MotoGP: Alex Rins dan Joan Mir Optimis Capai Hasil Maksimal di Musim 2022

MotoGP: Alex Rins dan Joan Mir Optimis Capai Hasil Maksimal di Musim 2022

Setelah meluncurkan pelumas dan chemical Ecstar, Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan kegiatan dengan mewawancarai Alex Rins dan Joan Mir yang sedang berada di Andora, Italia. Melalui diskusi virtual, kedua pembalap dari Suzuki ECSTAR membahas mengenai persiapan MotoGP tahun depan.

Dalam kesempatan daring itu, Alex Rins ingin mencapai hasil yang lebih baik di musim mendatang. “Kami berharap tahun berikutnya dapat mencapai hasil maksimal dari tahun ini. Tahun ini, kami melewati banyak rintangan dan kecelakaan, jadi mari kita mengambil pelajaran dari yang sudah dilalui di untuk mendapatkan hasil lebih baik musim berikutnya,” terang Alex Rins pada diskusi virtual kemarin (16/11).

Joan Mir juga menyampaikan harapan dan ekspektasi yang sama dalam persiapan melaju di musim tahun depan. “Kami harus bisa meningkatkan hal-hal kecil yang belum sempurna di beberapa balapan kemarin. Setiap tahun adalah kesempatan baru untuk meningkatkan kualitas sehingga kami menjadi lebih baik lagi. Dan saya pikir, tahun depan kami mendapatkan Aero Package yang lebih baik sehingga dapat bersaing dengan lebih ketat dengan pembalap lainnya di setiap balapan musim depan,” katanya.

joan mir alex rins

Berkaca dari performa motor mereka yang telah diuji di Sirkuit Misano, pada September lalu, Rins mengaku puas dan menilai tunggangan barunya itu lebih bertenaga. Namun di sisi lain, pembalap berjuluk The Bakery itu merasa masih perlu melakukan sedikit penyesuaian. Terlepas dari itu, performa motor baru Suzuki membuat Rins merasa sangat optimistis bisa bersaing musim depan.

Baca juga: GIIAS 2021: Perluas Layanan, Suzuki Rilis Oli Ecstar Khusus Sepeda Motor

Seperti dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, motor spesifikasi bekerja lebih baik dan lebih bertenaga. “Hanya saja masih perlu menyesuaikan beberapa hal kecil, mengingat ini adalah hal baru. Tetapi kami bekerja ke arah yang baik. Kita juga menjelajahi beberapa konfigurasi set-up baru, terutama untuk balapan musim depan untuk menemukan solusi menarik. Kami juga telah mendapatkan data dan info penting untuk dikerjakan," ujar Rins.

Joan Mir juga mengatakan hal yang hampir serupa mengenai performa motor baru GSX-RR untuk MotoGP 2022 mendatang. Juara Dunia 2020 itu menyoroti sasis baru yang dinilainya lebih baik dari sebelumnya.

MotoGP Alex Rins

“Arah sasisnya cukup bagus, sepertinya berhenti lebih baik (di bawah pengereman), tetapi juga ada beberapa hal negatif. Biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu (seperti ini), Anda kehilangan sedikit kelincahan atau semacamnya,” tandasnya.

Di lain sisi, kedua rider juga membahas mengenai balapan musim depan yang digelar di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Indonesia. Menanggapi hal itu, Alex Rins dan Joan Mir menyampaikan rasa antusias mereka terhadap sirkuit baru ini.

“Mandalika menjadi hal yang baik untuk kami dan tim Suzuki ECSTAR, karena kami punya banyak penggemar dari Indonesia dan sesungguhkan kami sangat tertarik. Karena sirkuit Mandalika dibuat dari nol dan tata letaknya sangat bagus. Saya sangat ingin hadir di sana,” terang Alex Rins.

“Saya sangat tertarik dengan sirkuit Mandalika, karena dibangun di dekat pantai dan dibuat dari nol. Seperti yang disampaikan Rins, penggemar kami di Indonesia juga sangat luar biasa,” tambah Joan Mir.

Alex Rins dan Joan Mir juga menyampaikan selamat atas peluncuran ECSTAR Sepeda Motor dan Motor Tempel Kapal yang kini hadir di Indonesia. ECSTAR hadir diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar kendaraan, perlindungan mesin yang luar biasa, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin yang lebih lama.

“Dengan hadirnya Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal, kami berharap kinerja kendaraan konsumen Suzuki tetap optimal dan tahan lama, karena Ecstar adalah pelumas yang memberikan The Ultimate Performance,” tutup Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS. (Bgx/Tom)

sumber foto: Suzuki

Baca juga: Bagaimana Cara Suzuki Terapkan Pelumas Balap ke Motor Harian

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor