Utomocorp Luncurkan Merek dan Banyak Motor Baru di IIMS 2021

Utomocorp Luncurkan Merek dan Banyak Motor Baru di IIMS 2021

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dimanfaatkan Utomocorp melepas merek anyar. Agen pemegang merek (APM) skuter Royal Alloy itu bakal meluncurkan merek NIU dan Italjet. Tak cuma mereknya, produk-produk terbaru dari ketiga merek yang dinaungi itu juga bakal diluncurkan pada IIMS 2021.

Disebut, Utomocorp bakal menyajikan motor baru Royal Alloy GP150, Italjet Dragster dan tiga model skuter listrik NIU. Kalau diingat, ketiga merek ini sudah masuk radar pewartaan sejak tahun lalu. Namun baru tahun ini Utomocorp resmi mengenalkan ke hadapan publik.

Royal Alloy

"Kalau Royal Alloy kami mau luncurkan GP150 dan TG300. Untuk Italjet kami world premiere Dragster. Unit yang ditampilkan masih unit untuk homologasi. Sedang untuk NIU elektrik ada tipe Gova 03, NQi 26 dan 35. Tiga model ya. Jadi total tiga brand baru," beber Denny Utomo sebagai CEO Utomocorp saat dijumpai di gerai Royal Alloy di Farigrounds SCBD, Jakarta (12/4).

Sebelumnya, Royal Alloy GP200 sudah pernah dicoba oleh tim OTO.com. Sementara skuter listrik NIU sempat muncul dalam kampanye sosial media perusahaan pada Maret 2020 dan dipasarkan lewat salah satu e-commerce pada akhir tahun lalu. Sedangkan Italjet Dragster juga dikabarkan muncul pada IIMS tahun lalu. Kemudian tertunda akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Royal Alloy Masuk Indonesia, Pesaing Baru Lambretta dan Vespa

Model Royal Alloy terbaru yang bakal muncul adalah GP150 dan TG300.  Keduanya akan menghadang langkah mulus Vespa. Royal Alloy GP200 sendiri jadi pesaing langsung Lambretta V200 Special. Banderol sudah disiapkan, GP150 diniagakan Rp 59 juta. Untuk Royal Alloy TG300 dilepas Rp 159 juta.

NIU Gova 03

Brand NIU jadi yang unik di sini karena merupakan motor listrik. Ya skuter listrik ini ditawarkan dengan harga yang juga menarik. Amsal, NIU Gova 03, menurut banderol dari e-commerce ditawarkan Rp 23,8 juta. Ia jadi alternatif baru yang menggoda. Lantaran sebagai merek global motor listrik pertama yang menginvasi pasar Indonesia.

"Kami melihat potensi roda dua elektrik sangat terbuka pasarnya. Saya melihat akan ada peralihan dari mesin pembakaran ke elektrik. Asalkan bisa memberikan unit yang baik, teknologi yang baik, harga yang terjangkau saya rasa pasarnya sangat besar. Nanti di IIMS kami sudah berpartner dengan Mega Finance dengan down payment yang cukup menarik, di angka 15 persen. Sudah bisa pre-order dengan leasing juga di sana. Skema kredit 1 sampai 3 tahun bisa," tutur Denny. 

Italjet Dragster Indonesia IIMS 2020

Italjet Dragster di Indonesia

Semua model yang diluncurkan oleh Utomocorp, bakal langsung bisa diboyong pada IIMS 2021 nanti. Kecuali unit yang memang statusnya terbatas seperti Italjet Dragster. Ya, Dragster ditawarkan dalam edisi terbatas pertama dengan jumlah 499 unit saja untuk seluruh dunia. Indonesia cukup beruntung kebagian 40 unit. Itu juga sudah hampir ludes pemesanannya.

"Kalau Italjet Dragster ada edisi terbatas 40 unit First Edition. Sudah lama juga, karena pandemi jadi pabrik enggak buka dan ada kendala di parts. Baru Mei ini mulai produksi. Tapi kami usahakan Indonesia duluan di Asia sebelum Jepang. Mungkin Juni," imbuh Denny.

italjet dragster first edition

Sedangkan versi standar dari Dragster baru akan dipasarkan setelah First Edition. Namun dikatakan sudah bisa dilakukan pemesanan. Harga Italjet Dragster limited First Edition Rp 145 juta OTR Jakarta dan Rp 137 juta untuk versi standar. Denny memastikan, unit yang dijual oleh Utomocorp tak perlu dikhawatirkan soal surat-suratnya. "Surat aman semua, di perusahaan ini tidak ada masalah surat-surat. Karena kami maunya semua beres dan aman, baru dipromosikan," pungkas Denny. (Tom)

Baca juga: Italjet Dragster Edisi Khusus Ludes Terjual Sebelum Peluncuran