lincah seperti mobil yang berukuran kecil.

Kesimpulan

Mazda VX-1 telah membuktikan performanya dan mampu melibas semua medan dengan baik. Desainnya yang unik mengikuti jejak dari fleksibilitas hatchback. Satu-satunya kelemahan yang dapat mengecewakan adalah ruang pada barisan belakangnya yang kurang luas.

Download Brosur

Download brosur Mazda VX-1 untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Mazda lainnya