jakarta-selatan

Yamaha Tidak Takut dengan Laris Manisnya Honda Forza 250

  • 15 Agt, 2018
  • 5843 Kali Dilihat

Penjualan Honda Forza 250 laris Manis di GIIAS 2018. Data PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim, 321 unit dipesan konsumen hanya dalam 10 hari pameran. Sekaligus jadi motor terlaris Honda di sana.



Selaku rival, Yamaha mengaku tidak takut. Mereka yakin skutik bongsor buatannya, Xmax 250 tetap unggul dibanding Forza 250. "Kami sangat siap. Dari sisi produk, aftersales service, spare part dan pelayanan kepada konsumen," ujar Manager of Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widantoro via pesan singkat hari ini.


Ditambah lagi harga Xmax 250 jauh lebih murah, cuma Rp 57,8 juta (OTR Jakarta). Bedanya dengan kompetitor mencapai Rp 12 jutaan. Ini karena skutik garputala diproduksi di tanah air, sementara Forza 250 masih diimpor langsung dari Thailand. "Jadi (Xmax) value for money untuk konsumen," tambahnya.



Keunggulan lain, kapasitas tangki bensinnya mencapai 13 liter. Bandingkan dengan skutik berlambang sayap yang cuma bisa meminum 11,5 liter. Besarnya kapasitas tangki ini harusnya berefek ke kemampuan jelajah yang lebih jauh.


Xmax 250 juga punya kompartemen lebih banyak. Selain bagasi bawah jok muat dua helm full face, dashboardnya memiliki dua tempat penyimpanan masing-masing di kiri dan kanan. Sementara dashboard Forza 250 cuma memiliki satu kompartemen di sisi kiri.


Soal mesin, keduanya mirip. Dibekali kapasitas 250 cc satu silinder SOHC berpendingin cairan. Xmax 250 unggul lewat torsi puncak yang lebih besar 0,3 Nm, di atas kertas angkanya 24,3 Nm pada 5.000 rpm. Forza 250 istimewa di limpahan tenaga lebih besar 0,68 PS, curahannya mencapai 23,5 PS pada 7.500 rpm.


Fitur sama-sama menggendong sistem keyless, pencahayaan LED, kendali traksi, charger smartphone dan anti-lock braking system (ABS). Honda sedikit unggul dari sisi fitur, karena ada alarm serta pengaturan windshild elektrik.


"Yamaha sebagai pionir di Maxi kategori, sudah memiliki banyak konsumen, banyak komunitas, modifikasi meningkat cepat dan konsumen bukan hanya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan tetapi juga kebanggaan menggunakan produk Maxi Yamaha. Xmax adalah kebanggaan Indonesia yang mendunia," jelas Antonius. (Lod/Odi)


Baca Juga: Lima Keunggulan Honda Forza 250 Dibanding Yamaha Xmax!

Komparasi Forza 250 vs XMax

Honda Forza 250
Rp81,73 Juta
  • Kapasitas
  • Tenaga Maksimal
  • Opsi start
VS
Yamaha XMax
Rp59,3 Juta
  • Kapasitas
  • Tenaga Maksimal
  • Opsi start
Forza 250 vs XMax
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Populer

  • Populer
  • Komparasi