Roadster 2016, Harley-Davidson, jajaran Sportster, pasar motor Indonesia, motor blacked-out

Roadster 2016, Harley-Davidson, jajaran Sportster, pasar motor Indonesia, motor blacked-out
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Hanya selang beberapa hari setelah usainya IIMS 2016, para penggemar Harley kini kembali disodorkan mesin baru menawan. Harley-Davidson baru-baru ini telah memperkenalkan model terkini mereka, yang menambah jajaran motor Sportster. Dengan elemen-elemen penting dari mesin pengendaraan sejati, Roadster 2016 memang merupakan kelahiran terbaru yang menambah jajaran motor Harley bernuansa gelap dan dibuat sesuai keinginan pemesannya.

Motor blacked-out terbaru ini sejatinya merupakan motor yang diidamkan para penggila mesin buas yang mencari sebuah Roadster tulen dengan pendekatan minimalis serta selaras dengan standar HD Klasik. Menurut direktur Harley-Davidson, jajaran Sportster memang telah diakui mampu mengikuti inovasi konstan dan Roadster baru ini memang pasti bakal menambah kisah perkembangan motor mumpuni ini. Dengan kombinasi beberapa aliran gaya, HD Roadster 2016 menampilkan roda-roda berenda dengan lingkar 19-inci di depan, dan roda aluminium berlingkar 18-inci di belakangnya, bersama dengan bar rendah dan berbagai fungsi kendali di posisi-tengah. Bodinya terinspirasi dari model KHR berkinerja-tinggi dengan tangki bahan bakar 12,5-liter dan elemen penting lain yang membuatnya mampu memberikan performa mumpuni. Fasia depan Roadster berhiaskan unit lampu besar bulat yang terletak anggun di antara garpu suspensi kartrid-tunggal terbalik 43mm yang baru.

Mesin yang melesatkan Roadster baru ini adalah 1200cc V-Ganda berpendingin-cair yang terdiri dari Injeksi Bahan Bakar Port Elektronik Sekuensial dan sensor pemanas O2. Mesin ini termasuk mesin yang mampu memberikan torsi kemampuan-sedang sebesar 103 Nm bersama dengan konsumsi bahan bakar sehemat 4,9L/100Km.

Kapan motor ini akan meluncur di pasar motor Indonesia masih belum ada kejelasannya, namun akan dapat ditemui di pasar lainnya dalam empat pilihan warna untuk memberikan Roadster baru ini pesona klasik Harley-Davidson.

Baca Juga: Harley-Davidson Berikan Penawaran Menarik pada Promosi Semarak Mega Akhir Tahun

Jelajahi Harley Davidson Touring