• Wishlist

Suryanation Motorland Ridescape, Ketika Ribuan Bikers Lebaran di Danau Toba

Suryanation Motorland Ridescape dihelat lagi tahun ini. “Lebarannya para bikers” itu berlangsung di kawasan The Kaldera Nomadic Escape, Danau Toba, Medan akhir pekan lalu (25/10). Tercatat 2.688 bikers dari 262 komunitas memenuhi lokasi acara, mulai dari Sabtu hingga Minggu.


Suryanation Motorland Ridescape


Inilah salah satu rangkaian acara Suryanation Motorland 2019. Yang menggabungkan sesi riding, juga suasana camping ala bikers. Suryanation Motorland Ridescape kali ini mengangkat tema “Ride To Inspire”. Event tahunan di tiga kota besar : Medan, Makassar dan Malang.


Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, acara Suryanation Ridescape selalu mendapat sambutan positif dari para bikers, terutama bagi mereka yang suka turing. Di acara itu, mereka saling berinteraksi satu sama lain, dan bisa meningkatkan rasa persaudaraan.


“Tahun ini kami persiapkan untuk para bikers, dengan tujuan ingin memberikan kesan yang berbeda. Kegiatan yang bukan hanya sekadar agenda touring, tetapi juga sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi. Tingginya antusiasme mereka, ditunjukkan dengan hadirnya bikers yang datang dari Lampung, dan kota-kota besar lainnya di Sumatra,” ujar Rizky Dwianto dalam siaran resminya (29/10).


Ada berbagai kegiatan di acara ini. Seperti games untuk para bikers, BBQ party, fun race, community bazaar, inspiration talk dari komunitas, pertunjukan musik dan juga sesi awarding. Tidak hanya itu saja, juga digelar aksi kegiatan sosial dari para bikers, yakni donasi tempat sampah. Puncak acaranya, ada sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas, dan juga pembagian plakat kepada perserta yang berpartisipasi.


Suryanation Motorland Ridescape


“Jarang ada acara begini, apalagi khusus untuk bikers. Tentunya sangat menarik, karena tidak hanya riding dan berkemah bersama, tapi bisa saling mengenal antarkomunitas. Aktivitasnya juga banyak, dan dilakukan dengan penuh canda tawa. Kegiatan positif juga ada, karena bikers juga harus peduli lingkungan, menjaga alam tetap asri,” kata Ari Wibowo, peserta dari komunitas yang hadir.


Para bikers berkumpul bersama Suryanation Motorland Committee, tentunya dihadiri juga selebritas roda dua, Alit Susanto, Solo Rider Ferry Kana dan model yang menggemari roda dua Angela Lorenza. Pertunjukan musik dari Steven & Teguh (Steven Jam) juga semakin menambah suasana keakraban antarbiker.


“Suryanation Ridescape kami harapkan bisa menjadi salah satu ajang silaturahmi, tentunya bagi para bikers dan komunitas untuk menguatkan rasa persatuan. Setelah ini, acara berlanjut ke Makassar dan Malang, Jawa Timur,” tutup Rizky. (Bgx/Van)


Baca Juga: Akhirnya IRC Rilis Harga Ban Balapnya