GIIAS 2021: Perluas Layanan, Suzuki Rilis Oli Ecstar Khusus Sepeda Motor

GIIAS 2021: Perluas Layanan, Suzuki Rilis Oli Ecstar Khusus Sepeda Motor

Setelah meluncurkan oli Ecstar untuk kendaraan roda empat pada awal 2020 lalu, Suzuki Indonesia kembali memperluas layanannya dengan merilis pelumas mesin Ecstar khusus sepeda motor. Strategi Ini pun jadi bukti pabrikan memberi after sales terbaik buat para konsumennya.

Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christiana Yuwantie menjelaskan, pembuatan oli Ecstar untuk sepeda motor sudah melalui serangkaian uji dan diklaim semakin meningkatkan performa mesin kendaraan.

"Kami terus memberikan untuk konsumen, dengan menghadirkan berbagai produk berkualitas baik kendaraan dan purna jual. Lewat proses pengembangan yang panjang Suzuki berhasil menciptakan Ecstar, pelumas berkualitas yang khusus diperuntukan untuk sepeda motor Suzuki," ucap Christiana saat konferensi pers, di GIIAS 2021, Selasa (16/11).

oli Ecstar untuk motor

Pelumas tersebut juga sudah memenuhi standar internasional yang digunakan Suzuki secara global. Lebih lanjut, Oli Suzuki Ecstar khusus sepeda motor diklaim punya 8 fungsi penting bagi kendaraan.

Baca juga: GIIAS 2021: Suzuki Gixxer SF 250 Sudah Dipajang, Apa Istimewanya Motor Ini?

Fungsi tersebut di antaranya adalah lubricating (melumasi), protecting (melindungi), cleaning (membersihkan), cooling (mendinginkan), meningkatkan performa, merapatkan piston dengan silinder, peredam vibrasi dan suara serta sebagai anti karat. Dengan 8 fungsi ini, oli Suzuki Ecstar disebutkan sangat cocok untuk kebutuhan mobilitas seperti stop and go maupun kepentingan performa tinggi mesin kendaraan.

Buat sepeda motor, hadir 4 varian pelumas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen Pertama adalah 10W-40 SL MA berteknologi full synthetic, diklaim memberikan pelumasan tinggi bahkan dalam kondisi berkendara yang ekstrem.

Varian kedua adalah 10W-40- SL MB yang diformulasikan khusus untuk motor bertransmisi CVT (Continuously Variable Transmission) alias matik. Ketiga, 10W-40 SL MA untuk motor transmisi manual dan berteknologi semi synthetic yang diklaim mampu memberikan perlindungan lebih untuk mesin dan transmisi berperforma tinggi.

Yang terakhir adalah Ecstar Oil 20W-50 SG MA dengan teknologi mineral yang memberikan perlindungan mesin secara optimal dengan biaya lebih terjangkau.

Untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen, setiap kemasan varian Ecstar hadir dalam kapasitas beragam. Namun, secara umum banderolnya dijual mulai dari Rp 39.000 sampai Rp 75.000.

Potongan Harga Oli Ecstar Selama GIIAS 2021

Jika punya rencana menjajal atau membelinya, oli Ecstar sudah tersedia di jaringan diler dan bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia. Pembelian bisa dilakukan secara offline maupun online dan tersebar di beberapa bengkel mitra Suzuki. Menariknya, selama pameran GIIAS belakang konsumen akan mendapatkan potongan harga.

“Pemasaran kita lakukan secara offline dan online. Bisa membeli di bengkel resmi kami, termasuk ke jaringan di bawahnya, maupun distributor resmi, termasuk di partshop. Untuk online bisa membeli di aplikasi My Suzuki dan kebetulan selama periode GIIAS 2021 ini kami memberikan diskon khusus untuk produk Ecstar sebesar 25 persen dari 11 sampai 21 November

Sebagai informasi, Ecstar yang terdiri dari pelumas dan chemical menggantikan Suzuki Genuine Oil (SGO) yang beberapa tahun lalu hadir di pasaran. Selain itu, dalam presentasinya, Suzuki menyebut kualitas pelumas Ecstar untuk sepeda motor telah dibuktikan lewat ajang MotoGP.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, yaitu Joan Mir yang menjadi Juara Dunia MotoGP pada musim 2020 lalu. Torehan tersebut turut memberikan kontribusi berupa kepercayaan konsumen terhadap pelumas Ecstar di seluruh dunia, termasuk di Tanah Air.

Selain meluncurkan pelumas oli, Suzuki juga memperkenalkan pelumas khusus mesin tempel kapal 4-tak hadir untuk opsi V7000 10W-40 SJ dengan teknologi semi-synthetic dan V5000 10W-40 SJ. Satu varian lagi yang juga ditawarkan adalah 2T V2000 untuk mesin tempel kapal 2-tak. Harganya ditawarkan mulai dari Rp 61.500 sampai Rp 300.000. (Kit/Tom)

Baca juga: GIIAS 2021: Ini Daftar Sepeda Motor dan Skuter Listrik yang Bisa Dicoba Pengunjung, Catat Caranya

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor