Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Warna Baru Aerox, ADV150 di Sirkuit Mandalika, Motor Baru GIIAS 2021

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Warna Baru Aerox, ADV150 di Sirkuit Mandalika, Motor Baru GIIAS 2021

Menjelang akhir tahun, sejumlah pabrikan sepeda motor bakal meluncurkan unit baru. Diharapkan bisa memanfaatkan momen GIIAS 2021. Namun sayangnya, cuma segelintir merek yang turut serta dalam pameran itu.

Yamaha dipastikan tidak ikut GIIAS 2021. Namun tetap melepas produk anyar. Meski cuma warna baru dari Aerox, bisa memberi opsi segar di pasar. Sementara sejumlah merek yang ikut GIIAS, telah mempersiapkan model baru untuk diluncurkan. Seperti Honda, Benelli, CFMoto, SYM dan SM Sport.

Di sisi lain, sirkuit Mandalika di Lombok masih menjadi sorotan. Tak ingin tertinggal dalam euforia, Astra Honda Motor pun ikut meramaikan. ADV150 resmi menjadi motor paddock di sirkuit bertaraf internasional itu.

Warna Baru Yamaha Aerox Connected

Yamaha Aerox

Yamaha menawarkan Aerox Connected dengan warna dan grafis baru. Meski sebatas ubahan permainan grafis dan warna, bisa memberi daya tarik baru bagi calon pembeli Aerox Connected. Yamaha Aerox Connected dengan pilihan kelir dan grafis lebih segar dibanderol Rp 29,4 juta untuk tipe ABS dan Rp 25,9 juta non-ABS.

Sentuhan paling terlihat adalah ubahan di tulisan besar "Aerox" pada bodi. Ukurannya lebih besar dibanding sebelumnya dan grafis tampil lebih modern. Setrip di bodi belakang juga berubah lebih panjang. Warna Matte Black Cyan dilengkapi dengan pelek berkelir senada, yakni cyan solid.

Untuk mengetahui warna baru dan ubahan lainnya, silakan klik di sini.

Honda ADV150 Jadi Motor Paddock Mandalika

Honda ADV150 Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat segera dibuka dan menggelar balap perdana. Paling dekat adalah Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 13 hingga 14 November 2021, kemudian dilanjut digunakan untuk gelaran World Superbike pada 20 sampai 21 November mendatang.

Sejalan dengan itu, Honda ADV150 boleh bangga lantaran terpilih jadi motor paddock di sirkuit Mandalika. Jadi saat balapan nanti, ADV150 digunakan untuk transportasi pembalap maupun timnya.

Sejumlah 40 unit Honda ADV150 resmi diserahkan oleh PT Astra Honda Motor kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Rabu (3/11). Berita selengkapnya simak di sini.

6 Merek Motor dan Produk Barunya di GIIAS 2021

250 SR

Update peserta produsen roda dua pada GIIAS 2021 mengumpulkan enam merek motor. Sebelumnya, cuma Honda dan Benelli yang sudah memberi konfirmasi. Terbaru ada tambahan SYM, CFMoto, SM SPort dan W Moto. Keempat merek itu masih berada di bawah satu payung ATPM, yakni PT MForce Indonesia.

Presiden Direktur Seven Events, Romi mengatakan, MForce mendaftarkan keempat merek motornya belum lama ini, sekitar 1 minggu lalu. Bertambahnya merek motor di GIIAS 2021 diharapkan bisa menstimulasi pengunjung untuk datang, terkhusus loyalis roda dua. "Betul sekarang jadi 6 merek motor. Itu 1 APM tapi mereka memang punya 4 brand, ya," kata Romi saat dihubungi OTO.com, Jumat (5/11).

Sementara untuk model baru, Honda diperkirakan bakal melepas Vario baru bermesin 160 cc. Kemudian Benelli bakal meluncurkan motor scrambler murah di bawah merek Keeway. Penasaran dengan bocoran motor baru di GIIAS 2021? Cari tahu info lengkapnya di sini.

Baca juga: Ada Penurunan PPnBM Moge, Harga Aprilia dan Moto Guzzi Jadi Lebih Murah?

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor