Yamaha R25 dan MT25 Recall, Pemilik Dapat Oli Gratis!  

Yamaha R25 dan MT25 Recall, Pemilik Dapat Oli Gratis!   

Beberapa waktu lalu, Yamaha Indonesia mengumumkan recall untuk model R25 dan MT25. Kedua motor berbagi basis ini, dicurigai mengalami malfungsi di main switch dan damper fuel tank. Pihak pabrikan pun, mengharapkan 29.300 unit motor bisa segera dibawa pemiliknya ke bengkel.

mt25ok

“Karena ini global model, kami harus mengikuti standar internasional. Jika ada indikasi seperti itu, wajib bagi kami untuk terbuka harus diumumkan, tak boleh ditutup-tutupi,” ujar M.Abidin, General Manager After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela peluncuran New Fino, sabtu (19/2).

Display R25 dalam aktivitas test ride untuk konsumen R25ok

Menurutnya, ada malfungsi yang ditemukan Yamaha Indonesia maupun yang terjadi di negara lain. Dari 29.300 unit yang direcall, mayoritas terdiri atas R25 baik itu ABS maupun Non ABS. Namun karena ini model yang diedarkan ke seluruh dunia, maka perlu dilakukan recall terhadap motor yang dicurigai.

mt25deh

Problemnya yang terjadi pada MT25 ada di main switch. Perangkat ini bisa mati tiba-tiba karena ada material dan desain yang perlu direvisi. Ada semacam resin di bagian bawah main switch tempat konektornya, itu bisa korsleting,” jelas Abidin dengan lengkap. Problem ini, menurutnya, ditemukan di Indonesia dan membuat YIMM melakukan pengumuman recall pada 29.300 unit motor mulai  14 Februari lalu.

Untuk damper fuel tank, menurut Abidin berbeda. “Kalau fuel tank itu kejadian di luar, bukan di Indonesia. R25 ini karena sering dimodif, kalau dipasang lagi fuel tank suka gak kepasang karet dampernya, sehingga vibrasi. Meskipun bukan dari pabrik, tapi kami menyiapkan spare part untuk menggantinya,” imbuh Abidin.

Konsumen R25 dalam aktivitas test ride di kawasan Ancoldeh

Proses penggantian dua komponen ini pun, menurut Abidin, tidak memakan waktu lama dan tak dikenakan biaya baik untuk part maupun jasa. “Paling hanya 30 menit,” tegasnya.

Bahkan, menurutnya lagi, konsumen bisa langsung datang ke bengkel tanpa perlu booking waktu dan mengecek apakah nomor rangkanya masuk dalam daftar tersangka recall. “Di semua dealer udah ada sparepartnya. Malah kalau sekalian servis, kami  berikan 2 botol oli Yamalube Super Sport secara cuma-cuma,” tawar Abidin.

Praktek test ride konsumen R25 di kawasan Ancol (2)ok

Saat ini, masih kata Abidin, semua dealer di seluruh Indonesia sudah siap melakukan penggantian dan terus ditawarkan hingga 2017 berakhir.

IMG-20170220-WA0049okee

IMG-20170220-WA0050ok

Baca juga : Bandingkan Honda CB 150R and Yamaha MT-25

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store