Merawat Bodi Motor Makin Efisien dengan Produk Nutens

Merawat Bodi Motor Makin Efisien dengan Produk Nutens

Mobilitas bersama kendaraan pribadi agak terbatas akibat pandemi COVID-19. Terlihat di mana cukup banyak perusahaan maupun instansi menerapkan kegiatan bekerja dari rumah (work from home). Kendati begitu, bukan berarti Anda juga lalai dalam perawatannya, terlebih cukup banyak risiko yang muncul di kemudian hari.

Sebagai contoh adalah membiarkan debu pada bodi motor hinggap dalam waktu lama. Situasi ini dapat membuat kelirnya menjadi kusam, ditambah lagi cuaca panas seperti sekarang. Jika begini, tak ada cara selain membawanya ke salon atau jasa detailing. Tapi apakah cara ini efisien, mengingat situasi yang mengharuskan kita untuk menerapkan social distancing (jaga jarak)? Belum lagi waktu dan tentu saja biaya.

Alasan inilah yang akhirnya dilihat Nutens sebagai peluang emas. Pasalnya, melalui lini produknya inilah mereka menawarkan kemudahan-kemudahan tersebut. Satu diantaranya, pemilik dapat melakukan sendiri perawatannya selagi di rumah. Robby Triyansyah, salah satu owner mengatakan produk Nutens mudah digunakan - tanpa harus menggunakan jasa spesialis. "Makanya beberapa waktu lalu kami mengadakan kampanye 'Kinclongin di Rumah' karena produk kami ini bisa digunakan langsung oleh konsumen," katanya.

Nutens Brighten

Lebih lanjut, rekan lainnya yakni Ramadhan Rizal Putra menerangkan, umumnya ada dua produk Nutens yang biasa dipakai untuk sepeda motor. "Pertama adalah Brightens. Ini adalah produk perawatan semi coating untuk membuat cat kendaraan supaya lebih mengilap. Bisa diaplikasikan pada bodi plastik maupun metal. Yang kedua Blacknut. Ini adalah best seller kami. Dipakai pada bodi plastik berwarna hitam. Fungsinya adalah mengembalikan warna yang sebelumnya kusam," ungkap Ramadhan.

Baca juga: Zeneos Milano Bakal Rilis Ban Yamaha NMax Ukuran Standar

Dikatakannya pula, pengaplikasian kedua produk ini sangat mudah. "Setiap pembelian produk Nutens ini sudah dilengkapi dengan spray (alat semprot), sarung tangan dan lap microfiber. Misalnya untuk Brightens, tinggal semprot cairannya ke microfiber dan oleskan ke bodi motor. Setelah 2-3 menit, lap kembali menggunakan microfiber kering. Brightens ini juga tidak hanya bisa dipakai di bodi yang pakai cat glossy saja. Tapi bisa juga diaplikasi untuk bodi cat doff. Nah, kalau Blacknut ada pad applicator. Bisa dioleskan ke sepatbor belakang, dek atau cover spion. Tapi sebelum itu kondisi motor harus benar-benar bersih atau dicuci terlebih dulu. Kedua produk ini bisa bertahan 3-4 bulan, tergantung perawatannya. Contohnya saat mencuci, gunakan shampoo khusus dan dipoles kembali paling tidak setiap 1 bulan," terang dia.

Baik produk Brightens maupun Blacknuts ini tentu tak terbatas untuk motor. Bisa dipakai juga oleh pemilik kendaraan roda empat. Bahkan kalau mau lebih lengkap lagi, Nutens juga punya lini lain semisal pembersih jamur di bodi dan kaca mobil, pembersih minyak, semir ban hingga produk khusus perawatan interior. "Total ada 12 produk dari kami. Produk kita ini semua lokal punya mulai dari packaging, branding hingga produksinya juga lokal. Chemical kita juga bikin sendiri karena salah satu founder kami ada sudah berpengalaman memproduksi cairan-cairan chemical," sahut Robby.

Produk Nutens

Selain efisiensi waktu - tidak perlu keluar rumah, produk Nutens juga ditawarkan dengan harga relatif bersahabat, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 180 ribu dan tersedia dengan beragam kemasan. Satu lagi, konsumen pun cukup melakukan pembelian produk secara online. Cukup solutif sembari mengisi waktu senggang Anda di rumah. (Ano/Tom)

Baca juga: GMA Rilis Ragam Aksesori untuk All New Yamaha NMax

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor