Top 3 Berita Motor: Yamaha Vega Force dan Harley-Davidson Baru serta Aksesoris Pantau Sein

Top 3 Berita Motor: Yamaha Vega Force dan Harley-Davidson Baru serta Aksesoris Pantau Sein

Pekan ini, Yamaha Indonesia melakukan penyegaran pada Vega Force. Meski tak lagi selaris dulu, para pabrikan motor tetap memperhatikan segmen bebek. Bebek yang memiliki tagline bandel, irit dan bertenaga itu sekarang punya dua kelir baru. Beda dengan model sebelumnya, ubahan cat dan grafisnya kian menonjolkan kesan sporty. Selain itu, tampilannya juga makin modern. Saat ini ia dipasarkan dengan harga Rp 16,955 juta on the road Jakarta.

Penggemar moge Harley-Davidson kini sudah bisa memesan lini motor Model Year 2021 (MY21). Sekarang sudah tersedia di Indonesia. Diperkenalkan dalam acara peluncuran global secara virtual pada tanggal 19 Januari lalu, lini terbaru di tahun 2021 berfokus pada performa, gaya, dan teknologi. Model-model terbaru ini menawarkan pengendara lebih banyak pilihan dengan teknologi dan harga menarik mulai dari Rp 420 juta untuk model Sportster Iron 883 yang ikonik.

Sementara itu, PT Emporium Indo Asia kenalkan Safer Driving Products (SDP), produk aksesori berupa modul keselamatan motor. Alat itu dihadirkan guna membantu meminimalisir potensi kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian pengendara motor. Khususnya bagi yang lupa mematikan kembali lampu sein usai berbelok. Harganya cukup murah.

Yamaha Vega Force Metallic Black Gold Yamaha Vega Force Metallic Black Gold

Yamaha Vega Force Baru

Meski tak lagi selaris dulu, para pabrikan motor tetap memperhatikan segmen bebek. Yamaha Indonesia misalnya, melakukan penyegaran pada Vega Force. Bebek yang memiliki tagline bandel, irit dan bertenaga itu sekarang punya dua kelir baru. Beda dengan model sebelumnya, ubahan cat dan grafisnya kian menonjolkan kesan sporty. Selain itu, tampilannya juga makin modern. Saat ini ia dipasarkan dengan harga Rp 16,955 juta on the road Jakarta.

Dua warna anyar yakni Metallic Black Gold dan Metallic Red. Keduanya punya striping baru bergaya racy. Diselaraskan dengan corak yang lebih dinamis dibanding pendahulunya. Kombinasi itu menghasilkan penampilan yang lebih fresh dan kental dengan gaya sporty.

Untuk Metallic Black Gold, seluruh bodi dicat serbahitam. Ornamen krom hanya terlihat di beberapa bagian. Grafis yang ada pada tubuhnya dibuat mengalur. Terlihat di tameng depan, sayap, serta di bagian belakang. Motif emasnya memberikan kesan mewah dan membuatnya tampak apik. Buat Metallic Red, memakai perpaduan cat merah di bagian depan dan hitam dari tengah hingga belakang. Konsep motif grafisnya mirip, hanya beda warna saja. Dirinya gunakan putih dan abu.

Untuk diketahui, jantung mekanis Yamaha Vega Force memakai teknologi SOHC, 4 langkah yang didukung pendingin udara. Kapasitas mesinnya 115 cc silinder tunggal. Mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 8,7 hp di putaran 7.000 rpm dengan torsi 9,53 Nm di putaran 5.500 rpm. Digerakkan oleh sistem transmisi manual 4 percepatan dengan kopling basah otomatis multiplat.

Sistem pembakaran Fuel Injection yang dipakai membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Untuk menyempurnakan pengapian di ruang mesinnya, sudah menggunakan sistem pengapian Transistor Controlled Ignition atau TCI. Baca lengkapnya di sini.

HD Fat Bob 114 Harley-Davidson Fat Bob 114

Harley-Davidson Model Year 2021

Bagi penggemar moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, punya kabar gembira. HD Indonesia mengumumkan bahwa lini motor Model Year 2021 (MY21) yang sangat dinanti, sekarang sudah tersedia di Indonesia. Diperkenalkan dalam acara peluncuran global secara virtual pada tanggal 19 Januari lalu, lini terbaru di tahun 2021 berfokus pada performa, gaya, dan teknologi. Model-model terbaru ini menawarkan pengendara lebih banyak pilihan dengan teknologi dan harga menarik mulai dari Rp 420 juta untuk model Sportster Iron 883 yang ikonik.

Memimpin lini produk terbaru tahun ini adalah motor cruiser Street Bob 114 dan Fat Boy 114 yang hadir dengan tampilan yang diperbarui. Menggabungkan kekuatan dan teknologi modern dengan gaya otentik Amerika untuk memberikan pengalaman berkendara yang sesungguhnya.

Model Street Bob 114 mendapatkan upgrade besar melalui penggunaan mesin Milwaukee-Eight 114 yang bertenaga. Ini membuatnya menjadi model Softail yang paling ringan. Dengan harga mulai Rp 625 juta, Street Bob 114 adalah motor yang cepat dan gesit namun tetap bertenaga. Motor legendaris Fat Boy 114 tampil baru dengan chrome yang brilian dan tersedia dengan harga mulai dari Rp 680 juta.

Juga ada Road King Special, Road Glide Special dan Street Glide Special. Saat ini Harley-Davidson di Indonesia diwakili 5 dealer resmi. Mereka adalah Anak Elang Harley-Davidson (Kelapa Gading, Jakarta), Nusantara Harley-Davidson (Radio Dalam, Jakarta Selatan), Siliwangi Harley-Davidso (Bandung), Sumatera Motor Harley-Davidson (Medan), dan Kalimas Harley-Davidson (Solo Baru). Baca harga lengkapnya di sini.

SDP

Model SDP

Sementara itu, PT Emporium Indo Asia kenalkan Safer Driving Products (SDP), produk aksesori berupa modul keselamatan motor. Alat itu dihadirkan guna membantu meminimalisir potensi kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian pengendara motor. Khususnya bagi yang lupa mematikan kembali lampu sein usai berbelok.

Modul SDP ini merupakan prosesor elektronik pengontrol PCB canggih yang memantau dan mematikan lampu sein setelah berbelok. Dengan adanya teknologi ini, pengendara tidak perlu menonaktifkan sinyal belok. Seperti diketahui, kelalaian dalam berkendara menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan di jalan raya. Salah satunya dari pengguna motor yang lupa mematikan lampu sein setelah berbelok.

Otak dari modul ini terletak pada cip yang terdapat di dalamnya. Ia dapat membaca tingkat kemiringan motor setelah berbelok. Ketika si kuda besi kembali pada posisi tegak lurus, maka sensor memerintahkan keping kecil yang mengandung rangkaian elektronika untuk mematikan lampu sein. Selain itu, alat dari Emporium Indo Asia juga dilengkapi dengan saklar lampu "hazard", yang bisa membantu memberikan tanda bahaya bagi pengendara lain.

Modul ini bisa digunakan untuk berbagai merek dan model motor. Baik jenis sport maupun skutik. Secara spesifik baru cocok untuk merek Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha. Pemasangan juga sangat mudah hanya disesuaikan warna kabelnya saja. SDP ini sudah tersedia di beberapa marketplace dan dibanderol Rp 249.000 per unitnya. Pada masa promo perkenalan, produk ini dijual dengan harga Rp 199.000. Bagaimana pemasangannya? Baca lengkapnya di sini(Raju)

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor