jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Rp 420 Juta
Harga Tiger 800
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Triumph Tiger 800 Spesifikasi

Kapasitas 800 cc
Tenaga Maksimal 94 hp
Opsi start Kick & Electric
Panel Instrumen Ya
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Tiger 800 : Dari Para Ahli

Kelebihan Tiger 800
  • Brand image Triumph yang tangguh
  • Desain gagah dan agresif
  • Banyak pengaturan untuk posisi pengendara
  • Sudah dilengkapi DRL
Kekurangan Tiger 800
  • Varian paling bawah minim fitur
  • Tampilan layar monoton
  • Tampak samping tidak proporsional

Informasi Terkini Tiger 800

New Triumph Tiger 800 merupakan generasi keempat dari motor dual sport andalan Triumph. Diperkenalkan pertama kalinya tahun 2010, Triumph Tiger menjadi salah satu motor dengan penjualan terbanyak di bawah bendara Triumph. Triumph Tiger 800 tetap mempertahankan mesin berkonfigurasi Triple berkapasitas 800cc dengan tenaga maksimum 95PS. Triumph mengklaim total ada 200 perubahan yang dilakukan pada New Triumph Tiger 800. Perubahan-perubahan tersebut diklaim membuat kemampuan motor adventure ini terdongkrak secara signifikan. Perubahan itu antara lain dilakukan pada saluran gas buang lebih ringan, aplikasi rem Brembo, pemakaian suspensi premium dari WP/Showa. Penghenti laju juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS. Selain itu, motor ini sudah dilengkapi dengan kontrol traksi, ride by wire, cruise control, pemanas jok dan grip, serta setelan tempat duduk. New Triumph Tiger 800 memperbaharui sistem cruise control yang enteng digunakan melalui satu tombol di kotak switch kiri setang. Khusus Triumph Tiger 800 XCX telah dilengkapi dengan enam mode pengendaraan termasuk yang paling baru ditawarkan yakni mode Offroad-Pro Kemampuan jelajah Tiger 800 mengandalkan tubular steel trellis frame, yang diklaim menggunakan material yang ringan namun kokoh, lalu bagian belakangnya terdapat swing arm aluminium alloy. Triumph New Tiger 800 memiliki bobot 221 kg, ini diklaim oleh Triumph sangat ideal untuk mendukung manuverabilitas di atas berbagai jenis medan, mulai dari on road hingga off road.

Varian Triumph Tiger 800

Ada 3 varian yang tersedia dari Tiger 800: Xcx, XR and XC.

Mesin Triumph Tiger 800

Tiger 800 ditenagai oleh Pendingin Cairan MPFI 800 cc 3 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 94 hp and Torsi 79 Nm. Tiger 800 memilik ketinggian kursi 810 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 150/70 R17.

Fitur Triumph Tiger 800

Daftar fitur keselamatan Tiger 800 mencakup ABS, Engine Check Warning and Road Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi 220 mm Suspension Travel(Front), Mono Shock Rear Suspension, 215 mm Suspension Travel(Rear), USD Ford Front Suspension, Tubular Trellis Body Frame Type, Dual Straight Seat Type, Steel Body Frame Material, Side Wings, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Odometer, Digital Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Analog Tachometer, Digital Speedometer, Tripmeter and Display Screen.

Harga Triumph Tiger 800 2020

Harga Triumph Tiger 800 2020 mulai dari Rp 420 Juta. Simak daftar harga Tiger 800 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Triumph Tiger 800 Xcx Rp 420 Juta*
Harga OTR
800 cc, 94 hp, Kick & Electric, Bensin
Triumph Tiger 800 XR    800 cc, 94 hp, Kick & Electric, Bensin
Triumph Tiger 800 XC    800 cc, 94 hp, Kick & Electric, Bensin

Gambar Triumph Tiger 800

Warna Triumph Tiger 800

Tiger 800 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Phantom Black and Crystal White

Video Triumph Tiger 800

Lihat video terbaru Triumph Tiger 800 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Triumph Tiger 800

  • Overview Tiger 800
  • Fitur Triumph Tiger 800
  • Desain Tiger 800
  • Mesin & Konsumsi BBM Triumph Tiger 800
  • Pengereman Tiger 800

Overview Tiger 800

Biasanya Triumph mengeluarkan motor berparas klasik. Tapi tidak untuk Tiger 800. Ia memiliki aura agresif sekaligus gahar. Dibuat untuk melawan BMW F 800 GS, yang bermain di segmen motor adventure. Mulai dikenalkan sejak 2010, kini sampai di generasi ketiga. Secara tampilan hanya ubahan minor yang dilakukan. Tapi ternyata banyak hal spesifik yang diubah. Hal ini meliputi model headlamp, posisi stang, rasio gigi dan banyak hal lainnya.

