PanaOIL Luncurkan Oli Motor Baru, Cocok untuk Iklim Tropis

PanaOIL Luncurkan Oli Motor Baru, Cocok untuk Iklim Tropis

PT Pana Oil Indonesia meluncurkan produk pelumas terbaru. Oli motor PanaOIL SP5 disebut sebagai kreasi anak bangsa yang mengusung teknologi asal Jepang. Diklaim pengembangan formula oli SP5 memperhatikan kondisi berkendara iklim tropis. Sehingga cocok digunakan di Indonesia.

Kondisi mesin motor bakal bekerja ekstra keras untuk iklim tropis yang cenderung panas. Oleh karena itu, pemilihan pelumas harus yang punya mutu. Yang turut menjaga kinerja mesin. Seperti diketahui, jantung pacu bisa menghasilkan performa terbaik yang konstan karena gesekan antar komponen bisa direduksi maksimal. Dengan pemilihan oli yang tepat, ikut meredam potensi panas berlebihan yang dihasilkan dari gesekan komponen mesin. Kemudian turut mengurangi getaran berlebih maupun suara bising yang dihasilkan saat mesin bekerja.

PanaOIL SP5 diklaim menjadi solusi untuk itu. Lantaran dibikin khusus untuk kondisi berkendara di wilayah beriklim tropis. "Kami dari PT Pana Oil Indonesia menyadari sepenuhnya bahwa kegiatan bermotor di Indonesia sudah merupakan bagian penting dalam mobilitas warga sehari-hari, termasuk mencari nafkah. Sehingga mereka butuh pula penunjang kegiatan berkendaranya secara maksimal seperti oli atau pelumas. Supaya bisa terhindar dari kondisi seperti; panas mesin berlebih, berisiknya suara komponen mesin saat bekerja, hingga ke soal motor yang mogok," jelas Ben Ungerer, National Sales Manager of B2C PanaOIL dalam keterangan resmi (7/4).

PanaOIL SP5

SP5 punya kandungan formula yang disebut Engine Power Protection Technology. Formula itu bakal memberi perlindungan komponen mesin. Menghindari potensi erosi atau aus yang muncul akibat proses mekanis serta kimiawi selama enjin bekerja. Karena gejala erosi, termasuk bahaya laten pada mesin motor yang beroperasi di wilayah tropis seperti Indonesia.

Baca juga: Michelin Indonesia Pangkas Penggunaan Bungkus Plastik Ban Pada 2022

Dalam produksi SP5, Pana Oil Indonesia mendapat dukungan penuh dari PT Nusaraya Putra Mandiri. Salah satu Lube Oil Blending Plant swasta terbesar di Indonesia. "PT Nusaraya Putra Mandiri menjalin kerjasama dengan laboratorium internasional terakreditasi, termasuk untuk menentukan standarisasi JASO (Japan Automotive Standard Organization) yang kita aplikasikan di PanaOIL SP5," ucap Raymond Widjaja, Strategic Director PanaOIL.

Tersedia empat pilihan produk PanaOIL SP5 yang dirilis, yaitu; SP5 Matic 10W30 API SJ JASO MB, SP5 Matic 10W40 API SJ JASO MB, SP5 Manual 10W40 API SJ JASO MA2, dan SP5 Manual 20W50 API SJ JASO MA2. Tak cuma spesifikasi, bahkan kemasan dengan isi 0,8 liter juga dikatakan sebagai penyesuaian atas kebiasaan konsumen market lokal. Untuk JASO MB, spesifikasi pelumas untuk mesin skutik. Sedang JASO MA2 merupakan spesifikasi tertinggi atas pelumas untuk mesin motor dengan kopling basah.

PanaOIL SP5

Pana Oil Indonesia sudah memiliki beragam riset secara mendalam mengenai pemakaian pelumas motor sekaligus kebiasaan berkendara dari masyarakat Indonesia. Makanya formulasi yang diproduksi bisa sesuai untuk kebutuhan konsumen Tanah Air. Lebih lagi, berbekal pengalaman lebih dari 10 tahun dalam memproduksi pelumas industrial dan Oli Swadaya. Yakni oli motor pertama yang bekerjasama dengan perusahaan ojek online terbesar di Indonesia. (Tom)

Baca juga: Cargloss Helmet Berikan Edukasi Pentingnya Helm Berkualitas