Mengenal Fitur Navigasi Tripper di Royal Enfield Meteor 350

Mengenal Fitur Navigasi Tripper di Royal Enfield Meteor 350

Sistem navigasi bukan lagi hal yang aneh bahkan di sepeda motor. Meski seringkali pengendara perlu membeli aksesoris GPS pihak ketiga hanya untuk memiliki panduan jalan di dasbor. Dalam beberapa kasus, pengendara mengatur navigasi melalui smartphone mereka. Tapi Royal Enfield Meteor 350 punya teknologi yaitu navigasi Royal Enfield Tripper.

Royal Enfield Tripper merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform. Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda dua Google Maps, yang pertama dalam kelasnya. Dipasangkan melalui aplikasi Royal Enfield pada smartphone pengendara, Tripper dengan jelas dan efisien memberikan tingkat informasi yang diperlukan dengan tidak berisik dan tanpa mengganggu pengendara.

Pawan Kakwani, Head of Digital & Analytics Royal Enfield mengatakan Tripper menawarkan bantuan pengarahan jalan secara real time, memungkinkan akses mudah pada navigasi belokan demi belokan tanpa mengganggu pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. "Tripper memiliki dua bagian, pertama adalah tampilan khusus pada cluster instrumen, dan yang kedua adalah segmen dalam aplikasi Royal Enfield pada smartphone. Aplikasi ini memastikan bahwa navigasi terus bekerja bahkan ketika pengendara melewati ‘No Network Area’," kata Pawan Kakwani.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Lebih Murah dari Perkiraan

Royal-Enfield Meteor 350 Tripper

Navigasi ini memberikan pengendara semua informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang tepat di jalan. Hasilnya, Royal Enfield Tripper juga dapat memuat hingga 20 titik jalan yang berbeda, sehingga pengendara dapat dengan mudah membuat rencana perjalanan.

Matthew Cardenas, Product Manager Tripper Navigation menjelaskan Tripper dirancang untuk memberikan petunjuk arah yang sederhana, seperti belok kiri, belok kanan, atau bundaran. Saat mendekati sebuah belokan, panah itu akan mulai terisi untuk memberi tahu bahwa belokan itu mendekat. Kemudian ketika dekat dengan belokan, panah itu akan mulai berkedip, untuk mengingatkan bahwa ada belokan yang perlu dilakukan. "Oleh karena itu, ini tidak mengganggu dan tidak mengalihkan pengendara dengan terlalu banyak gangguan. Sejauh ini, ini merupakan dukungan navigasi kendaraan roda dua terbaik,” kata Matthew Cardenas.

Langkah-langkah penggunaan Navigasi Tripper sangat mudah. Sambungkan ke aplikasi Royal Enfield Tripper, Kunci pada penyalaan, maka Anda akan mendapatkan logo Royal Enfield yang muncul dan itu memberitahu bahwa sedang mencoba tersambung dengan ponsel. Kemudian Klik “Connect to My Display” dan terakhir asukkan alamat tujuan, lalu tekan “Navigate”.

Keunggulan lain, karena Tripper terikat dengan Google Locations dan Google Places, pengendara Royal Enfield dapat dengan mudah mencari salah satu direktori terbaik secara global untuk sebuah lokasi. Mengendarai Meteor 350, mereka benar-benar dapat “get out of their orbit” (“keluar dari orbit”), menjelajahi area yang belum dipetakan tanpa khawatir tersesat.

"Royal Enfield Tripper adalah bukti bahwa kami tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik lagi bagi pengendara di seluruh dunia. Kami yakin teknologi yang dipatenkan ini akan menjadi tolak ukur industri baru bagi industri otomotif, khususnya roda dua. Kami berharap fitur ini akan menginspirasi pengendara untuk keluar dari orbitnya, menikmati penjelajahan yang mudah dengan Meteor 350, dan pengalaman pure riding,” Vimal Sumbly, Head of Business APAC, Royal Enfield. 

Di Indonesia, Meer 350 ditawarkan dalam varian Fireball. Bergaya casual dan paling basis ini dijual dengan harga Rp 85,1 juta OTR Jakarta. Selanjutnya Stellar, merupakan trim level tengah senilai Rp 86,5 juta OTR Jakarta. Terakhir, trim tertinggi ditajuk Supernova. Selisihnya tetap tak begitu banyak, ia dijual Rp 87,9 juta OTR Jakarta. (Raju)

Baca juga: Road Test Royal Enfield Meteor 350: Potensi di Balik Tampilan Sederhana

Jelajahi Royal Enfield Meteor

Model Motor Royal Enfield

  • Royal Enfield Continental GT 650
    Royal Enfield Continental GT 650
  • Royal Enfield Interceptor 650
    Royal Enfield Interceptor 650
  • Royal Enfield Meteor
    Royal Enfield Meteor
  • Royal Enfield Classic 500
    Royal Enfield Classic 500
  • Royal Enfield Himalayan
    Royal Enfield Himalayan
Motor Royal Enfield

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Cruiser