Kawasaki Kenalkan Elektrode, Sepeda Listrik Buat Anak-anak Seharga Rp20 Jutaan

Kawasaki Kenalkan Elektrode, Sepeda Listrik Buat Anak-anak Seharga Rp20 Jutaan

Setelah merilis tiga produk baru, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga mengenalkan Elektrode. Sepeda listrik itu dirancang untuk anak-anak usia 3 hingga 8 tahun. Wujudnya seperti push bike atau balance bike yang biasa kita kenal. Hanya saja dia sudah dibekali baterai dan motor penggerak. Bila dijual di Indonesia, unit ini dibanderol Rp20 jutaan.

KEY TAKEAWAYS

  • Kawasaki Elektrode

    Sepeda motor listrik untuk anak-anak seharga Rp20 jutaan
  • Spesifikasi Kawasaki Elektrode

    Memakai motor listrik 250 watt dengan baterai lithium-ion yang bertahan hingga 2,5 jam
  • Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi mengatakan bahwa Kawasaki selalu mencoba komitmen untuk mengembangkan teknologi baru. "Hadirnya produk baru yang terdiri dari dua motor dan sepeda listrik terbaru Kawasaki, kami siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor dan sepeda listrik di segala usia," kata Michael dalam keterangan resmi, Kamis (9/6).

    Pabrikan motor asal Jepang ini tampaknya ingin mencoba hal baru dalam menawarkan produk. Mereka juga ikut meramaikan era elektrifikasi di Tanah Air yang tengah digaungkan oleh Pemerintah. Langkah pertamanya dimulai dari memamerkan sepeda listrik Kawasaki Elektrode. Kendaraan ini lahir untuk memberikan pengalaman pertama bagi anak-anak dalam berkendara.

    Kawasaki Elektrode

    Baca juga: Kawasaki KLX230 Ketambahan Keluarga Baru, Harga Mulai Rp49,9 Juta

    Michael menjelaskan bahwa sepeda listrik pertama Kawasaki ini dibekali motor listrik 250 watt dengan baterai lithium-ion. Baterai lithium-ion pada kendaraan bisa digunakan selama 2,5 jam dalam keadaan penuh. Sementara untuk pengisian ulang dibutuhkan waktu 2,5 jam hingga penuh. Baterainya tersimpan di dalam rangka aluminium, yang menjauhkannya dari kotoran, debu, dan batu serta melindunginya dari potensi kerusakan akibat jatuh atau penggunaan keras oleh anak-anak

    Walau dibangun dan dirancang untuk anak-anak, sepeda listrik mungil ini diklaim menyenangkan untuk dikendarai dan mudah dikendalikan. Tampilan Elektrode dilabur cat berkelir Lime Green atau Hijau yang cerah sesuai identitas Kawasaki. Grafisnya sendiri dibuat terinspirasi dari model motorcross andalan mereka.

    Kawasaki Elektrode

    Selain itu ban yang digunakan menggunakan model offroad sehingga sangat pas untuk diajak bertualang di medan kasar. Kendaraan ini cocok untuk memancing minat anak pada kegiatan offroad dengan sepeda motor kelak.

    Bobot sepeda listrik Kawasaki Elektrode sendiri dikatakan cukup ringan yakni 14,5 kg. Sepeda listrik ini memiliki tiga mode kecepatan yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengendara. Ketiga mode itu adalah Rendah (maks 8km per jam), Sedang (maks 12km per jam), dan Tinggi (maks 21km per jam). Pada layar LCD pemilih mode memerlukan kode sandi dari orang tua sehingga dapat diawasi berapa banyak daya yang bisa digunakan.

    Kawasaki Elektrode

    Lalu disebutkan kendaraan ini memiliki pusat gravitasi rendah. Sehingga para orang tua tidak terlalu khawatir urusan keselamatan. Bodinya yang mungil juga membuat Kawasaki Elektrode mudah dan ringkas untuk dibawa ke manapun. Klaim KMI sepeda listrik tersebut muat di jok belakang atau bagasi mobil.

    KMI berencana memasarkan Kawasaki Elektrode dengan harga Rp20 jutaan. Namun belum dipastikan kapan mereka akan meniagakannya di Indonesia. (Bgx/Tom)

    Baca juga: Berminat Beli Kawasaki Ninja ZX-25R? Mohon Maaf Indennya 3 Bulan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature