• Wishlist

Jurus Ban IRC Dekatkan Diri Ke Masyarakat

Jurus Ban IRC Dekatkan Diri Ke Masyarakat

Banyak jalan ke Roma. Peribahasa itulah yang menggambarkan cara IRC memasarkan produk ban motornya. Jadi bukan hanya menjual secara langsung saja, mereka juga ikut mensponsori berbagai kegiatan olahraga yang digemari masyarakat tanah air. Termasuk ikut andil dalam ajang UI Half Marathon yang digelar di Depok, Minggu (16/7).


"IRC sebagai ban nomor satu di Indonesia tidak hanya menemani keseharian masyarakat dalam beraktifitas dengan ban motor yang sudah teruji. Kami berharap senantiasa membantu menjaga life balance dari masayarakat Indonesia khususnya masyarakat perkotaan," ujar Assistant Brand Manager 2W PT Gajah Tunggal Tbk, Ferdy Septian selaku pemegang merek ban motor IRC.


Baca Juga : Ini Ban Spesial dari Zeneos


Tercatat 3.000 peserta ikut andil dalam kegiatan lari jarak jauh itu. Mereka terdiri dari para alumni UI, masyarakat umum dan atlet. Terdapat tiga kategori yang dilombakan: jarak 5 km, 10 km dan 21 km.


"Alasan IRC turut mensponsori event UI Half Marathon, sebagai satu wujud nyata kepedulian IRC kepada masyarakat untuk mendorong majunya kesehatan dan kesejahteraan di Indonesia. Apalagi di kota-kota besar, sudah semakin sedikit orang yang memperhatikan olahraga," papar Ferdy.


Sebelumnya, IRC juga sudah mendukung berbagai ajang olahraga. Misalnya, lewat Liga Mahasiswa (LIMA) 2015. Lima merupakan wadah untuk para mahasiswa seluruh Indonesia dalam berkarya di bidang olahraga. Di dalamnya terdapat berbagai cabang seperti badminton, golf, sepak bola, basket, futsal dan renang. IRC pun pernah membantu terlaksananya kegiatan sepak bola internasional lewat Asean Football Federation (AFF) 2016.


Kiprah IRC sebagai produk ban motor nasional, hadir sebagai original equipment manufacturer (OEM) pada berbagai kuda besi. Sebut saja Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, Honda Scoopy, Yamaha Nmax, Kawasaki Ninja 250 dan lain-lain. Selain IRC, PT Gajah Tunggal juga memiliki produk ban motor lain yaitu Zeneos. Beda IRC dan Zeneos terdapat dari merek dan pasarnya. IRC merupakan brand Jepang yang diadopsi di Indonesia, sementara Zeneos asli brand tanah air.


Zeneos pun lebih menyasar pasar anak-anak muda. Terutama mereka yang ingin bergaya, lantaran ban motor ini memiliki bentuk ulir bervariasi. Salah satu produknya, Zeneos Milano untuk Yamaha NMax. Ban after market ini ditawarkan dalam tiga ukuran: 120/70-13, 140/70-13 dan 150/70-13. Sehingga bisa menjadi alternatif bagi para pemilik Nmax, yang ingin membuat gagah tampilan motornya.


Bila Anda tertarik dengan ban IRC dan Zeneos, bisa ditemui di berbagai bengkel motor. Termasuk di Bright OliMart yang berada di SPBU Pertamina 31.102.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat. (Lod/Van)

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store