Dulu seluruh varian berimbuhan XC. Tapi kini Triumph memilahnya dengan menjadikan XC untuk fokus di medan offroad dan XR di aspal. Tapi keduanya memiliki basis motor yang sama. XR berperan sebagai entry level Tiger. Maka dari itu, fitur yang tertanam tak selengkap turunannya. Meski apa yang disediakan sebetulnya cukup menunjang untuk perjalanan jarak jauh.

Fitur Triumph Tiger 800

Kenyamanan mengendara terbantu dengan berbagai pengaturan. Contohnya pada jok yang bisa diatur secara manual ketinggiannya. Mengingat motor cukup tinggi, tentu hal ini mengobati pijakan yang tidak maksimal. Lalu posisi stang masih bisa dimundurkan, menyesuaikan jangkauan tangan. Tuas rem dan kopling juga dapat disesuaikan jarak tariknya. Belum habis di situ, posisi windshield bisa dinaik-turunkan sesuai kebutuhan. Semuanya sangat berfungsi saat melakukan touring jarak jauh, walau tak dioperasikan melalui tombol elektrik.

Pada panel instrumen kombinasi analog dan digital tertanam persis di tengah stang. Pada bagian analog menunjukkan putaran mesin yang dibubuhi sensor-sensor penting. Lalu layar digital monoton menunjukkan speedometer, temperatur mesin, odometer, fuel gauge, tripmeter, dan pengukur jarak tempuh dengan sisa bensin. Terakhir traction control juga sudah menjadi standar dan bisa dimatikan. Fitur-fitur ini rasanya sangat dasar. Tapi untuk mendapatkan beragam fasilitas canggih, Triumph menyediakannya secara opsional. Bukan hanya aksesori, tambahan ini benar-benar meliputi ujung kaki hingga kepala pada XR. Pastinya harus merogoh kocek agak dalam.

Suspensi standar pada bagian depan menggunakan model upside-down Showa berukuran 43mm. Travelnya cukup panjang, 180mm. Sedangkan di belakang suspensi tunggal hidrolik dapat diatur dengan berbagai setelan dengan travel 170mm. Kedua suspensi menempel di rangka model teralis yang dipertontonkan tanpa halangan fairing.

Desain Tiger 800

Sekilas tak begitu banyak ubahan yang dilakukan pada bodi. Tapi jika diperhatikan, ia memiliki model headlamp baru. Bentuknya seperti goggle pada helm trail. Selain itu, tertera DRL yang memanjang tepat di bagian tengah headlamp. Lalu ada hal yang menyedihkan. Saat dilihat dari samping, posisi stang yang lebih mundur menciptakan jarak dengan posisi headlamp. Hal ini berdampak pada komposisi motor yang terlihat kopong. Sisanya, masih mengadaptasi desain serupa.

Mesin & Konsumsi BBM Triumph Tiger 800

Mesin tiga silinder DOHC berkapasitas 800cc menjadi sumber tenaganya. Aneh? Memang sudah menjadi khas Tiger sejak awal diluncurkan menggunakan silinder ganjil. Tak hanya dia, Triumph Rocket juga memiliki konfigurasi mesin serupa dengan kapasitas yang jauh lebih besar.

XR dapat memproduksi tenaga sebesar 95 PS pada 9500rpm. Sedangkan torsinya mencapai 79Nm di 8050rpm. Karakter mesin tiga silinder itu kelihatannya bermain pada putaran mesin tinggi. Semua tenaga disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 6-speed. Rasio pada gigi pertama dibuat lebih rendah untuk mengejar traksi yang lebih kuat di medan tanah. Hal ini salah satu perbedaan signifikan dengan generasi sebelumnya.

Pengereman Tiger 800

Urusan rem ia memiliki kelengkapan yang baik. Dua buah cakram 305mm menjepit roda depan dengan kaliper dua piston lansiran Nissin. Sedangkan cakram 255mm diapit kaliper satu piston menempel di kanan roda belakang. Keduanya sudah terkoneksi dengan sensor ABS yang bisa dimatikan. Maklum saja, saat melibas medan tanah kadang sensor ini mengganggu pengendalian motor.

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih bikes berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Triumph Tiger 800 (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Triumph Tiger 800?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Triumph Tiger 800?

Q. Varian Triumph Tiger 800 mana yang paling tinggi?

Q. Apakah Triumph Tiger 800 tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Q. Berapa tinggi jok Triumph Tiger 800?

Q. Seberapa besar tenaga Tiger 800?

Q. Berapa kapasitas mesin Triumph Tiger 800?

Q. Ban apa yang digunakan Triumph Tiger 800?

Motor Triumph Pilihan

Dealer Triumph Terdekat

Berita Triumph Tiger 800

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih