• Wishlist

Triumph Tiger 900 dan Scrambler 1200 Berlaga di Film James Bond Terbaru

Triumph Motorcycles dan waralaba sekuel James Bond menjalin kerja sama. Partnership ini dengan bangga diumumkan langsung di laman resmi motor asal Inggris. Kemitraan itu memunculkan Tiger 900 dan Scrambler 1200 untuk laga James Bond terbaru berjudul No Time to Die.


James Bond Triumph


Hampir di seluruh film seri James Bond, selalu menampilkan aksi sang agen rahasia bersama motor baru. Mulanya di Diamonds Are Forever yang dirilis 1971, menggunakan motor roda tiga Honda US90. Kemudian Cagiva W16 di Goldeneye 1995. Lalu Tomorrow Never Dies pada 1997 dengan BMW R1200C. Dilanjutkan dengan Honda Montesa Cota 4RT (Quantum of Solace, 2008), dan Honda CRF250R (Skyfall, 2012).


Dua motor baru yang digunakan di film mata-mata Inggris itu sudah dimodifikasi. Tim desain Triumph, jauh-jauh hari berkolaborasi dengan stunt team film, untuk mengkonfigurasi beberapa fitur pada motornya. Bahkan motor barunya Tiger 900, berbeda dengan versi yang diproduksi massal.


Ada ubahan kecil di Tiger 900. Terlihat di bagian spatbor depan yang dilepas, aksesori Arrow, sandaran kaki belakang dilepas, penggunaan sepasang ban off-road. Sementara, untuk Scrambler 1200 hanya ada perbedaan di spatbor depan, knalpot dan logo di tangki.


CEO Triumph, Nick Bloor mengatakan, Triumph senang dapat bermitra dengan film James Bond, No Time To Die. Triumph Motorcycles memiliki sejarah di berbagai film blockbuster seluruh dunia. “Ini bukan hal baru bagi kami. Kami tahu bahwa motor Triumph mampu dan kami tidak sabar untuk menyaksikannya beraksi ketika film dirilis, termasuk model Tiger 900 yang sangat ditunggu-tunggu,” katanya seperti dilansir bennetts.co.


Sedangkan koordinator aksi James Bond, Lee Morrison mengatakan, Triumph memberinya prototipe Tiger 900 sebelum model ini diluncurkan. Morisson pun mengaku, timnya telah menjajal di medan batuan terjal, lumpur tebal, kecepatan tinggi, lompatan, pendakian bahkan turunan di berbagai kondisi jalan. Ia juga menyebut scene untuk adegan motornya sudah selesai dibuat di 3 lokasi utama, jauh sebelum peluncuran resminya.



“Tiger 900 telah menjalankan tugas dengan sangat baik, tanpa masalah mekanis, dan bagi saya, ini benar-benar membuktikan kualitas mereka. Nantikan saja aksi sang Daniel Craig sang James Bond 007 bersama dengan Tiger 900 dan Scrambler 1200 di film No Time To Die, yang rilis secara global pada 2 April 2020,” pungkasnya.


Untuk diketahui, Triumph Tiger 900 diluncurkan di Inggris pada 4 Desember 2019. Model baru ini menggendong mesin 900 cc segaris dengan tiga silinder yang lebih besar. Tenaga yang dihasilkan mencapai 94 hp pada 8.750 rpm dan torsi 64 Nm pada 7.250 rpm. Sistem ABS, kontrol traksi, 6 sensor IMU menjadi fitur standar. (Bgx/Van)


Baca Juga: Dua Model KTM Bakal Diproduksi di Cina

Jelajahi Triumph Tiger 800

Triumph Tiger 800 Rp 375 - Rp 508 Juta Cicilan : Rp 8,56 Juta
    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store