• Wishlist

Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Hingga Layanan Oli Gratis untuk Korban Banjir

Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Hingga Layanan Oli Gratis untuk Korban Banjir

PT Pertamina Lubricants bergerak memberikan bantuan kepada korban banjir, yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. Adapun bentuk bantuannya berupa kebutuhan pokok sampai penggantian oli gratis bagi kendaraan terendam. Aksi ini bukan semata berasal dari anak perusahaan PT Pertamina (Persero), ada kontribusi tidak langsung dari para pelanggan lewat program nasional.


Curah hujan yang tinggi membuat wilayah Jakarta dan sekitarnya kembali tergenang. Salah satu area yang terdampak cukup berat adalah Kelurahan Tugu Selatan. Masih merupakan wilayah Ring 1 Production Unit Jakarta. Maka dari itu, pada 24 sampai 25 Februari 2020, Pertamina Lubricants melakukan koordinasi dengan anggota Kampung Siaga Banjir (KSB) setempat untuk dapat menyalurkan bantuan.


Di sana, terdapat lebih dari 254 jiwa korban banjir berikut 255 KK mengungsi. Berbagai kebutuhan pokok pun disediakan. Diantaranya berupa makanan siap saji, air minum, telur, beras, minyak goreng, sarden, kecap, minyak kayu putih, dan pampers. Seluruh bantuan ini ditujukan kepada korban yang mengungsi di Stadion Tugu Selatan.


Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir


Keesokan harinya (26/2), Pertamina Lubricants kembali menyalurkan bantuan lewat posko banjir Masjid Baiturrahim komplek BPP Sukapura, Jakarta. Makanan siap saji sebanyak 1.500 buah, air, mineral, dan roti disalurkan kepada warga. Selain itu, ada perhatian juga kepada kendaraan para korban yang terdampak, khususnya sepeda motor. Mereka sediakan truk pelayanan ganti oli gratis Lubecare Mobile Service. Pemilik motor dapat mengganti oli dari 26 sampai 28 Februari 2020 tanpa dikenakan biaya.


Baca juga: Manfaatkan Fitur Tersedia di Mobil, Bisa Menjadi Tameng Kala Musim Hujan


Seluruh bantuan ini tak luput dari kontribusi pelanggan setia Pertamina. Seperti dikatakan Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Iwan Ridwan Faizal, bahwa bantuan ini juga merupakan kontribusi dari konsumen dan masyarakat Indonesia di bidang kemanusiaan melalui program Pertamina Lubricants “Yuk! Berbagi itu Indah”. Melalui program ini, setiap penjualan satu liter pelumas pada Januari hingga Februari 2020 disisihkan untuk berbagi kepada sesama.


Program ini sendiri bergerak di seluruh Indonesia. Untuk dapat berkontribusi caranya mudah, tinggal lakukan pembelian pelumas di kanal distribusi Pertamina seperti Olimart dan Enduro Express, SPBU Pertamina, dan bengkel umum bertanda khusus.


Selain kondisi darurat seperti banjir, program “Yuk! Berbagi itu Indah” turut menyalurkan bantuan ke daerah. Gerakan ini sudah terlaksana ke beberapa panti asuhan. Seperti pemberian alat tenun di Pekanbaru, peralatan sekolah di Purwokerto, perlengkapan elektronik di Palembang dan Lampung, sampai sarana belajar mengajar di SDN 01 dan 02 Bangsi Solo. (Krm/Ano)


Baca juga: Kia Indonesia Tidak Terpengaruh oleh Virus Corona di Korsel