Oto
jakarta-selatan

Yamaha Siapkan Layanan Darurat 24 Jam Untuk Pengguna Motor Premium

  • 18 Apr, 2019
  • 2705 Kali Dilihat

Yamaha Indonesia resmi meluncurkan Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). Ini bagian dari layanan Standby yang kini melengkapi konsep 3S (sales, service dan sparepart) Yamaha. Tujuannya memberikan ketenangan bagi pemilik motor premium atau CBU (Completely Build-Up) berlambang garputala.



Beragam fasilitas disiapkan, mulai dari derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire) dan 24 hours call center (call center 24 jam). Bantuan bisa diakses kapan saja atau 24 jam. Pelanggan tentunya bakal sangat tertolong, khususnya yang terjebak dalam situasi darurat.


“Layanan ini untuk menjawab kebutuhan konsumen saat mengalami kendala. Sebagai contoh mogok di jalan, bensin habis atau ban kempis. Itu sering membuat mereka ragu untuk touring atau berkendara jauh,” terang Dyonisius, Executive Vice President & COO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta, kemarin (16/04).


Konsumen bisa menghubungi call center 1-500-552 untuk melakukan pemesanan. Nantinya Yamaha Indonesia mencarikan tim penolong (rescuer) YES24 terdekat, yang membawa peralatan sesuai permasalahan yang dialami. Tetapi bila problem tak bisa ditangani di tempat, motor diangkut menuju Yamaha Premium Shop terdekat untuk diperbaiki.


Guna memastikan layanan dapat menjangkau pelanggan di mana pun berada, Yamaha Indonesia memperkuat jaringan YES24. Saat ini jumlahnya ada 39 unit yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Sementara untuk Yamaha Premium Shop tersedia 325 unit.


“Jaringan tersedia di Pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, Sumatra. Tapi untuk Indonesia bagian Timur belum ada,” ungkapnya.


Layanan ini sebenarnya sudah ada sejak 2014. Namun, seiring munculnya produk baru, Yamaha Indonesia menambah model, yakni XMax produksi 2019. Bagi penggunanya bisa langsung memperoleh kartu keanggotan secara gratis. Masa berlakunya dua tahun. Lantas pemilik skutik yang masuk keluarga MAXI yang diproduksi di bawah 2019? Dikatakan Dyon, mereka tetap bisa memanfaatkan fasilitas YES24. Tetapi ada persayaratannya, mendaftar dan membayar keanggotan sebesar Rp 350 ribu setahun.


Saat disinggung model lainnya, Dyon mengungkapkan hal ini cukup sulit untuk diaplikasikan. Alasannya, karena populasi kendaraan roda dua Yamaha yang sangat besar. Sementara infrastrukturnya tak mencukupi. Ditakutkan jika diterapkan malah mengecewakan konsumen. Walau begitu, Yamaha Indonesia tetap mempertimbangkan ide tersebut, guna meningkatkan kepuasaan pelanggan.


“Mengapa YES24 hanya untuk CBU. Karena produk ini relatif besar, jadi kalau ada permasalahan tentu sulit untuk diatasi sendiri,” jawabnya. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Ini Daftar Ubahan di Yamaha NMax Terbaru

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi